HERO TEACHING 2017: Menginspirasi Generasi Penerus Bangsa dengan Pendekatan Kreatif

Pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam pembangunan suatu Bangsa, karena pendidikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan Bangsa. Menyadari hal tersebut, Hari ini Selasa, 2 Mei 2017 HERO Group kembali menyelenggarakan HERO TEACHING di SDN Lengkong Gudang, Tangerang Selatan. Program ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional serta sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

Pelaksanaan HERO Teaching yang memasuki tahun ke-3 ini mengangkat tema “Inspiring Generation” yang berisi program pembinaan sektor pendidikan sekolah dasar dimana aktivitasnya disiapkan sebagai sarana untuk mengajak generasi muda agar lebih mengenal profesi khususnya di bidang retail dan menginspirasi untuk bercita-cita melalui pendekatan-pendekatan non-formal.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch berinteraksi dengan murid-murid SDN Lengkong Gudang, Tangerang Selatan pada acara HERO Teaching yang diselenggarakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Program HERO Teaching juga dilakukan di 7 sekolah lainnya, yang secara keseluruhan melibatkan lebih dari 4000 siswa dalam aktivitas program ini.

“Pada awalnya alasan kami menciptakan program HERO Teaching adalah karena melihat banyaknya anak-anak yang mungkin tidak terpikirkan bahwa ada profesi di bidang retail. Namun di tahun ini kami ingin HERO Teaching lebih komprehensif karena melihat trend perkembangan teknologi yang sangat mempengaruhi dan menjamur pada anak-anak. Selain itu seperti yang kita lihat bersama pemberitaan di media massa makin maraknya aksi kejahatan khususnya kasus penculikan anak yang membuat kami ingin membekali mereka dengan informasi kiat-kiat keselamatan diri” Ungkap Stephane Deutsch, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk di sela-sela acara Hero Teaching.

Ada yang berbeda pada kegiatan HERO Teaching kali ini, terdapat lima kegiatan menarik seperti :

HERO Class

Kegiatan role play di dalam kelas berupa pengenalan profesi dan berbagi pengalaman dari karyawan HERO Group. Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch turut berpartisipasi dalam mengajarkan bahasa inggris dan juga perancis kepada siswa-siswi kelas 6. Pada sesi ini HERO Group juga berkolaborasi dengan Kepolisian Resor Tangerang Selatan yang akan memberikan informasi kepada siswa-siswi tentang tata tertib berlalu lintas serta cara menjaga diri dari tindak kejahatan pada anak. Selain itu HERO Class juga menghadirkan Kakatu dalam memberikan pembekalan untuk anak-anak tentang bagaimana menggunakan internet/gadget yang baik.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch berbagi pengalaman tentang profesinya sebagai CEO untuk memberi inspirasi dan memberi gambaran tentang dunia retail, selain itu sebagai selingan ia juga mengajarkan beberapa kata dalam bahasa Perancis  kepada murid-murid SDN Lengkong Gudang, Tangerang Selatan.

HERO Class Outdoor

Berkolaborasi dengan Kepolisian Resor Tangerang Selatan yang memberikan informasi kepada siswa-siswi tentang tata tertib berlalu lintas serta cara menjaga diri dari tindak kejahatan pada anak.

Parenting Class

Berupa kegiatan diskusi untuk orang tua murid dan guru untuk memperdalam ilmu parenting dengan menghadirkan Elizabeth T. Santosa, M.Psi, Psychologist sebagai narasumber yang berbicara tentang “Kids, Technology & Social Media”.

Movie Class

Pelaksanaan HERO Teaching kali ini juga melakukan pendekatan melalui media visual yang bekerjasama dengan Bioskop Sekolah yang memutarkan film tentang persahabatan anak yang memiliki pesan-pesan moral.

Flipbook Class

Bagian dari program Bioskop Sekolah yang mengajarkan siswa cara membuat cerita melalui flipbook sederhana untuk menstimulasi kreativitas anak.

Casting Class

Sesi open casting yang bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak.

Karyawan Giant Fried Chicken dari Giant BSD sedang memperagakan cara membuat GFC kepada murid-murid kelas 4 SDN Lengkong Gudang, Tangerang Selatan, pada acara HERO Teaching yang diselenggarakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Murid-murid tampak antusias karena merupakan salah satu makanan kesukaan mereka.

Selain SDN 01 Lengkong Gudang, roadshow HERO Teaching 2017 juga diselenggarakan di 7 sekolah lainnya diantaranya : SDN Panunggangan 2 , SDN Pakujaya 2, SDN Pakujaya 1, SDN Pabuaran, SDN Jelupang 01, SDN Cihuni 1 dan SDN Poris Gaga 8, yang secara keseluruhan melibatkan lebih dari 4000 siswa dalam aktivitas program ini.

Leave a Comment