Sab. Jan 18th, 2020

Ingin Mengundang WWF Panda Mobile Hadir ke Tempat Anda?

Pada event Tanah Tingal Family & Culture Festival pada tanggal 18-19 November 2017 lalu, Info Bintaro meliput kegiatan WWF Panda Mobile yang ada di lokasi Tanah Tingal. Ini  merupakan truk enam roda yang digunakan WWF-Indonesia untuk melakukan kegiatan konservasi di area publik. Seperti apa bentuknya, simak di video berikut

Tujuan adanya WWF Panda Mobile adalah untuk menyebarkan pesan konservasi kepada publik Indonesia melalui kegiatan kampanye dan edukasi. Serta melibatkan  masyarakat dalam upaya perlindungan alam Indonesia dengan cara berdonasi melalui program fundraising yang diusung dalam WWF Panda Mobile

Info Bintaro berkesempatan meninjau fasilitas yang ada di dalam WWF Panda Mobile. Di mobil WWF tersebut terdapat perpustakaan dengan koleksi buku lingkungan sekitar 100 buah. Juga tersedia permainan edukatif untuk anak-anak seperti puzzle, TV plasma berukuran 42 inch dan layar berukuran 2 X 2 m untuk memutarkan film-film tentang lingkungan. (kapasitas menonton untuk dewasa + 10 orang dan anak-anak + 20 orang).

Di WWF Panda Mobile terdapat pula laptop dengan informasi lingkungan yang interaktif serta istimewanya tersedia kabin belakang yang dapat dibuka menjadi panggung yang multi fungsi. Kegiatan yang  umumnya dilakukan di panggung adalah story telling, mewarnai, pameran foto, ruang membaca. Saat penyelenggaraan event di Tanah Tingal, terdapat kegiatan mewarnai dari anak-anak yang berkunjung ke sana.

Untuk Anda yang ingin berdonasi, dapat membeli paket donasi “Sahabat Harimau”.  WWF-Indonesia meluncurkan paket donasi untuk setiap individu yang ingin membantu dan berpartisipasi aktif dalam konservasi harimau sumatera. Anda dapat membantu tim WWF Indonesia yang bekerja di lapangan untuk menyelamatkan harimau Sumatera dengan donasi minimal Rp 100.000,00 (Seratus Ribu Rupiah) setiap bulannya atau Rp 750.000,00 (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) untuk donasi satu kali. Simak info lengkapnya di https://www.wwf.or.id/cara_anda_membantu/bertindak_sekarang_juga/sahabatharimau/index.cfm

Hingga saat ini sudah banyak pihak yang mengundang WWF Panda Mobile seperti sekolah/kampus, perusahaan/instansi/organisasi, mal, Gedung Perkantoran, Komunitas / Kelompok masyarakat, Pemerintah, Event Organizer yang menyelenggarakan kegiatan bertema lingkungan.

Ada pun kriteria kegiatan yang bisa didukung oleh WWF-Panda Mobile adalah acara bertema lingkungan, konsep kegiatan outdoor dengan jumlah pengunjung minimal  100 orang serta memiliki target pengunjung yang sama dengan target kampanye WWF-Indonesia.

BACA JUGA  Nissan Dekatkan New Terra dengan Penggemar SUV di Jakarta

Jangkauan WWF Panda Mobile meliputi wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Bali. Dengan perlengkapan yang disediakan oleh WWF yang terdiri dari Tim WWF Panda Mobile yakni 1 supir, 1 asisten supir , 4 sukarelawan WWF dan 1 koordinator kegiatan. Tersedia buku, permainan, perlengkapan untuk kegiatan dan film, bahan bakar WWF Panda Mobile

Pihak Pengundang

Berikut adalah yang harus disiapkan oleh pihak penyelenggara / pengundang yakni area outdoor yang strategis dan ramai pengunjung seluas minimal 7 x 8 m, aliran listrik kapasitas 1000 watt,  konsumsi untuk seluruh tim WWF Panda Mobile (frekuensi konsumsi sesuai waktu makan yang dilalui pada saat melakukan kegiatan) serta keamanan untuk parkir menginap (jika diperlukan untuk menginap)

Mekanisme Mengundang WWF Panda Mobile

Bila Anda tertarik untuk mengundang WWF Panda Mobile dapat menghubungi atau mengirimkan surat / proposal kegiatan ke e-mail pandamobile@wwf.or.id serta dilengkapi dengan mengisi formulir di sini. Selanjutnya WWF akan menganalisa dan memverifikasi surat permohonan.Kemudian WWF akan menghubungi penyelenggara kegiatan / pengundang untuk memberikan jawaban dan diskusi lebih lanjut jika diperlukan.

Volunteer WWF Panda Mobile

Saat in ada ratusan mahasiswa yang bergabung sebagai volunteer dalam kegiatan WWF Panda Mobile. Komunikasi antar anggota dilakukan via LINE group. Apabila WWF Panda Mobile memiliki kegiatan tertentu, akan ada broadcast message untuk merekrut volunteer yang bersedia membantu kegiatan tersebut. Info Bintaro berkesempatan berkenalan dengan Reggy Hanna Alexandra Mentang (Hanna), mahasiswi HI Universitas Budi Luhur dan Mecca Verdiana Boor (Mecca), mahasiswa Administrasi Asuransi dan Aktuaria UI. Yang membuat Hanna tertarik karena ia dibesarkan dalam keluarga yang aktif di dunia lingkungan. Aktif sebagai volunteer sejak 2015.

Sedangkan Mecca, cowok berkacamata ini pernah ikut organisasi mahasiswa AISEC yang bekerja sama dengan Panda Mobile dan ikut mengajar di TK. “Wah, ternyata seru juga mengajarkan cinta lingkungan kepada anak-anak, ” jelas Mecca. Nah, buat para mahasiswa yang tertarik untuk menjadi volunteer, dalam waktu dekat akan ada program rekrutmen volunteer yang baru nih. Tunggu info selanjutnya di www.infobintaro.com.

Bila Anda tertarik untuk mengundang WWF Panda Mobile dapat menghubungi :

Supporter Enggagement
WWF-Indonesia
Graha Simatupang Tower 2 Unit C, 7th – 11th Floor
Jalan Letjen TB Simatupang
Jakarta – 12540
Ph: +62 21-7829461 | Fax: +62 21-7829462

BACA JUGA  Watsons Luncurkan Health & Beauty Festival

Pandamobile +62 811 972 1226 

E-mail: pandamobile@wwf.or.id

www.wwf.or.id

Instagram: @WWF_ID
Twitter: @WWF_ID

 

(EGS)

 

 

Baca Juga