Inspiry Smart Box Dukung Kampanye Pemasaran “Double Eleven” yang Dijalankan Raksasa Dompet Elektronis Indonesia DANA

Inspiry International mengumumkan langkah solusi pembayaran seluler luringnya, Inspiry Smart Box, yang telah berhasil mendukung kampanye pemasaran “Double Eleven”, dijalankan oleh raksasa dompet elektronis Indonesia DANA pada awal November. Selama kampanye ini, nilai transaksi seluler luring DANA melampaui Rp 10 miliar.

Konsep “Double Eleven” berasal dari festival belanja Hari Lajang, digelar pada 11 November di Tiongkok. Momen tersebut telah menjadi hari belanja terpenting Tiongkok sejak pertama kali diluncurkan Alibaba Group pada 11 November 2009. Hari Lajang juga sudah menjadi acara tahunan penting di sektor e-commerce Asia.

DANA merupakan dompet elektronis, diluncurkan bersama Ant Financial Services Group dan Emtek Group asal Indonesia. Dompet elektronis itu bisa memproses berbagai transaksi daring dan luring di seluruh skenario penggunaan. Menanggapi kampanye pemasaran “Double Eleven” di Indonesia, CEO DANA Vincent Iswara berkata, “DANA ingin membantu para pembelanja agar lebih menyadari dan memahami pembayaran seluler yang tak hanya bisa dilakukan di media daring, namun juga gerai-gerai fisik di dunia nyata.”

DANA memakai Inspiry Smart Box, solusi luring generasi terbaru untuk transaksi seluler dari Tiongkok, dalam kampanye ini. COO Inspiry International, Gao Zilong, berkata, “Data dari kampanye ‘Double Seven’ kembali menunjukkan fakta bahwa Inspiry Smart Box memiliki keistimewaan penggunaan yang mudah, konsisten dan efisien di berbagai skenario pembayaran berfrekuensi tinggi, di lokasi mana pun dengan arus yang memadai.”

Saat ini, solusi pembayaran seluler luring yang berbobot ringan dan canggih yakni Inspiry Smart Box telah lumayan populer di Tiongkok. Di berbagai gerai seperti Ramayana dan KFC di Indonesia, para konsumen dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan cepat lewat perangkat pemindaian swalayan. Dengan dukungan terminal pembayaran seluler terbaru, pembayaran seluler luring dari perusahaan, memproses transaksi bernilai lebih dari Rp 10 miliar selama kampanye berlangsung.

Indonesia memiliki lebih dari 100 juta pengguna ponsel pintar, serta dinilai berpeluang besar meraih pertumbuhan dalam hal pembayaran luring. Gao bilang, “Kami meyakini pembayaran seluler di Asia Tenggara dan wilayah lain telah siap berkembang pesat. Inspiry giat bekerja sama dengan sejumlah pemain global terkemuka di industri pembayaran elektronis demi mendukung perkembangan pesat dari para pelaku sektor pembayaran seluler.”

Inspiry International ialah bagian dari Beijing Inspiry Technology, sebuah perusahaan yang menyediakan infrastruktur pembayaran seluler dan layanan sistem. Inspiry Smart Box telah digunakan di berbagai jaringan waralaba yang sebagian besar dimiliki merek multinasional di Tiongkok, termasuk KFC, 7-11 dan Burger King. Sejumlah jaringan waralaba global ini telah mulai memasang Inspiry Smart Box di pasar-pasar lain di luar Tiongkok.

(Sumber : PR Newswire)