ISI Asia Mengadakan SKATE ASIA di BX Rink, Bintaro Exchange Mall, 6-13 Agustus 2017

Skate Asia adalah salah satu kompetisi skating rekreasi terbesar di Asia yang diadakan di musim panas (summer).
Kompetisi ini berawal dari tahun 1989 di Hong Kong oleh pendiri ISIAsia, Mr. Ted Wilson. Meskipun saat ini sangat sedikit ice rink di Asia, event tersebut berhasil menarik minat 520 skaters dari Hong Kong, Taiwan, Japan, U.A.E., Australia, Kanada dan Amerika Serikat.

Di tahun 1999, Malaysia mengadakan Skate Asia kedua, setelah itu Skate Asia diselenggarakan setiap tahun di Hong Kong, Kuala Lumpur, Bangkok, Manila, Taipei, Shenzhen, Hangzhou dan sebentar lagi ke Qingdao, China pada bulan Agustus 2017. Dan setelah 20 tahun, anggota ISIAsia telah tersebar di hampir setiap kota di Asia.

Ice Skating Institute Asia (ISIAsia)

Ice Skating Institute Asia (ISIAsia) adalah asosiasi industri dan perdagangan yang menyatukan pemilik dan operator dari fasilitas ice skating. Didirikan di tahun 1999 sebagai organisasi nirlaba, ISIAsia menciptakan platform fasilitas ice skating Asia dan mendukung ice skating sebagai olah raga rekreasional.

Menggunakan dasar pembelajaran ice skating dari Amerika yang dinamakan weSKATE, diciptakan oleh Ice Skating Institute (ISI), ISIAsia telah mengenalkan keindahan dunia ice skating kepada jutaaan orang.

Basic Skill Ice Skating

Program awal dari ISI weSKATE dikembangkan pada tahun 1961. Dan kini, program weSKATE program telah menetapkan lebih dari 100 tes yang berbeda untuk skaters dari segala umur dan level kemampuan yang berbeda di katagori Solo Skating, Ice Dancing, Pair Skating, Couple Skating, School Figures, Synchronize Skating & Ice Hockey.

Saat ini ISI Asia telah memiliki 70 anggota administratif, 350 member profesional dan 4000 anggota individual. Dalam setiap tahunnya ISI Asia menyelenggarakan sekitar 30 event international di seluruh kawasan Asia termasuk di antaranya SKATE ASIA 2017

Tingkatan Pemain Ice Skating

Mr. Harry Janto Leo

Adalah hal yang menarik bagi para penonton SKATE ASIA 2017, di mana mereka dapat menyaksikan penampilan para skater dari segala tingkatan umur dan level. Perlu diketahui bahwa para skaters memiliki jenjang atau level yang diuji setiap kenaikan levelnya. Sebagai contoh, di tahap awal, para skaters akan mempelajari tahan pengenalan (tahap dasar). Selanjutnya akan memasuki tahap Freestyle 1-10 (lihat bagan terlampir).
BX RINK, Indonesia

Merupakan kebanggaan bagi Indonesia yang sebentar lagi menjadi tuan rumah SKATE ASIA 2017. Akan ada 339 skaters dan 21 tim yang akan mengikuti SKATE ASIA 2017 kali ini. Di kompetisi ini uniknya para tim bukan berdasarkan nama negara melainkan berdasarkan nama lapangan (ice rink) di mana mereka berasal. Sebagai contoh, tim Indonesia akan diwakili oleh 3 tim yakni tim Bintaro Exchange Ice Skating Rink, tim Gardenice Rink (Bandung) dan tim Sky Rink (Mall Taman Anggrek, Jakarta). Menurut Mr. Harry Janto Leo – Competition Director, di samping SKATE ASIA pada saat bersamaan juga diadakan 3rd series in ISIAsia Championship series 2017.

Nantikan liputan SKATE ASIA selanjutnya di Info Bintaro. Stay tuned!

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

BX Rink
Bintaro Jaya Xchange Mall Lantai UG, Boulevard Bintaro Jaya Blok O-2, Bintaro Jaya Sektor VII, Pondok Jaya, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227. Telp (021) 298 64 888
LINE: @bxrink
www.bxrink.com

 

(EGS)

Leave a Comment