Identistree, Klinik Gigi Yang Mengutamakan Pelayanan Yang Berkualitas

Apa yang ada di benak kita jika membayangkan pergi ke dokter gigi? Mungkin kita akan membayangkan ruangan tunggu berwarna putih yang kaku, ruangan tunggu yang diisi beberapa kursi tunggu pasien, sebuah meja administrasi yang dijaga seorang petugas administrasi. Saat masuk ke ruang praktek, kita langsung dipersilakan oleh dokter giginya untuk naik ke kursi pasien dan dimulailah pelayanan yang Anda butuhkan. Setelah selesai, dokter memberikan catatan pada kartu pasien, selanjutnya Anda kembali bertemu petugas administrasi untuk membayar biaya pelayanan yang sudah Anda terima.

Gambaran seperti itu tidak akan Anda temukan jika Anda melakukan perawatan gigi di Klinik Gigi Identistree. Sejak pertama Anda memasuki ruangan klinik, Anda akan merasakan kenyamanan yang sungguh berbeda dengan gambaran praktek dokter gigi pada umumnya.

idenstistree_info_bintaro_1

Identistree terletak di Ruko Althia Boulevard Blok GB/AP-27, Jl. Graha Raya Bintaro. Identistree berdiri sejak 12 Maret 2012. Pada saat itu, di Graha Bintaro sampai dengan Graha Bintaro sampai dengan Pasar Segar, Graha Raya belum ada praktek dokter gigi. Dengan berjalannya waktu, Identistree mengembangkan berbagai layanan yang mengedepankan kualitas pelayanan.

Berbagai pelayanan gigi tersedia di Identistree, dari mulai penambalan gigi, pembersihan karang gigi, pemutihan gigi (scaling), pemasangan kawat gigi (ortho), composite, operasi gigi bungsu, perawatan syaraf, foto rontgen sampai dengan implant. Dengan banyaknya pelayanan yang tersedia, Identistree berupaya memberikan edukasi kepada pasien-pasiennya. Berbagai sarana untuk menjelaskan kepada pasien tersedia di setiap sudut klinik, sehingga pasien dapat memahami setiap proses yang dijalaninya. Dokter-dokter gigi di Identistree dengan senang hati memberikan penjelasan terhadap setiap pertanyaan pasien.

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien-pasiennya, Identistree dilengkapi berbagai peralatan canggih. Sebagai contoh, untuk mensterilkan peralatan yang telah digunakan, misalnya sehabis operasi, peralatan-peralatan yang digunakan dimasukkan ke dalam mesin Auto Clave. Proses sterilisasi menggunakan uap panas  yang dihasilkan dari pemanasan air pada mesin Auto Clave. Air yang digunakan merupakan air murni yang diproduksi sendiri oleh Identistree, bukan menggunakan air mineral yang djual di pasaran. Setelah peralatan disterilkan dan dikeringkan, kemudian alat-alat tersebut dimasukkan dalam plastik khusus yang kemudian dilakukan proses vacuum untuk mengeluarkan udara dari plastik untuk disimpan dan siap digunakan untuk operasi berikutnya.

Tidak hanya menggunakan berbagai peralatan canggih, Identistree juga menggunakan bahan-bahan perawatan gigi berkualitas, kebanyakan bahan-bahan tersebut merupakan bahan-bahan dari luar negeri yang dikenal memproduksi bahan-bahan perawatan gigi terbaik di dunia.

identistree_tools_info_bintaro

Tenaga-tenaga dokter gigi yang tersedia di Identistree merupakan dokter-dokter gigi dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Ada 7 orang tenaga dokter gigi di Identistree: drg. Fitria Sakina, drg. Oktaria Sakina, drg. Hatta R. Sulaiman, MARS, drg. Anggraini Wiriaatmadja, drg. Putri Indah Lestari, drg. Warni dan drg. Wira Ardana Santoso. Tenaga dokter gigi ini merupakan dokter-dokter yang memiliki Surat Izin Praktek (SIP) di Identistree, bukan dokter gigi yang ‘numpang’ praktek di sini. Semua dokter juga berdomisili di Bintaro, sehingga setiap pasien akan dilayani oleh dokter-dokter yang berkompeten.

Dalam setiap melayani pasien, menurut drg. Oktaria Sakina, dokter akan menjelaskan kepada pasien berkaitan dengan penanganan yang dilakukan. Pasien diberikan kebebasan untuk memilih metode penanganan dan bahan-bahan yang digunakan sesuai dengan kemampuannya. Lebih lanjut, drg. Ria, panggilan akrabnya, menyatakan, umumnya pasien-pasiennya yang mayoritas merupakan profesional dari berbagai perusahaan lebih mengutamakan kualitas ketimbang harga.

idenstistree_info_bintaro

Upaya edukasi tidak hanya dilakukan di ruangan Klinik Identistree. Identistree seringkali mengadakan upaya edukasi ke berbagai sekolah yang berada di sekitar klinik. Identistree menyadari kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi harus dibangun semenjak usia dini. Berbagai TK seperti TK Pembangunan Jaya, TK Al Ikhlas pernah diundang untuk melakukan tour ke Identistree. Siswa-siswa cilik ini diajarkan berbagai hal sederhana, seperti cara menyikat gigi yang benar, dll.

Bagi pasien-pasien yang datang untuk melakukan perawatan gigi, Identistree memberikan sofa yang nyaman untuk menunggu. Bahkan bagi anak-anak tersedia tempat bermain yang nyaman. Setiap pasien cilik akan diberikan hadiah-hadiah kecil seperti mainan yang akan menjadi kejutan yang menyenangkan. Sedangkan bagi orang tuanya, tersedia ruang mushola untuk melakukan sholat.

Identistree mengadakan promo bekerja sama dengan Routine Coffee & Eatery, setiap melakukan pembelanjaan di Routine Coffee, pasien dapat menunjukkan struk pembayaran di Identistree untuk mendapatkan potongan harga sebesar 50% untuk pembersihan gigi.

Identistree buka dari Senin sampai Sabtu, untuk hari Senin-Jumat, jam bukanyaadalah dari pukul 10.00-21.00, sedangkan hari Sabtu, buka dari pukul 10.00-14.00. Minggu dan hari libur nasional, Identistree tidak melayani pasien.

Untuk reservasi bisa dilakukan dengan menghubungi ke 021 – 2931 4707 dan 0812 9894 0419 atau via email identistree.bintaro@gmail.com. Ikuti berbagai informasi mengenai Idenstistree di Facebook identistree dan Twitter @identistree.

 

(ES)

Leave a Comment