Sen. Feb 24th, 2020

Hidup Sehat Dengan Beras Organik : Beras Organik NRI

Pada waktu belakangan ini kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat. Kesehatan telah bergeser dari sebelumnya dilihat sebagai upaya penyembuhan yang membutuhkan biaya besar, sekarang pencegahan penyakit menjadi bagian terpenting yang dapat dilakukan oleh setiap orang dengan biaya yang jauh lebih murah. Salah satu upaya yang dilakukan untuk memelihara kesehatan adalah melalui makanan yang dikonsumsi, dimana orang makin menyadari bahwa kesehatan dimulai dari penggunaan bahan makanan yang bermutu baik, seperti misalnya bahan makanan organik.

Bahan makanan organik adalah bahan makanan yang diproduksi menggunakan metode-metode khusus tanpa menggunakan bahan-bahan kimia sama sekali sehingga aman bagi kesehatan. Seperti misalnya Beras Organik NRI yang didistribusikan oleh PT. Sari Murni Alam. PT. Sari Murni Alam adalah sebuah perusahaan yang memiliki visi agar masyarakat Indonesia bisa mengkonsumsi beras organik sehat dengan harga yang terjangkau.

beras_organik_profile_info_bintaro

Beras Organik NRI (Nature Rice Indonesia) merupakan produk beras organik dari hasil budi daya tanaman padi unggulan di wilayah Gunung Lawu, Jawa Tengah. Proses pemeliharaan kualitas beras dimulai dari pemilihan lokasi lahan persawahan yang tepat dan penggunaan air yang bebas polusi dengan menggunakan pola rawat tanaman yang mengikuti metode sesuai dengan System of Rice Intensification (SRI) yang berwawasan tanpa pestisida. Lahan yang digunakan untuk area persawahan beras-beras  produksi NRI merupakan lahan yang telah memenuhi standar mutu dari lembaga-lembaga akreditasi seperti Sucofindo dan Komite Akreditasi Nasional (KAN). Sebelum ditanami, lahan-lahan ini telah disterilkan terlebih dahulu untuk menghilangkan berbagai unsur kimiawi dan unsur-unsur berbahaya lainnya.

sawah_terasering_gunung_lawu_info_bintaro
Persawahan di Kaki Gunung Lawu

Area persawahan di kaki Gunung Lawu mengunakan sistem terasering yang menjadi prasyarat bagi tanaman padi untuk tumbuh subur dan berkualitas. Hal ini dikarenakan tanaman organik membutuhkan nutrisi alami yang diberikan secara alami melalui air dan tanah yang menjadi medianya. Anda mungkin akan terkejut kalau mengetahui nutrisi alami yang dipergunakan untuk mengasup tanaman padi organik dari NRI ini. Nutrisi alami itu terbuat dari campuran bahan alami dari tumbuh-tumbuhan yang dicampur dengan susu, madu dan kuning telur bebek. Nutrisi alami inilah yang digunakan sebagai pupuk organik.

Produk-produk beras organik NRI tersedia dalam varian-varian Beras Hitam, Beras Merah, Beras Pandan Wangi, Beras Mentik Susu, dan Beras Coklat (Brown Rice). Masing-masing memiliki kelebihan masing-masing. Beras Hitam memiliki karakteristik kadar gula yang rendah dan memiliki zat anti oksidan yang tinggi, baik untuk mencegah kanker. Beras Merah cocok bagi penderita diabetes karena kadar gulanya rendah dan memiliki kadar serat yang tinggi, sehingga sangat baik bagi pencernaan. Beras Pandan Wangi terkenal sebagai beras yang pulen dan harum, direkomendasikan bagi orang-orang yang tidak memiliki riwayat penyakit namun tetap ingin memiliki pola hidup yang sehat. Sedangkan Beras Mentik Susu memiliki rasa yang manis, dengan bulir-bulir yang lebih pendek dari kebanyakan beras lokal Indonesia, Beras Mentik Susu cocok bagi orang-orang yang tetap ingin menikmati rasa nasi putih yang manis namun tetap ingin memiliki pola hidup sehat. Varian beras terakhir adalah Beras Coklat (Brown Rice). Varian ini sebetulnya merupakan Beras Pandan Wangi pecah kulit satu. Seperti kita ketahui gabah akan digiling menjadi beras siap konsumsi. Beras Coklat digiling secara khusus sehingga masih menyisakan satu bagian kulit dari 2 kulit yang menutupi beras. Kita mengetahui bagian padi terutama pada kedua ujungnya memiliki kadar protein nabati yang tinggi yang baik bagi kesehatan, disamping memiliki zat anti oksidan.

BACA JUGA  Vi-Gas Sebagai Alternatif Penghemat Bahan Bakar Kendaraan

beras_nrI_1000gr_info_bintaro

Beras-beras NRI memiliki ukuran-ukuran 1000 gram, standing pouch maupun ukuran 5 kg. Ukuran 1000 gram tersedia untuk varian Beras Hitam, Beras Merah, Beras Pandan Wangi dan Beras Menthik Susu. Ukuran standing pouch tersedia untuk semua varian, sedangkan ukuran 5 kg merupakan perpaduan beras organik IR 64 dan Mentik Wangi. Masih ada lagi 1 varian dari beras organik NRI yaitu Beras Liwet Instan. Varian ini ditempatkan pada kotak berukuran sebesar teh celup, merupakan beras yang telah dilengkapi dengan bumbu rempah, nsehingga kita dapat memasak nasi liwet dengan praktis.

beras_organik_nri_plastic_bag_info_bintaro

Semua produk beras organik NRI tidak menggunakan bahan pemutih. Warna-warnanya merupakan warna alami. Dalam pengemasannya pun, dikemas dengan plastik tebal yang mengalami proses vakum dengan mengeluarkan udara yang ada di sela-sela beras, sehingga beras-beras organik NRI bebas dari kutu beras.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan ini, beras-beras organik NRI dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif, Anda dapat membandingkan dengan berbagai produk beras organik yang ada di pasaran.

Untuk pembelian beras-beras organik ini, untuk wilayah Bintaro, PT. Sari Murni Alam memberikan gratis biaya pengiriman sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk wilayah lain, pengiriman menggunakan layanan Gojek.

Untuk pemesanan, silakan menghubungi :

PT. Sari Murni Alam
Jl. Cut Nyak Dien 2 FF No. 13
Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan
Telp. : 0812 8413 5552
Email : info@nriorganic.com
Website : www.nriorganic.com

 

Simak juga update produk-produk beras organik NRI ini di Instagram (@nriorganic), Twitter (@nriorganic) dan Facebook (Nriorganic).

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan