Indonesia Ice Skating Open, Persiapan Atlet Menuju Skate Asia

Indonesia Ice Skating Open (IISO) untuk keempat kalinya digelar di BX Rink. Kompetisi ice skating yang telah menjadi agenda tahunan ini dilaksanakan pada tanggal 03 – 05 Februari 2017. Indonesia Ice Skating Open disebut menjadi kompetisi untuk mendukung kesiapan atlet menghadapi Skate Asia mendatang.

IISO 2017 diikuti oleh 220 atlet dari berbagai cabang olahraga ice skating seperti figure skating, ice hockey dan short track speed skating. Ice rink yang terlibat dalam kompetisi ini adalah BX Rink Bintaro, Sky Rink Jakarta dan Gardenice Bandung.

bxrink_2

Perkembangan ice skating di Indonesia cukup bagus, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Penyelenggara IISO 2017 selaku Manager BX Rink, Wiwin Darmawan Salim. Beliau menambahkan “Indonesia Ice Skating Open dapat dijadikan ajang persiapan atlet Indonesia untuk menghadapi Asian Winter Games dan Skate Asia mendatang. Harapannya, dengan persiapan yang cukup, atlet ice skating dapat mengharumkan nama Indonesia di internasional.”

Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah perhelatan besar kompetisi ice skating tingkat Asia bertajuk Skate Asia. Kompetisi ini akan dilaksanakan di BX Rink pada tanggal 06 – 13 Agustus mendatang. Selain itu, Indonesia pun akan mengikuti kompetisi musim dingin tingkat Asia (Asian Winter Games) di Sapporo, Jepang. Cabang olahraga ice skating yang dipertandingkan adalah figure skating, ice hockey dan short track speed skating.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2017 silahkan kunjungi website www.bxrink.com atau facebook official BX Rink.

Leave a Comment