Rab. Des 11th, 2019

Indosat Ooredoo Sukses Layani Telekomunikasi Pelanggan Saat Mudik dan Lebaran 2019

Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan Traffic Data tertinggi pada H-3 Lebaran sebesar 40,88% dibandingkan Traffic Data reguler pada hari biasa atau sekitar 8.997 Terabyte. Dibandingkan dengan H-3 Lebaran 2018, peningkatan Traffic data sebesar 68,53%.

Peningkatan Traffic data terutama disebabkan tingginya penggunaan aplikasi sosial media seperti Youtube, Whatsapp, Facebook, Instagram dan mobile gaming seperti Mobile Legend dan Free Fire. Penggunaan Traffic data tertinggi terjadi di area Jawa Tengah.

Seiring dengan tren digital, traffic voice selama masa Lebaran mengalami penurunan sekitar 13%, namun traffic SMS mengalami peningkatan sekitar 5% selama H-7 sampai H+5 Lebaran 2019 dibandingkan dengan Traffic reguler pada hari biasa. Keberhasilan pengiriman SMS baik itu sesama pelanggan Indosat Ooredoo maupun antar operator mencapai lebih dari 91% yang berarti tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS walau terjadi kepadatan jalur pengiriman antar operator.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan Traffic telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa mudik dan perayaan Lebaran 2019. Selain itu, Indosat Ooredoo juga melakukan pemantauan intensif kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC), pemantauan kualitas layanan melalui Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), serta mengaktifkan Command Center Lebaran yang beroperasi 24 jam.

(EGA)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.