Berita Utama

Jaringan Telekomunikasi Indosat Ooredoo Siap Layani Pelanggan Saat Ramadhan dan Mudik Lebaran 2018

Masyarakat Indonesia telah memasuki bulan Ramadhan, yang disusul masa mudik dan kemudian perayaan Lebaran pada pertengahan Juni mendatang. Layanan telekomunikasi menjadi salah satu kebutuhan penting untuk mendukung kelancaran beraktivitas selama masa-masa tersebut. Mendukung kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi masyarakat tersebut, Indosat Ooredoo kembali mempersiapkan layanannya dengan melakukan peningkatan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (iNOC), Command Center jaringan, serta berbagai paket khusus Ramadhan dan Lebaran bagi pelanggan.

Khusus untuk kesiapan jaringan telekomunikasinya, ditunjukkan melalui kegiatan uji jaringan (network drive test) yang dilakukan di salah satu jalur mudik dan kota tujuan mudik di Jawa Tengah, yaitu jalur Semarang-Demak-Kudus. Uji jaringan ini untuk menunjukkan secara langsung kondisi kualitas sinyal dan kecepatan akses data yang bisa dinikmati pelanggan khususnya selama masa Ramadhan dan kegiatan mudik di salah satu jalur Pantura terpadat tersebut.

”Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat dalam menggunakan layanannya pada situasi apapun, termasuk saat terjadinya kepadatan trafik telekomunikasi yang biasa terjadi selama bulan Ramadhan, mudik Lebaran dan perayaan Lebaran itu sendiri. Kami yakin bahwa dengan menggelar tambahan infrastruktur dan sumber daya, akan dapat menjamin pelanggan merasakan pengalaman yang lebih baik ketika berkomunikasi dengan sanak keluarga dan teman selama masa-masa tersebut. Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah melakukan refarming frekuensi 1800 MHz kami dan mengaktivasi spektrum baru kami di 2100 MHz untuk mendukung cakupan 4G kami dan menghadirkan kecepatan lebih di wilayah-wilayah penting kami. Tim teknis jaringan kami juga akan memonitor site-site penting dan melakukan tindakan yang diperlukan untuk memastikan pelanggan merasakan performansi jaringan secara optimal,” demikian disampaikan Dejan Kastelic, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo.

Mengantisipasi peningkatkan traffic telekomunikasi selama Ramadhan, mudik dan perayaan Lebaran, Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya baik untuk data, suara maupun SMS. Untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 11.394 TeraByte/hari, untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7% dibandingkan tahun lalu. Sementara itu, untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 milyar SMS/hari, dimana kedua kapasitas ini juga sudah disiapkan melampaui dari prediksi trafik tertinggi yang mungkin terjadi.

Tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama Ramadhan dan Mudik Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional. Monitoring jaringan secara lebih intensif juga dilakukan melalui Command Center yang akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa Mudik Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring bahkan sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Uji Jaringan di Semarang-Demak-Kudus

Membuktikan kesiapan jaringan di sepanjang jalur dan kota mudik, Indosat Ooredoo melakukan uji jaringan di kota dan jalur mudik Semarang-Demak-Kudus. Seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Semarang, Demak dan Kudus merupakan 3 kota tujuan mudik padat di Jawa Tengah, dimana jalur yang menghubungkan ketiga kota tersebut merupakan bagian dari jalur Pantura yang juga menjadi jalur mudik padat di pesisir utara Jawa Tengah menuju Jawa Timur. Ketiga kota juga memiliki berbagai obyek wisata religius yang menjadi tujuan wisata selama masa Ramadhan dan Lebaran.

Dalam uji jaringan tersebut, diperoleh coverage 4G secara kontinyu di sepanjang rute Semarang-Demak-Kudus. Selain itu juga dicoba berbagai aktivitas layanan yang biasa dilakukan pelanggan seperti download, live streaming, YouTube, dan video call. Dari hasil pengetesan menunjukkan bahwa sepanjang rute drive test aktivitas streaming berjalan dengan baik dan tanpa buffering. Dalam kegiatan ini kecepatan maksimal download mencapai 39,74 Mbps dengan rata-rata kecepatan download 8,09 Mbps. Khusus di beberapa titik keramaian kota tujuan mudik diperoleh kecepatan download hingga 107,70 Mbps (Simpang Lima Semarang), 86,98 Mbps (Masjid Agung Demak), 97,17 Mbps (Museum Kretek Kudus).

Selama uji jaringan Indosat juga dilakukan pengetesan kualitas suara (voice) dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Score) yang menunjukkan bahwa 96,83% area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat excellent (maksimum skor dimana nilai MOS 4-5). Rentang penilaian metode pengukuran MOS sendiri adalah 1-5, di mana angka 5 menunjukkan hasil excellent. Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas suara layanan Indosat Ooredoo berada pada tingkat terbaik.

BACA JUGA  Tiki Tawarkan Tiki Cashless di Blanja.com Hingga 15% Diskon Ongkir di Big Bad Wolf Book Jakarta Sale 2020

Pengalaman internetan terbaik di bulan Ramadhan hingga musim mudik lebaran

Melengkapi kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi selama Ramadhan hingga Mudik Lebaran, IM3 Ooredoo menghadirkan Seri Paket UNLIMITED YouTube yang sesungguhnya bagi pelanggan di bulan suci Ramadhan dengan harga terbaik mulai dari Rp5.000. Paket UNLIMITED terbaru ini hadir dengan masa aktif singkat 3 hari dan 7 hari yang bisa didapatkan masing-masing mulai dari semurah Rp5.000 dan Rp12.000. Paket baru UNLIMITED hadir dengan kuota utama serta akses tanpa batas untuk YouTube, dan aplikasi favorit sehari-hari untuk chatting, media sosial, transportasi, hingga aplikasi streaming musik dan film. Pelanggan IM3 Ooredoo sudah bisa nonton YouTube sepuasnya hanya dengan Rp5.000.

Para pelanggan dapat menggunakan manfaat UNLIMITED Apps secara bebas bahkan ketika mereka kehabisan kuota utama. Sebagai tambahan, kecepatan jaringan tidak akan terpengaruh pada saat kuota utama sudah habis. Akses gratis untuk YouTube dapat digunakan secara otomatis tanpa perlu registrasi. Pelanggan hanya perlu membayar satu kali, tanpa harus membayar lebih.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih paket UNLIMITED bulanan. Paket bulanan ini hadir dalam berbagai pilihan, dengan sejumlah manfaat seperti akses gratis aplikasi favorit sehari-hari, nelpon, dan SMS sepuasnya untuk sesama pengguna nomor Indosat Ooredoo, akses YouTube gak habis-habis, serta pilihan kuota utama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Harga paket mulai dari yang termurah Rp20.000 untuk 1 GB; Rp50.000 untuk 3GB hingga Rp120.000 untuk 15 GB; dan Rp165.000 untuk Paket Unlimited Jumbo. Paket Unlimited Jumbo ini bahkan hadir dengan manfaat kebebasan nelpon dan SMS tanpa batas ke semua operator, seharian. Ini baru keuntungan yang sesungguhnya.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengakses informasi melalui im3ooredoo.com/unlimited. Bagi masyarakat yang ingin berlangganan paket internet Unlimited, dapat datang langsung ke outlet ataupun Gerai Indosat Ooredoo untuk membeli Kartu Perdana IM3 Ooredoo, setelah registrasi melalui 4444, kemudian aktifkan paketnya dengan cara tekan *123# pilih UNLIMITED atau dapat mengakses aplikasi myIM3 dari smartphone Anda.

(BON)

 

Baca Juga

  • Pepsodent Luncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk Merdekakansenyum Keluarga Indonesia

    Pepsodent Luncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk Merdekakansenyum Keluarga Indonesia

    Pepsodent percaya bahwa setiap senyuman begitu berarti, terlebih dalam masa sulit seperti sekarang. Senyuman dapat tercipta dari hal-hal sederhana di tengah keluarga, memberikan energi positif untuk saling menguatkan, bangkit dan bersemangat. Oleh karena itu, hari ini Pepsodent luncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih jelang ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan mengajak seluruh elemen masyarakat […]
  • Jangan Mengaku Pecinta Soto Betawi, Jika Belum Cobain Soto Betawi Bang Ali

    Jangan Mengaku Pecinta Soto Betawi, Jika Belum Cobain Soto Betawi Bang Ali

    INFOBINTARO (IB) – Membayangkan soto betawi, terbayang nikmatnya makanan khas asal betawi dengan kuah bersantan yang kental dengan rasa bumbu yang bervariasi berisi campuran daging atau babat, emping, potongan daun bawah…hemm… Apalagi kalau sudah ditambahkan perasan jeruk nipis, kecap dan sambal, sepiring nasi mungkin tidak cukup. Terlebih lagi kalau menikmati soto betawi yang dimasak oleh […]
  • Indonesia Ice Skating Open, Persiapan Atlet Menuju Skate Asia

    Indonesia Ice Skating Open, Persiapan Atlet Menuju Skate Asia

    Indonesia Ice Skating Open (IISO) untuk keempat kalinya digelar di BX Rink. Kompetisi ice skating yang telah menjadi agenda tahunan ini dilaksanakan pada tanggal 03 – 05 Februari 2017. Indonesia Ice Skating Open disebut menjadi kompetisi untuk mendukung kesiapan atlet menghadapi Skate Asia mendatang. IISO 2017 diikuti oleh 220 atlet dari berbagai cabang olahraga ice […]
  • Sejarah Tahun Baru Imlek

    Sejarah Tahun Baru Imlek

    Tanggal 16 Februari adalah tahun baru Imlek. Tahun baru ini akan dirayakan oleh terutama dalam peradaban Asia Timur. Di perayaan tahun baru, semua keluarga akan berkumpul, makan bersama. Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Menurut Wikipedia, perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di […]
  • Foto : Bazaar PHX Bintaro

    Foto : Bazaar PHX Bintaro

    Pada hari Sabtu dan Minggu, 2-3 Desember 2017, PHX Bintaro, sebuah foodcourt yang berkonsep industri mengadakan bazaar. Bazaar ini diisi dengan berbagai stand yang menampilkan berbagai produk, seperti busana, sepatu, aksesoris busana maupun kerajinan. Berikut foto-foto berbagai stand yang ada di bazaar ini. Tagscovid 19e commercegaya hidupgojekpromo ramadhanramadhantempat makan daerah bintarotempat makan enak di bintaroBerita […]
  • Untung Rugi Jika Pasangan Bekerja di Satu Kantor

    Untung Rugi Jika Pasangan Bekerja di Satu Kantor

    Sudah hal lumrah ketika pasangan bekerja di satu kantor yang sama. Namun, tantangan buat mereka cukup besar baik di tempat kerja dan juga di rumah. Mungkin ada yang justru bertemu di tempat kerja dan menikah. Namun, menjaga profesionalitas dan hal-hal yang bersifat pribadi kerap jadi persoalan karena terlibat perasaan. Berikut adalah keuntungan bila suami istri […]
  • TADA, Gojek, dan Moka Luncurkan Gerakan SupportLocalBrandsID Dukung Merek Lokal

    TADA, Gojek, dan Moka Luncurkan Gerakan SupportLocalBrandsID Dukung Merek Lokal

    TADA, platform retensi konsumen, Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara, dan Moka, penyedia aplikasi sistem kasir digital, baru-baru ini meluncurkan gerakan dukung merek lokal atau #supportlocalbrandsID. Gerakan ini mengajak masyarakat yang #dirumahaja selama masa pandemi COVID-19 untuk mendukung keberlangsungan merek-merek karya anak bangsa favorit mereka di masa penuh tantangan ini. Adapun kolaborasi ketiga perusahaan […]
  • Ternyata Buat Bento Itu Mudah Lho

    Ternyata Buat Bento Itu Mudah Lho

    Ibu-ibu sering pusing menyiapkan bekal sekolah bagi putra putrinya. Yang mau gampang, tinggal kasih uang jajan saja ke anaknya. Namun bagaimana orang tua bisa menjamin bahwa jajanan yang dibeli sang anak sehat dan bebas dari bahan-bahan berbahaya? Bento bisa jadi salah satu solusi membuat bekal sekolah yang mudah bagi Anda. Pada hari Minggu, 15 Oktober […]
  • BSDE Targetkan Marketing Sales Rp7,2 Triliun di Tahun 2020

    BSDE Targetkan Marketing Sales Rp7,2 Triliun di Tahun 2020

    Pengembang properti terkemuka di Indonesia, PT Bumi Serpong Damai Tbk (kode saham: BSDE), menargetkan marketing sales atau pendapatan pra-penjualan pada tahun ini mencapai Rp7,2 triliun. Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan bahwa target pada tahun 2020 tersebut meningkat sebesar 11% dibandingkan dengan raihan marketing sales pada tahun 2019 senilai Rp6,5 triliun. Dia menambahkan, raihan marketing sales […]
  • All New NMAX 155, Motor Indonesia Pertama Connected dengan Pengendara

    All New NMAX 155, Motor Indonesia Pertama Connected dengan Pengendara

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan kejutan menjelang akhir tahun 2019 ini dengan menghadirkan All New Nmax 155. Diluncurkan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019, hadirnya salah satu line up kategori MAXI Yamaha itu sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Launching akbar produk sensasional ini turut dikawal rider kelas dunia Maverick Vinales […]
  • ICEperience Destination Unknown: Event Dengan Tempat Rahasia Pertama di Tangerang

    ICEperience Destination Unknown: Event Dengan Tempat Rahasia Pertama di Tangerang

    CLIQUE sebagai salah satu lifestyle destination yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, kembali melakukan gebrakan dengan membuat satu kegiatan bertajuk “ICEperience Destination Unknown”, sebuah acara dengan tempat tujuan rahasia pertama di Tangerang. Kegiatan ini pastinya sangat dinantikan oleh para party-goers Serpong, Tangerang, dan sekitarnya. Mengusung konsep rahasia, acara ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi […]
  • Foto : Kegiatan Pengamatan Gerhana Bulan Total SSC Pembangunan Jaya

    Foto : Kegiatan Pengamatan Gerhana Bulan Total SSC Pembangunan Jaya

    Astronomi bisa dimanfaatkan untuk membuka pengetahuan anak soal sains dan membangun kedekatan mereka dengan lingkungan sekitar. Ketertarikan itu jadi bekal anak mempelajari bidang ilmu apa pun, baik eksakta, ekonomi, maupun humaniora. Dengan tujuan ini, pada tanggal 27-28 Juli 2018 berlokasi di SMA Plus Pembangunan Jaya, School Science Center (SSC) mengadakan pengamatan gerhana bulan total yang […]
  • Bantu Pekerja Informal Terdampak Covid-19, OVO, Tokopedia, Grab Kembali Luncurkan Patungan untuk Berbagi THR

    Bantu Pekerja Informal Terdampak Covid-19, OVO, Tokopedia, Grab Kembali Luncurkan Patungan untuk Berbagi THR

    Ekosistem digital terbesar di Indonesia, Tokopedia, OVO, dan Grab, menghadirkan kembali kampanye ‘Patungan Untuk Berbagi THR’, untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah, dengan menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19. Ramadan menjadi momen yang tepat untuk membangun kolaborasi, solidaritas dan semangat berbagi sebagai sesama masyarakat Indonesia melalui program ini. Pengguna Tokopedia, […]
  • Cara Membuat Sop Konro Makassar

    Cara Membuat Sop Konro Makassar

    Resep Sop Konro Makassar Sederhana Spesial Asli Enak. Asal usul sejarah mula masakan sup ini adalah makanan khas Bugis Makasar, Sulawesi Selatan berupa sup iga sapi spesial. Bila biasanya Anda hanya makan di restoran atau rumah makan Makassar, sekarang bisa Anda sajikan di rumah. Lebih nikmat jika disajikan selagi hangat atau panas. Inilah resep sop […]
  • Mau Jadi Marketing Properti Hebat, Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Lamudi

    Mau Jadi Marketing Properti Hebat, Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Lamudi

    Portal properti Lamudi.co.id bekerja sama dengan Tokopedia, membuka kelas pelatihan gratis untuk peserta program kartu prakerja. Program pelatihan yang diberi nama Lamudi Academy tersebut akan sangat berguna bagi para pencari kerja yang ingin menekuni di bidang properti. Kartu Prakerja sendiri merupakan sebuah program pelatihan dan pembinaan bagi masyarakat Indonesia yang belum bekerja, program ini dicetuskan […]
  • PT Piaggio Indonesia Luncurkan Program Peduli Banjir We Care bagi Pengguna Piaggio dan Vespa

    PT Piaggio Indonesia Luncurkan Program Peduli Banjir We Care bagi Pengguna Piaggio dan Vespa

    Tahun baru 2020 disambut dengan hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek hingga bencana banjir pun tak terelakkan di sejumlah wilayah. BMKG dan BNPB baru-baru ini telah menyampaikan peringatan mengenai curah hujan yang diprediksi akan tetap tinggi hingga beberapa hari ke depan, oleh karena itu PT Piaggio Indonesia berusaha untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut melalui […]
  • Stasiun Pondok Ranji Riwayatmu Kini

    Stasiun Pondok Ranji Riwayatmu Kini

    Stasiun Pondok Ranji merupakan salah satu dari 3 stasiun yang ada di wilayah Bintaro, selain Stasiun Jurangmangu dan Sudimara. Lokasinya yang strategis membuat stasiun ini tidak pernah sepi, bahkan sebelum kedua stasiun lainnya masih sepi dengan penumpang belasan tahun yang lalu, Stasiun Pondok Ranji sudah dipadati penumpang. Pembenahan terus dilakukan PT. KAI untuk memberikan kenyamanan […]
  • Kilas Sejarah Chevrolet Sebagai Pelopor SUV Sejak Pertama Kali Diperkenalkan Tahun 1935

    Kilas Sejarah Chevrolet Sebagai Pelopor SUV Sejak Pertama Kali Diperkenalkan Tahun 1935

    Selama lebih dari 80 tahun, Chevrolet telah dikenal sebagai sebuah brand pelopor kendaraan SUV (sport utility vehicles) yang saat ini terus berkembang pesat di pasar dunia. Di Indonesia saat ini, Chevrolet memiliki dua produk SUV unggulan yakni Chevrolet Trailblazer dan Trax. Berkaitan dengan hal tersebut, mari kita telusuri sejarah Chevrolet dalam mengembangkan kendaraan jenis SUV. […]
  • Bagaimana Menghindari Terbakarnya Genset di Ruang Genset

    Bagaimana Menghindari Terbakarnya Genset di Ruang Genset

    Belakangan ini kita sering mendengar peristiwa kebakaran yang disebabkan terbakarnya genset di ruang genset. Beberapa hari yang lalu peristiwa terbakarnya Apartemen Cinere Bellevue di Depok, Jawa Barat sangat menghebohkan masyarakat. Peristiwa ini menghiasi berbagai pemberitaan media-media baik TV, radio, cetak maupun online. Mengerahkan belasan unit mobil pemadam kebakaran, pemadaman kebakaran ini membutuhkan waktu lebih dari 24 […]
  • Thai Lion Air Beroperasi Kembali dengan Melayani Enam Kota Tujuan Domestik di Thailand

    Thai Lion Air Beroperasi Kembali dengan Melayani Enam Kota Tujuan Domestik di Thailand

    Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group menyampaikan informasi terkini bahwa telah kembali beroperasi dengan melayani penerbangan domestik, efektif Jumat (01/ 05). Sebelumnya, Thai Lion Air melakukan penundaan atau pembatalan sementara sesuai dengan aturan karena dampak dari wabah corona virus disease 19 (Covid-19). Sebagai informasi, layanan domestik masih diperbolehkan beroperasi namun […]