Ini Dia Keunggulan IP Cam atau Smart Cam IMOU Dibanding CCTV Analog

Sama -sama berperan sebagai kamera pengawas, tidak banyak yang sadar banyak perbedaan antara Closed-Circuit Television  (CCTV) dengan IP Cam (Internet Protocol Camera) atau Smart Cam atau WiFi Cam.  CCTV yang  mengandalkan sinyal analog dan IP Cam seperti Imou yang mengandalkan koneksi internet, memiliki tingkat ketajaman, analisa video hingga efisiennya yang berbeda.

Dari segi kualitas gambar, memang IP Camera jauh berkualitas dengan CCTV analog biasa. Bahkan bisa dikatakan bahwa kualitas gambar terbaik CCTV pun masih kalah dengan kualitas IP Camera yang paling rendah. Dari segi analisa video,  tidak seperti CCTV yang hanya menyimpan hasil rekaman selama beberapa saat saja, IP Camera mampu menyimpan hasil rekaman lebih lama sehingga proses analisa video lebih mudah dilakukan.

Kemudian, dari sisi efisiensi, IP Camera jauh lebih efisien dibanding CCTV analog. Anda akan menemukan banyak kali perangkat keras dan kabel jika memilih menggunakan CCTV analog. Belum lagi konfigurasi yang sulit antara DVR dengan setiap kamera yang terhubung, sekaligus dengan monitornya. Berbeda dengan IP Camera, Anda hanya perlu menyetel switch yang nantinya akan langsung ditransfer ke Network Video Recorder. Dengan begitu, IP Camera menjadi lebih simpel dan ringkas.

Keunggulan yang dimiliki IP Cam ini membuatnya lebih cocok digunakan untuk mengawasi rumah, kantor, gudang atau tempat tempat lain secara smart. Apalagi dewasa ini banyak perumahan yang dibangun dengan konsep smart home yang terkoneksi dengan internet dan teknologi mutakhir.

“Yang jelas IP Cam Imou ini punya field of view lebih luas, zoom lebih besar, dan audio sudah full duplex, ini tidak akan ditemukan di CCTV. Jadi ini cocok untuk keluarga yang memilki rumah dan mau memasang kamera pengawas yang smart di rumah. Fleksibilitasnya antara lain bisa dikoneksi melalui berbagai  device,” kata  Ms Siti Li, Regional Head of Imou South Pacific, di Jakarta, hari ini.

Sistem Imou mudah diatur dan dihubungkan dengan SmartHome. Menyediakan keamanan sepanjang waktu, sistem Imou menawarkan keandalan dan fitur yang profesional. Mudah ditambahkan ke sistem keamanan yang sudah ada, sistem Imou adalah pilihan yang cerdas. Ini seperti menambahkan penjaga keamanan 24 jam selama 7 hari untuk Anda, Imou memberi ketenangan pikiran bagi Anda.

Imou Cloud menggunakan enkripsi tingkat tinggi untuk melindungi privasi Anda, dimana tidak ada orang lain yang dapat melihat data pribadi Anda. Memberi tahu Anda jika terjadi sesuatu. Siapkan zona aktivitas Anda sendiri dan aktifkan deteksi orang untuk menerima peringatan yang sangat penting. Video disimpan di cloud.

Semua video dapat dienkripsi dengan kata sandi yang disesuaikan untuk memberikan lapisan keamanan ekstra. Gunakan Echo Show atau Google Home untuk mengontrol kamera Imou yang mendukung Wi-Fi, Cukup minta perangkat Anda untuk menampilkan kamera halaman belakang, kamera pintu depan, atau di mana pun Anda memasang kamera Imou.

Imou sendiri, menurut Ms Siti Li, memiliki ragam varian IP Cam berkualitas yang ditawarkan untuk berbagai keperluan, dan  memungkinkan setiap orang menjalankan hidup secara nyaman dan aman karena didukung oleh Dahua Technology merupakan produsen CCTV terbesar ke 2 di dunia,  melalui proses research and development  yang kuat, teknologi mutakhir, dan inovasi yang berkelanjutan.

Beberapa produk IP Cam Imou yang paling banyak dicari dan sudah tersedia di pasar Indonesia, antara lain  Outdoor Monitoring seperti New Bullet dan Bullet 2C, atau  Indoor Monitoring seperti Cue 2,  Ranger 2 dan Ranger 2S. Untuk bisa membedakan keunggulan IP Cam dibandingkan CCTV biasa, bisa dilihat dari kinerja IP Cam Imou tipe New Bullet dengan kualitas Full HD, 1080P, IP67 Waterproof serta fitur active deterrence yang sangat canggih yang tidak akan bisa diberikan CCTV biasa.

Imou New Bullet ini, antara lain memberikan pemantauan langsung 2MP, mendukung video kompresi H.265 terbaru yang dapat menghemat hingga 50 persen bandwidth dan penyimpanan. Dengan sertifikasi IP67, kamera dapat digunakan di luar ruangan dalam kondisi cuaca yang ekstrem.

“IP Cam Imou New Bullet memiliki fitur pencegahan aktif, dengan lampu sorot internal dan suara sirene keamanan 110 dB menakuti orang asing yang tidak diinginkan sebelum memasuki rumah. Kemudian deteksi PIR mengurangi peringatan palsu. Ini tidak akan kita temui di CCTV biasa,” ucapnya.

Dengan sensor 1080P Full HD dan kompresi H.265 Codec, Lensa 3.6mm, bisa dinikmati video yang jernih, tanpa khawatir dengan ruang penyimpanan dan bandwidth jaringan. Selain itu, IP Cam IMOU ini memiliki penglihatan malam yang luar biasa dengan sensor kualitas tinggi dan lampu IR memberikan gambar yang jelas di malam hari bahkan dari jarak 30m / 98 kaki.

Hebatnya lagi, di desain tahan cuaca dengan IP67 untuk digunakan dalam berbagai skenario. Antena MIMO Ganda dan teknologi MIMO 2×2 menahan interferensi, bahkan pada jarak yang jauh.

Perangkat ini juga mengirimkan peringatan instan ke ponsel pintar Anda setiap kali mendeteksi gerakan, membuat Anda tetap mengetahui apa yang terjadi di rumah dari mana saja. Kemudian adanya Speaker dan mikrofon internal dengan fitur komunikasi dua arah memungkinkan Anda berinteraksi dengan hewan peliharaan dan keluarga atau menghalangi tamu yang tidak diinginkan.

Begitu juga dengan Imou Ranger 2 yang bisa mengikuti objek yang bergerak, serta kecanggihan kamera, jaringan, antarmuka, video dan audio yang dilengkapi deteksi manusia, wilayah yang dapat dikonfigurasi dan alarm suara tidak normal. Perangkat ini memiliki Kompresi Video: H.265, kecepatan frame hingga 25 / 30fps, zoom digital 16x, serta audio dua arah. Penglihatan malam dengan jarak 10m (33ft), lensa tetap 3.6mm, bidang pandang: 93 ° (H), 48 ° (V), 115 ° (D) 355 ° Pan & -5 ~ 80 ° Tilt.

(AB)

Leave a Reply