Sab. Jan 18th, 2020

Indonesia Mampu Menjadi Salah Satu Negara Pengembang Software Tingkat Dunia

Apakah perusahan Anda saat ini sedang memerlukan perusahaan pembuat mobile apps? Mengapa tidak mencoba KodeFox, perusahaan mobile application yang memiliki para developer tingkat dunia? Simak liputannya berikut ini.

Data termutakhir menyebutkan bahwa 51% penduduk Indonesia telah terhubung dengan internet dan mayoritas menggunakan internet via handphonenya masing-masing. Oleh karena itu keberadaan mobile application sangat penting. Kali ini Info Bintaro akan mewawancarai KodeFox yang merupakan perusahaan software yang berfokus pada teknologi React dan React Native yang merupakan teknologi software termutakhir dan tingkat dunia.

Founder

Simon Sturmer adalah pendiri start up KodeFox yang ahli JavaScript serta  menguasai teknologi software React dan Node js. Ia  pernah bekerja di kantor pusat Facebook yang berlokasi di California. Simon yang berasal dari kota Kansas City, saat ini menjabat sebagai pendiri dan CTO dari KodeFox. Dia percaya bahwa Indonesia menyimpan banyak programmer yang dapat diasah kemampuannya menjadi programmer kelas dunia.

Keahlian

Didirikan tahun lalu, saat ini KodeFox memiliki tim dengan keahlian membuat aplikasi bagi perangkat iOS, Android, Web, dan Desktop.

Menurut Rahel Maharani, Product Director pada KodeFox, teknologi React dan React Native adalah teknologi mutahir yang memiliki keunggulan dapat membangun aplikasi cross platform dengan performa yang baik.

KodeFox sebagai salah satu perusahaan start up di Indonesia memiliki standar kompetensi yang tinggi. Para software developer yang bergabung wajib menjalani training 3 bulan untuk dapat menguasai teknologi pemrograman kelas dunia.

Proyek Yang Ditangani

Selama setahun terakhir sudah ada beberapa aplikasi yang usai dikerjakan oleh KodeFox. Di antaranya, aplikasi FULFILLED dari Singapura yang tujuannya untuk memperbaiki gaya hidup sehat masyarakat. Lalu, aplikasi GEEKCAMP yang merupakan aplikasi mobile yang dipakai dalam suatu konferensi di Jakarta.

Di aplikasi ini kita dapat memantau agenda konferensi dan melihat peta lokasi acara, para exhibitor, dan sponsor acara. Aplikasi yang selanjutnya dibuat adalah KARSA, yang membantu petani dalam mengelola hasil taninya. Kemudian, tidak lupa disebutkan, aplikasi MARKETWURKS yang merupakan platform software untuk mengatur event, pasar, dan bazaar seperti pop-up market yang menjamur di Jakarta saat ini.

BACA JUGA  Liburan Akhir Tahun: Memilih Baju Untuk Liburan Musim Dingin

Cara Kerja

Dalam menangani proyek yang diberikan kliennya, KodeFox memiliki beberapa langkah kerja standar. Pertama adalah tahap plan, di mana dalam rentang waktu 2 minggu KodeFox akan menganalisa kebutuhan klien. Dilanjutkan dengan tahap kedua, yakni saat KodeFox menyusun desain dan mockup bagi kliennya. Dengan demikian aplikasi dibuat dengan sangat hati-hati dalam proses penyusunannya. Suatu aplikasi atau software pun menjalani serangkaian tes sebelum diluncurkan di Apple Store atau Google Playstore.

Info lebih lanjut:
KodeFox, Inc.
Universitas Multimedia Nusantara, New Media Tower Lv.12
Gading Serpong 15811
E-mail: hello@kodefox.com,Website : http://kodefox.com

 

(EGS)

 

Baca Juga