Ingin Berinvestasi Properti? Pilih Saja di Kawasan Cisauk, Serpong. Prospeknya Bagus, Harganya Masih Murah

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk membeli properti, baik untuk tempat tinggal, usaha maupun untuk investasi, tentunya pertimbangan utama Anda adalah prospek dari properti yang diincar. Seperti kita tahu, nilai properti terus melambung karena kebutuhan masyarakat akan properti semakin meningkat. Sayangnya, tidak semua wilayah memiliki perkembangan yang pesat. Alih-alih Anda ingin memperoleh properti yang nilainya semakin meningkat sehingga menambah nilai aset yang dimiliki, akhirnya properti itu tidak memiliki nilai jual yang tinggi karena berada di wilayah yang kurang berkembang.

Jika Anda termasuk orang yang tidak sempat untuk berburu informasi, ada kabar gembira bagi Anda, ada satu wilayah yang harus Anda jadikan pertimbangan utama dalam berinvestasi properti yaitu Cisauk. Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui tentang Cisauk. Cisauk adalah nama sebuah kecamatan di wilayah Tangerang Selatan. Cisauk pada mulanya merupakan bagian dari Kecamatan Serpong yang mengalami pemekaran wilayah. Nama Cisauk sendiri diambil dari nama salah satu desa, Desa Cisauk (kini telah berubah status menjadi Kelurahan Cisauk).

Secara geografis, Cisauk berada di sebelah barat dari BSD City, sebuah kawasan elit yang dibangun oleh Sinarmas Land. Belakangan ini Cisauk menjadi pembicaraan banyak orang karena adanya rencana Sinarmas Land untuk membangun kawasan intermoda yang pertama di Indonesia. Kawasan intermoda adalah kawasan terpadu yang menggabungkan berbagai sarana transportasi dan berbagai fasilitas umum.

Konsep Visual Kawasan Intermoda (sumber : www.sinarmasland.com)

Rencananya kawasan intermoda di Cisauk ini akan menggabungkan transportasi kereta dengan bus feeder busway, Trans BSD. Di Cisauk sebelumnya sudah ada Stasiun Cisauk. Stasiun Cisauk merupakan stasiun commuter line dan sekaligus stasiun transit kereta jarak jauh menuju Pelabuhan Merak. Untuk melengkapi Kawasan Intermoda ini, Sinarmas Land juga sedang membangun Pasar Modern 2 yang lebih besar dari Pasar Modern 1 yang menempati area seluas 2,6 Ha.

Berada di atas lahan seluas 25 Ha, kawasan intermoda ini akan menjadi pusat berbagai aktivitas masyarakat tidak hanya masyarakat yang bermukim di BSD City melainkan juga masyarakat  yang tinggal di wilayah lain. Bisa dikatakan BSD City akan menjadi regional hub bagi kawasan-kawasan di sekitarnya. Rencananya Pasar Modern BSD 2 ini akan ditempati oleh 539 kios retail dari 220 lapak.

Sebagai contoh, seseorang yang bekerja di pusat kota Jakarta, ia cukup memarkir kendaraannya di kawasan intermoda, kemudian menggunakan feeder busway Trans BSD ke suatu tempat sebelum melanjutkan perjalananya dengan menggunakan bus-bus Trans Jakarta. Atau, ia juga bisa menggunakan commuter line dari Stasiun Cisauk yang berjarak cukup dekat dari kawasan intermoda. Saat pulang bekerja, ia bisa berbelanja berbagai kebutuhannya di Pasar Modern sebelum meneruskan perjalanan pulang dengan mobil yang terparkir di area parkir kawasan intermoda.

Kawasan intermoda akan semakin strategis dengan kehadiran Universitas Katolik Atma Jaya (Unika Atma Jaya) yang berjarak kurang dari 1 km. Kampus ke-3 Unika Atma Jaya yang rencananya akan diresmikan pada tahun 2017 ini memiliki jalan akses bagi pejalan kaki yang terhubung dengan kawasan intermoda.

Progress Pembanguan Kawasan Intermoda (Mei 2017)

Dengan kehadiran kawasan intermoda ini, bisa diperkirakan nilai properti di kawasan ini akan terus meningkat. Jika Anda ingin berinvesatsi properti inilah saatnya Anda membeli berbagai property yang ditawarkan oleh beberapa pengembang. Salah satu apartemen yang berlokasi tidak jauh dari kawasan intermoda adalah Apartemen Serpong Garden.

Saat ini harga jual unit-unit apartemen di Apartemen Serpong Garden terhitung murah, harganya Rp. 260 jutaan dengan fasilitas yang cukup komplit. Namun seiring selesainya pembangunan kawasan intermoda, tidak akan lama lagi nilai unit-unit di Apartemen Serpong Garden akan meningkat dengan pesat.

Nah tunggu apa lagi, mumpung harga yang ditawarkan di Apartemen Serpong Garden masih cukup murah, segera hubungi Agus.S.Sos (0819 1180 9089).

 

(ES)

Leave a Comment