Huawei Buktikan Komitmen Pengembangan Huawei Mobile Service & App Gallery

Seri HUAWEI P40 mendatang akan dilengkapi dengan instalasi AppGallery, pasar aplikasi resmi Huawei dan salah satu dari tiga platform distribusi aplikasi top dunia. AppGallery membuka pintu ke dunia aplikasi global berkualitas yang memanfaatkan kemampuan unik yang ditawarkan perangkat Huawei – seperti HiAI dan konektivitas yang unik, media, sistem dan kemampuan keamanan – serta aplikasi yang disukai pengguna.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan, “Visi Huawei adalah menjadikan HUAWEI AppGallery sebagai platform distribusi aplikasi inovatif dan terbuka yang dapat diakses oleh konsumen. Dengan HUAWEI AppGallery, Huawei bertujuan untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna dengan ketat sekaligus memberikan pengalaman yang unik dan cerdas. ”

Selain menghadirkan banyaknya aplikasi yang berkualitas, AppGallery juga sumber tepercaya di mana setiap aplikasi harus melalui proses empat langkah yang menyeluruh sebelum didaftarkan. Mengambil keuntungan penuh dari Huawei Mobile Services (HMS), AppGallery menawarkan aplikasi lintas platform yang memanfaatkan seluruh produk Huawei, dari PC ke tablet dan smartphone, memberikan pengalaman semua skenario yang eksklusif untuk para pengguna perangkat Huawei.

Terdapat lebih dari 1,3 juta Huawei Developers yang terdaftar di seluruh dunia dan lebih dari 210 miliar unduhan dari AppGallery di tahun 2019. Visi Huawei adalah menjadikan AppGallery sebagai pasar aplikasi terbaik yang dirancang khusus untuk pengguna perangkat Huawei.

Untuk Indonesia, Huawei telah membagi prosesnya menjadi 2 fase. Pada fase pertama, Huawei akan berkolaborasi dengan 73 aplikasi dasar yang penting. Sedangkan fase kedua akan lebih fokus pada 88 aplikasi populer. Aplikasi dari bank / pembayaran untuk mempermudah pembayaran seperti Akulaku, BCA, DANA, ID DBS, GoMobile CIMB Niaga dan Permata Mobile. Aplikasi dari E-commerce untuk para pengguna dapat berbelanja dengan mudah adalah Blibli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Matahari Mall, dan Lazada. Selain itu, aplikasi dari perjalanan untuk memudahkan pengguna bepergian adalah Garuda Indonesia dan KAI Access. Selain itu, ada Joox, Vidio, Hago, dari aplikasi hiburan. Aplikasi lainnya adalah BPJSTKU, Info BMKG, Alkitab, dan RTI Business.

Dari aplikasi pengiriman, keberadaan J&T dan My JNE memudahkan pengguna untuk melacak pengiriman. Selain itu, ada empat aplikasi penyedia layanan telekomunikasi seperti My Telkomsel dan My IM3, Bima + untuk membuat pengguna Huawei dapat dengan mudah mengelola paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung, di mana pun dan kapan pun. Selain itu, ada aplikasi berita yang tersedia di AppGallery seperti Baca, BaBe, Detik.com, CNNIndonesia, Kompas.com, Caping, dan Liputan6. Yang terakhir adalah aplikasi makanan & minuman bernama Fore yang sekarang telah terintegrasi ke dalam AppGallery.

BACA JUGA  Cashlez dan Visa Mudahkan Bisnis untuk Mengelola Pembayaran Online

Dalam peluncuran resmi di Indonesia yang disiaran langsung untuk HUAWEI P40 Series, beberapa mitra juga memberikan testimoni mereka tentang Huawei dan komitmennya dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna melalui AppGallery

Norman Sasono, Chief Technology Officer DANA juga menyatakan dukungannya untuk AppGallery, “Sebagai perusahaan teknologi di Indonesia, DANA selalu mendukung dan bekerja untuk memberikan inovasi yang dapat menjadi solusi bagi kemajuan Indonesia. Kami melihat langkah Huawei dengan menyediakan Huawei Mobile Services (HMS) dan AppGallery sebagai inovasi dan bentuk persaingan yang sehat di industri telekomunikasi yang menawarkan opsi bagi konsumen. Ini telah menjadi dasar kami dalam membangun kerja sama strategis dengan Huawei melalui membawa aplikasi kami ke AppGallery. ”

Melalui peluncuran Seri Huawei P40, Huawei juga bermitra dengan Telkomsel, yang juga tersedia di AppGallery, dengan menyediakan paket bundling untuk konsumen. “Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Huawei pasti memiliki kredibilitas tinggi dalam menjaga keamanan data pengguna kami dan kami tahu bahwa bermitra dengan Huawei adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Dalam industri yang terus berubah, kami percaya bahwa inovasi dan adaptasi sangat penting. Itu sebabnya kami membawa aplikasi kami ke AppGallery untuk lebih menjangkau konsumen kami di semua platform dan melalui peluncuran Huawei P40 Pro, kami juga menyediakan paket bundling untuk pengguna kami yang tertarik untuk memesan di muka,” kata Awalludin Subarkat, General Manager Own Digital Channel Telkomsel.

Sementara itu, Sandy Lamond Kusuma, Performance Adversing Manager di Blibli.com juga turut berkomitmen untuk selalu memberikan kepuasan kepada konsumen. “Kami bekerja sama dengan Huawei dan aplikasi Blibli.com, sekarang telah tersedia di Huawei Mobile Services. Jadi, pengguna HUAWEI, dapat berbelanja di Blibli.com menggunakan aplikasi di ponselnya,” ujarnya.

Strategi jangka panjang Huawei adalah untuk mengembangkan ekosistem yang adil dan terbuka. Huawei berkomitmen untuk memainkan peran besar dalam mempromosikan dan mensejahterakan ekosistem yang telah mereka kembangkan ini. “Huawei terus-menerus bekerja sama dengan perusahaan pengembang aplikasi top dunia untuk mengembangkan aplikasi lebih banyak lagi. Kami juga terus merekrut pengembang global untuk bergabung dalam pembangunan ekosistem ini dan pada HUAWEI AppGallery untuk meningkatkan pengalaman aplikasi pintar bagi pengguna kami,” tutup Khing Seng.

BACA JUGA  Kini Masyarakat Bisa Beli Voucher Game dengan Pulsa di Tokopedia

(EGA)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply