Berita Utama

Hp Mendobrak Dunia Pencetakan Digital dengan Portofolio Cetak Paling Produktif Sedunia

Menyambut penyelenggaraan Drupa —pameran peralatan cetak terbesar di dunia— hari ini HP Inc. Indonesia mengumumkan dua generasi HP Indigo terbaru yang transformatif, dirancang untuk percetakan dan converter untuk mencetak secara digital dengan volume penjualan dan keuntungan yang lebih tinggi. Dengan inovasi yang mendorong kecepatan dan produktivitas yang lebih tinggi, kedua platform mesin cetak digital tersebut akan membuka peluang transformasi percetakan analog ke digital.

  • HP Indigo 100K Digital Press dengan format B2 baru untuk pencetakan komersial adalah mesin cetak pertama yang ada di jajaran platform Seri 5. Mesin cetak ini dirancang untuk produktivitas tinggi dan dapat menghasilkan lebih dari satu juta lembar B2 (duplex) per bulan. Dengan kemampuan cetak 6.000 halaman per jam, mesin cetak yang akan hadir di Drupa ini dirancang untuk pemain offset agar mereka dapat menghasilkan cetakan dengan produktivitas tinggi sesuai kebutuhan dengan waste yang lebih sedikit.
  • Untuk memproduksi label, HP Indigo V12 Digital Press yang dirancang dengan arsitektur HP Indigo LEPX generasi berikutnya, adalah mesin cetak narrow-web yang bertumpu pada teknologi dan kekuatan Liquid Electrophotography (LEP) yang dimiliki Indigo. Sebagai mesin cetak pertama di platform Seri 6, HP Indigo V12 menawarkan hingga 12 warna dalam sebuah mesin cetak dengan kecepatan cetak hingga 120 meter per menit dan menggandakan produktivitas setara dengan kecepatan mesin analog.1 Teknologi pemaduan warna baru, Spot Master, menghasilkan time-to-color tercepat di industri.2

Portofolio HP di pameran Drupa juga menghadirkan inovasi berkelanjutan yang direalisasikan melalui tujuh mesin cetak terbaru: B2 HP Indigo 15K dan SRA3+ HP Indigo 7K untuk pencetakan komersial; HP Indigo 6K, HP Indigo 8K, HP Indigo 25K untuk label dan kemasan; serta HP Indigo 35K dan B1 HP Indigo 90K untuk melipat karton dan aplikasi khusus. Paket hemat dengan opsi upgrade akan memberi keuntungan bagi pelanggan untuk menikmati fitur-fitur dan kemampuan baru ini.

“Saat ini, kebutuhan akan pencetakan digital berkualitas tinggi, serbaguna, dan produktif semakin penting, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan pengalaman cetak untuk memenuhi pengiriman di hari yang sama, ramah lingkungan, dan kustomisasi. Dengan portofolio baru ini, kami mempersiapkan pelanggan kami agar mereka bisa terus tumbuh dan membangun usaha pencetakan masa depan. Di iklim yang dinamis seperti sekarang ini, di mana pesanan dapat tiba-tiba datang, pelanggan butuh kemampuan untuk bergerak cepat sehingga mereka dapat mengambil keuntungan dari setiap kesempatan yang datang,” ungkap Santi Morera, HP Inc. General Manager dan Global Head of Graphic Solutions.

“Selama empat tahun terakhir, pelanggan HP hampir menggandakan pendapatan bisnis mereka. Mereka menghasilkan lebih dari US$15 miliar hanya pada tahun lalu saja melalui lebih dari 100 juta pesanan pencetakan.3 Kami percaya bahwa inovasi dramatis pada portofolio kami di pameran Drupa 2020 akan mengantarkan kami memasuki era baru yang akan menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bagi pelanggan kami dalam satu dekade ke depan dan selanjutnya,” ujar Alon Bar-Shany, HP Indigo General Manager.

Mesin cetak komersil HP Indigo 100K terbaru menciptakan lebih banyak peluang untuk mendapatkan keuntungan

HP Indigo 100K Digital Press, solusi B2 digital yang paling produktif di dunia, 4 dirancang untuk produktivitas tinggi yang dibutuhkan pemain offset untuk mendapatkan order digital yang lebih banyak, serta mendorong pertumbuhan penjualan percetakan on demand.

Dirancang untuk mencetak secara non-stop, HP Indigo 100K adalah produk Indigo pertama dalam Seri 5 dan menghadirkan produktivitas yang jauh lebih tinggi dengan tampilan khas digital offset Indigo yang terkenal. Berkemampuan untuk mencetak 6.000 halaman per jam5 , HP Indigo 100K yang memiliki empat warna dapat meningkatkan peluang penjualan untuk job short run dan memperkenalkan penghitungan baru dengan biaya kepemilikan yang lebih rendah. HP Indigo 100K juga menggunakan pengelolaan kertas yang lebih baik, serta desain gripper-to-gripper yang serupa offset untuk registrasi yang presisi dan juga didukung oleh kemampuan digital yang mumpuni, termasuk feeder dari lima sumber, automatisasi warna, kalibrasi, dan pergantian cepat antara pekerjaan yang dilakukan dan medium yang digunakan.

Beta Test oleh pelanggan yang dimulai sebelum musim order 2019 kini akan segera diselesaikan di percetakan komersial secara global, termasuk oleh pemain offset. HP Indigo 100K dijadwalkan untuk dirilis secara komersial di pameran Drupa.

Sejak debutnya pada pameran Drupa 2012, HP Indigo B2 dengan format digital sheetfed telah menjadi pemimpin pasar dengan penjualan lebih dari 1.000 unit.6

Arsitektur LEPX terbaru memaksimalkan kekuatan HP Indigo LEPX memperlihatkan kekuatan utama dari teknologi LEP untuk hasil pencetakan digital yang berkualitas Indigo yang telah dikenal secara luas. Dalam arsitektur LEPX , enam mesin imaging bekerja sejajar secara simultan, tidak seperti mesin LEP tunggal, melipatgandakan kecepatan dengan menggabungkan sistem analog dengan sejumlah kelebihan dari sistem pencetakan digital. Kecepatan dan efisiensi yang dihasilkan LEPX membuat percetakan mampu memproduksi hasil cetak dalam jumlah besar yang tidak dapat dilakukan sebelumnya.

Kelebihan LEPX :

  • Operator dapat bekerja pada kecepatan tunggal terprediksi, terlepas dari tipe grafik, cakupan tinta atau warna-warna khusus.
  • Terdapat hingga 12 warna pada mesin cetak. Penggantian tinta kapan saja dan menciptakan beragam kombinasi warna.
  • Resolusi cetak alami 1600 dpi yang tajam.
  • Mesin cetak HP Indigo V12 narrow-web mencetak pada kecepatan 120 meter linier per menit untuk segala jenis pencetakan hingga 6 warna, sebanding dengan kecepatan mesin cetak analog. Mesin cetak ini juga mengakomodasi ukuran media terbesar di industri label digital, dari 12 mikron unsupported film hingga lembaran media 450 mikron (18 pt), dengan menggunakan inline primer yang terintegrasi.

Produksi pencetakan 3D HP membuka era baru manufaktur digital

Lebih dari 100 bagian dalam portofolio HP Indigo 2020 terbaru di Drupa diproduksi menggunakan teknologi Multi Jet Fusion milik HP, termasuk pada HP Indigo 100K Digital Press, HP Indigo V12 Digital Press, dan HP Indigo 15K Digital Press.

Teknologi pencetakan 3D HP memungkinkan HP mempercepat siklus pembelajaran dan desain, menghasilkan banyak bagian dalam beberapa hari dan bukan beberapa minggu, mengurangi jejak emisi karbon7 dengan menghemat konsumsi energi dan material, dengan mengurangi berat beberapa bagian hingga 90%.8

Satu platform untuk automasi dan keunggulan

Lebih dari sekadar mesin cetak, HP PrintOSX menyatukan aplikasi-aplikasi platform cloud dengan layanan berbasis kecerdasan artifisial (AI) dan infrastruktur pendukung memampukan pelanggan memaksimalkan investasi mesin cetak mereka. Dengan teknologi mutakhir, dan pengoperasian PrintOSX , pelanggan dapat mulai membangun “pabrik percetakan masa depan” dan memperoleh keunggulan operasional, menerapkan otomasi produksi, dan berinovasi dengan aplikasi-aplikasi bernilai tinggi. Diluncurkan di Drupa 2016, lebih dari 12.000 pelanggan HP telah terkoneksi dengan HP PrintOS dan menggunakan beragam aplikasi yang memaksimalkan big data dicloud secara real-time untuk semua jenis tantangan produksi. Aplikasi-aplikasi yang membantu kesuksesan PSP antara lain:

  • Marketplace, kini menampilkan antarmuka pengguna (UI) terbaru, berisi aplikasi-aplikasi dan solusi-solusi mitra terbaru, termasuk informasi mengenai tren pasar terkini dan peluang bisnis, serta ratusan berkas karya seni gratis sesuai kebutuhan pelanggan
  • Mosaic yang sekarang lebih mudah. Bekerjasama dengan Microsoft Xiaoice, pola dasar unik “mosaic ready” tanpa batas yang dirancang dengan teknologi buatan artifisial (AI) tersedia di Marketplace. Memberi peluang bagi perancang untuk menciptakan proyek unik dengan kustomisasi khusus yang lebih cepat dengan biaya yang efektif, 4.000 mosaik pertama tersedia secara gratis hingga akhir 2020.
  • HP Site Flow adalah solusi otomasi produksi menyeluruh mulai dari pemesanan hingga pengiriman. Site Flow kini menawarkan tiga level pengguna – Lite, Pro, dan Enterprise – yang membantu percetakan memproduksi 50 hingga lebih dari 10.000 pekerjaan. Pada tahun 2019, lebih dari 20 juta pemesanan pencetakan diproses oleh Site Flow, dengan peningkatan 34% dari tahun ke tahun.
  • Color Beat kini memungkinkan sertifikasi warna G7 terautomasi melalui konektivitas mesin cetak HP Indigo.

ePac memecahkan rekor untuk produksi kemasan fleksibel pada HP Indigo Digital Presses dan siap untuk membuka kantor Asia Pasifik pertama di Indonesia.

ePac, pemimpin kemasan fleksibel digital HP Indigo, mengumumkan pencapaian rekor produksi terbaru pada Januari 2020. Didorong oleh penggandaan jumlah pelanggan tahun lalu, produksi meningkat tiga kali lipat dari tahun ke tahun untuk mencapai rekor lebih dari 20 juta impresi B1 pada lini mesin-mesin HP Indigo 20000.

Untuk memasuki pasar kemasan flexible packaging yang sedang berkembang, ePAC dijadwalkan untuk membuka kantor bisnis Asia Pasifik pertama di Bandara Mas, Tangerang, Indonesia pada pertengahan tahun 2020.

ePac sebagai pemimpin kemasan fleksibel akan melayani pelanggan lokal pada segmen utama, termasuk kemasan produk kopi, makanan hewan peliharaan, suplemen kesehatan, makanan ringan, produk kesehatan dan kecantikan, makanan organik, keju dan susu, manisan, jerky dan produk roti.

ePac, yang melayani lebih dari 6.000 pelanggan di seluruh dunia, sebagian besar melayani sektor UKM yang mendapatkan manfaat dari teknologi digital HP Indigo yang menawarkan jasa pembuatan kemasan ekonomis jumlah kecil hingga besar. ePac juga berkomitmen dengan waktu penyelesaian pesanan untuk 10 sampai 15 hari kerja.

Ketersediaan

Mesin cetak B2 HP Indigo 100 dan HP Indigo 15K; SRA3+ HP Indigo 7K untuk keperluan komersial; HP Indigo 6K, HP Indigo 8K, HP Indigo 25K, HP Indigo 35K, dan HP Indigo 190K untuk produksi label and kemasan akan tersedia antara Juni hingga akhir 2020.

HP Indigo V12 Digital Press akan diperkenalkan di Drupa. Mesin cetak tersebut siap untuk keperluan komersial pada 2022.

Kunjungi informasi media HP Drupa secara online terkait dengan informasi ini dan untuk mengikuti berita lainnya tentang HP di Drupa.

(BON)

Tags

 

Baca Juga

  • Abuba Steak Bintaro Sajikan Menu Steak Untuk Anak-Anak

    Abuba Steak Bintaro Sajikan Menu Steak Untuk Anak-Anak

    INFOBINTARO (IB) – Abuba Steak Bintaro adalah satu tempat makan yang perlu kamu kunjungi. Dapat dibilang restoran ini menyediakan paket yang lengkap. Menu yang tersedia tidak hanya meyajikan Steak Sapi, melainkan juga Steak Ayam serta Steak Ikan. Tidak hanya itu, Abuba Steak Bintaro juga menyediakan menu untuk anak-anak loh! Sangat cocok untuk dijadikan restoran untuk […]
  • Menikmati Soto Lamongan di Kala Hujan di Taman Jajan Bintaro

    Menikmati Soto Lamongan di Kala Hujan di Taman Jajan Bintaro

    INFOBINTARO (IB) – Orang mengatakan saat hujan paling nikmat kalau makan dan minum yang hangat-hangat, hal itu kami lakukan beberapa waktu yang lalu di Taman Jajan Bintaro, CBD Bintaro Jaya Sektor 7. Saat hujan deras di sore hari, perut cenderung cepat menjadi keroncongan. Sambil menunggu hujan yang belum kelihatan tanda-tanda mereda…hemmm enaknya makan apa ya? […]
  • Memasuki Usia ke-4, Investree Mengawali Kampanye “4ever Grow” dengan Menghadirkan Promo Imlek “Semua Bisa Cuan”

    Memasuki Usia ke-4, Investree Mengawali Kampanye “4ever Grow” dengan Menghadirkan Promo Imlek “Semua Bisa Cuan”

    Tahun ini, perjalanan Investree dalam memberikan akses pembiayaan yang aman dan mudah bagi masyarakat terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta mengupayakan terwujudnya inklusi keuangan akan menginjak usia yang ke-4. Tanpa terasa Investree telah berkembang menjadi marketplace lending yang senantiasa menghadirkan lini produk dan layanan beragam serta bekerja sama dengan banyak institusi dan perusahaan, mengukuhkan […]
  • Menemukan Kebaikan di Tengah Pandemi Corona?

    Menemukan Kebaikan di Tengah Pandemi Corona?

    Beberapa waktu yang lalu saya menanyakan pada mahasiswa saya apa yang mereka rasakan selama belajar di rumah. Karena pandemi virus corona, saya dan mereka harus bekerja dan belajar di rumah untuk membantu memutus rantai penularan. Tentu saja banyak hal yang kami rasakan. Mahasiswa saya ada yang merasa cemas, takut. Bahkan untuk berdekatan dengan ayahnya yang […]
  • Apa Gaya Membeli Anda?

    Apa Gaya Membeli Anda?

    Manakah perilaku berikut yang lebih menggambarkan gaya membeli Anda sehari-hari? Membeli produk yang mahal karena percaya harga mahal pasti dengan berkualitas tinggi, atau membeli produk yang baru saja dirilis agar selalu up-to-date, ataukah membeli suatu produk yang diskonnyapaling besar? Tulisan ini akan membahas macam-macam gaya yang biasanya dipakai masyarakat ketika membeli produk. Baca Juga: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190806150521-33-90190/diskon-74-indonesia-great-sale-digelar-14-agustus-2019 […]
  • Pemkot Samarinda Bersinergi dengan Gojek, Ajak Masyarakat Belanja di Pasar Rakyat melalui Layanan GoShop

    Pemkot Samarinda Bersinergi dengan Gojek, Ajak Masyarakat Belanja di Pasar Rakyat melalui Layanan GoShop

    Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk memitigasi penyebaran pandemi COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Perdagangan menggandeng Gojek berkolaborasi untuk mengajak masyarakat berbelanja di pasar-pasar rakyat dengan menggunakan layanan GoShop. GoShop merupakan layanan solusi pembelian  bahan kebutuhan harian secara online baik di pasar maupun swalayan yang memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan harian dari rumah saja. Gojek […]
  • Transmart Dengan Konsep 5 in 1 Kini Hadir di Graha Bintaro

    Transmart Dengan Konsep 5 in 1 Kini Hadir di Graha Bintaro

    Daerah Bintaro kini semakin lengkap dengan kehadiran Transmart yang menjadi destinasi belanja pilihan keluarga modern. Anda bisa berbelanja, bersantap, bermain sekaligus menonton dalam satu kawasan. Juga konsep Transpark yakni menikmati theme park seperti di Trans Studio Bandung. Transmart Graha Bintaro diresmikan oleh Bapak Christian Charitat selaku COO PT Trans Retail Indonesia dan Kepala Dinas Tangerang Selatan pada […]
  • Wings Group Indonesia Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan UNICEF agar Anak Indonesia Mendapat Air dan Sanitasi Bersih

    Wings Group Indonesia Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan UNICEF agar Anak Indonesia Mendapat Air dan Sanitasi Bersih

    Wings Group Indonesia (PT Sayap Mas Utama & PT Wings Surya) perusahaan penghasil produk-produk makanan, minuman, perawatan rumah tangga dan perawatan tubuh mengumumkan komitmen untuk bekerjasama dengan UNICEF (The United Nations Children’s Fund), badan PBB yang hadir di 190 negara dan bekerja untuk menjangkau anak-anak yang paling terpinggirkan di dunia. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan […]
  • Lamudi Terima Suntikan Investasi dari Ringier AG dan Axel Springer

    Lamudi Terima Suntikan Investasi dari Ringier AG dan Axel Springer

    Lamudi, salah satu platform real estate terkemuka di Asia Tenggara mengumumkan bahwa baru-baru ini telah menerima dua perusahaan media dan digital marketplace yakni Ringier AG dan Axel Springer dari Swiss dan Jerman sebagai investor strategis baru. Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan, dengan adanya investasi ini, Lamudi akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik […]
  • Aviary Hotel Bintaro, Hotel Bintang 4 Bernuansa Burung

    Aviary Hotel Bintaro, Hotel Bintang 4 Bernuansa Burung

    Bagi warga Bintaro yang mau menghabiskan akhir pekan, kini sudah dapat mengambil paket WEEKEND FUN di Hotel Aviary Bintaro yang mulai beroperasi tanggal 15 Mei lalu. Ada fasilitas late check out sampai jam 3 sore dan sarapan untuk 4 orang. Harganya mulai dari Rp. 748.000/hari. Tempat sarapan yang cozy berada di Starling Eatery yang menyajikan […]
  • Enam Langkah Persiapan Mobil untuk Menghadapi Musim Hujan

    Enam Langkah Persiapan Mobil untuk Menghadapi Musim Hujan

    Data BMKG memprediksi bahwa musim hujan di tahun 2019/2020 akan jatuh pada bulan Oktober hingga Desember 2019 di mana beberapa zona atau wilayah akan lebih basah dari normalnya[1]. Meski begitu, sebagian wilayah Indonesia diperkirakan akan mengalami musim hujan lebih cepat, yakni pada bulan Agustus yang ditandai dengan mulai turunnya hujan beberapa wilayah. Menjelang masuknya musin […]
  • 4 Hal Ini Harus Menjadi Perhatian Bagi Orang Tua yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus

    4 Hal Ini Harus Menjadi Perhatian Bagi Orang Tua yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus

    Anak adalah anugerah dari Sang Pencipta kepada setiap orang tua. Setiap orang tua memiliki harapan besar buah hatinya tumbuh sehat dan menjadi pribadi yang unggul nantinya. Namun bagaimana jika orang tua menghadapi kenyataan anaknya termasuk pada kategori Anak Berkebutuhan Khusus? Sedih sudah pasti, namun yang terpenting adalah penanganan yang harus diperhatikan sehingga anak-anak bisa tumbuh […]
  • Gojek dan GoPay Kenalkan Kemudahan Sedekah Digital Lewat QRIS Pada Kotak Infaq NU

    Gojek dan GoPay Kenalkan Kemudahan Sedekah Digital Lewat QRIS Pada Kotak Infaq NU

    Gojek dan GoPay memperkuat komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan inklusi keuangan lewat pemanfaat teknologi. Kali ini, GoPay memperdalam kerja sama dengan ekosistem Nahdlatul Ulama, organisasi muslim terbesar di Indonesia, di bidang donasi non-tunai dengan mengimplementasikan QRIS dari Bank Indonesia di Kotak Infaq Nahdlatul Ulama (KOIN NU). Dengan ini, lebih dari 90 juta warga […]
  • JIExpo : Jakarta Fair Tetap digelar Tahun Ini

    JIExpo : Jakarta Fair Tetap digelar Tahun Ini

    Pihak penyelenggara event Jakarta Fair Kemayoran yakni PT Jakarta International Expo (JIExpo) menjelaskan ajang terbesar di Jakarta ini akan tetap diselenggarakan. Hal ini disampaikan langsung oleh Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann. “Beberapa hari belakangan ini banyak sekali tersiar kabar tahun ini ditiadakan. Hal tersebut bukanlah bersumber dari pihak kami. Saya tegaskan dalam hal ini bahwa Jakarta […]
  • Trailblazer Membuat Perjalanan Panjang Akhir Pekan Semakin Nyaman

    Trailblazer Membuat Perjalanan Panjang Akhir Pekan Semakin Nyaman

    Penduduk Jakarta kerap harus menghadapi perjalanan panjang dalam aktifitas sehari-harinya, dengan menghabiskan rata-rata 63 jam per tahun pada jam-jam sibuk di jalan raya. INRIX Global Traffic Scorecard mencatat Indonesia sebagai negara peringkat kedua secara global dalam waktu yang dihabiskan dalam kemacetan jam-jam sibuk. Bahkan, saat libur panjang akhir pekan, terkadang kemacetan menjadi hal yang tak […]
  • Cari 7 Warna Skuter yang Cocok Sama Kepribadian Kamu

    Cari 7 Warna Skuter yang Cocok Sama Kepribadian Kamu

    Warna memiliki peran yang berpengaruh terhadap kepribadian seseorang dan juga dalam mengambil sebuah keputusan untuk membeli barang tertentu. Menurut Angela Wright dalam bukunya yang berjudul ‘The Beginners’ Guide to Colour Psychlogy, setiap warna memiliki kepribadiannya sendiri, sehingga pemilihan warna tertentu pada setiap pribadi seseorang dapat mewakili karakter orang tersebut. Maka jika kita ditanyakan tentang warna […]
  • Aplikasi Pelaporan Warga Qlue Segera Hadir di Bandung, Makassar, dan Kupang

    Aplikasi Pelaporan Warga Qlue Segera Hadir di Bandung, Makassar, dan Kupang

    Warga di Bandung, Makassar, dan Kupang akan dapat memanfaatkan aplikasi Qlue sebagai platform pelaporan masalah perkotaan. Qlue telah melakukan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan tiga pemerintah kota tersebut pada awal tahun ini dan dijadwalkan aplikasi Qlue akan mulai dapat digunakan oleh warga pada akhir Mei 2019. Qlue merupakan perusahaan rintisan teknologi yang mengembangkan aplikasi […]
  • Mau Coba Masakan Meksiko Yang Ramah di Kantong? Yuk, Mampir di Comme Mas

    Mau Coba Masakan Meksiko Yang Ramah di Kantong? Yuk, Mampir di Comme Mas

    Comme Mas dalam bahasa Spanyol berarti eat more alias makan lebih banyak lagi. Rasanya itu tepat dengan apa yang dirasakan Info Bintaro saat berkunjung ke outlet Comme Mas yang ada di PHX Bintaro Sektor 9. Outlet yang jam operasionalnya dari pukul 12 PM – 11 PM ini dimiliki oleh Fernanda Joquina (akrab dipanggil Nanda) dan Kevin […]
  • Program Ramadhan SKACI Bintaro

    Program Ramadhan SKACI Bintaro

    Sebagai alternatif dalam mengisi liburan sekolah yang bersamaan dengan bulan Ramadhan, SKACI Bintaro, sebuah kursus animasi bagi anak-anak yang menekankan suasana belajar sambil bermain, akan mengadakan program belajar pengisi waktu liburan yang dinamakan SKACI Bintaro Ramadhan Program. Program ini merupakan program singkat membuat game dan animasi sederhana dengan program Scratch, suatu software yang didisain untuk […]
  • First Media Menjalankan Kampanye #Healthyfirst #Safetyfirst

    First Media Menjalankan Kampanye #Healthyfirst #Safetyfirst

    Dilatarbelakangi adanya status pandemi virus Corona atau COVID-19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia serta dalam rangka mendukung imbauan Pemerintah terkait langkah preventif baru-baru ini, PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, menjalankan kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst sebagai bentuk kepedulian First Media […]

Tinggalkan Balasan