Kam. Okt 17th, 2019

Ingin Berbisnis Bed Cover dan Homeset? Densprei Menyediakan Semua Kebutuhan Anda

Berbisnis bed cover dan homeset seperti taplak meja, penutup galon air mineral, sarung bantal lantai dan sarung bantal kursi merupakan bisnis yang menjanjikan karena barang-barang ini selalu menjadi kebutuhan setiap rumah tangga. Ingin berbisnis produk-produk ini namun terkendala dengan kerepotan yang siap menghadang dalam menyiapkan produk-produk ini? Mengapa tidak mencoba memesan dari Densprei saja? Anda cukup berfokus dengan sisi marketingnya seperti penjualan dan membangun brand Anda sendiri.

densprei_info_bintaro

Densprei adalah suatu usaha pembuatan berbagai produk bed cover dan homeset yang ditujukan untuk dijual kembali, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis ini. Ditemui oleh Info Bintaro, Andry Budi Setiawan, pemilik Densprei menjelaskan, usaha yang digelutinya ini sudah berjalan hampir 4 tahun. Sebelumnya ia menggeluti usaha penjualan baju impor yang dilakoninya sampai dengan tahun 2012. Produk-produk yang dihasilkan meliputi sprei, bed cover dan home set, seperti taplak meja, tutup galon, sarung bantal lantai dan sarung bantal kursi.

Andry menambahkan, Densprei hanya berfokus pada produksi. Artinya, produk-produk Densprei ditujukan untuk dijual kembali, bukan untuk digunakan sendiri, sehingga pelanggan-pelanggannya dapat menentukan brand sendiri. Sampai dengan saat ini pelanggan-pelanggannya tersebar dari mulai Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, bahkan Papua. Dalam memasarkan produk-produknya, ia lebih banyak mengandalkan penjualan secara online, baik dengan menggunakan sosmed, seperti Facebook dan Instagram ataupun toko online seperti Bukalapak. Namun, ia juga melakukan penjualan dari mulut ke mulut.

Untuk produk-produk utamanya, sprei dan bed cover, Densprei membagi produknya menjadi 3 kategori berdasarkan bahan, yaitu katun CVC atau katun Viscos, katun Catra dan katun Jepang. Untuk membedakan bahan-bahan ini cukup melihat dari motifnya saja. Katun CVC memiliki motif panel alias motif yang berukuran besar, katun Catra umumnya memiliki motif jerapah, sedangkan katun Jepang memiliki motif yang berukuran kecil.

Andry menambahkan, ia lebih banyak menjual sprei dan bed cover yang berbahan CVC. Untuk katun Catra banyak digunakan untuk bed cover dan sarung bantal bayi, sedangkan katun Jepang bisa dikatakan produk yang paling premium karena sifat bahannya yang lebih halus dan lebih nyaman, sehingga harganya pun paling mahal.

BACA JUGA  Chubb Luncurkan Produk Asuransi Rumah Tinggal yang Komprehensif di Indonesia

densprei_info_bintaro_1

Untuk variasi motifnya, Andry menambahkan, dalam rata-rata lebih banyak dipesan dalam sehari Densprei bisa mengeluarkan 3 motif baru. Motif-motif yang dikeluarkan mengacu pada apa yang sedang menjadi tren saat itu. Contohnya, saat ini sedang booming motif frozen seperti putri salju.

Umumnya motif CVC dan Catra banyak dipakai di RSUD, karena harganya yang paling murah. Sedangkan untuk hotel biasanya memesan yang berbahan Catra atau Dolby. Untuk katun Dolby, walaupun jarang, lebih disukai oleh rumah sakit-rumah sakit premium dan hotel-hotel berbintang, karena harga dan kualitasnya lebih tinggi dari katun Jepang.

Untuk memproduksi berbagai produk-produk ini, Andry dibantu oleh karyawan-karyawannya melakukan produksi di rumahnya yang disulap menjadi tempat produksi di daerah Arinda, Pondok Aren.

Dalam melayani kebutuhan-kebutuhan pelanggannya, Andry sangat mengutamakan kualitas. Andry menjelaskan, kualitas produk-produk seperti yang dihasilkan oleh Densprei terletak pada kualitas karet  dan kerapatan jahitannya. Andry menjamin, produk-produk Densprei tidak mudah molor karet-karetnya, karena ia hanya menggunakan karet-karet yang berkualitas baik. Tidak hanya itu, jika ada komplain dari pelanggannya, misalnya bahan yang luntur, pelanggan akan mendapatkan penggantian tanpa dibebani biaya apapun. Namun Andry mensyaratkan komplain harus disampaikan dalam waktu paling lama 10 hari. Lebih dari itu, Densprei tidak melayani komplain

Hal lain yang juga sangat dijaga Densprei adalah komitmen untuk tidak ‘potong jalur’ dari pelanggan-pelanggannya, walaupun bisa saja ia melakukannya. Ia tidak mau dipusingkan dengan penjualan ke ‘end-user’, sehingga ia menyerahkan sepenuhnya kepada agen-agen pelanggannya dalam memasarkan produk-produknya.

densprei_info_bintaro_2

Jika Anda berminat untuk menjadi re-seller, Andry memberikan syarat yang sangat ringan, untuk order pertama cukup dengan membeli 3 set sprei atau 1 set bed cover. Bagaimana, siap berbisnis?

Hubungi Densprei 08118002327 (WA), atau melalui BBM dengan pin 5F79939C dan 56C294E1.

Facebook : Densprei Bedcover
Instagram : @densprei

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan