HERO Group Konsisten Peduli Eksistensi Posyandu

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap pengabdian kader Posyandu Binaan HERO kepada masyarakat, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) hari ini kembali mengadakan Posyandu Fair. Posyandu Fair merupakan rangkaian dari Program Komitmen untuk Anak & Ibu Sehat HERO (KASIH) yang dilakukan oleh Hero Group. Acara yang diadakan di Gedung Serba Guna, Kelurahan Pondok Jaya, Tangerang Selatan, ini dihadiri oleh GM CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita beserta jajaran, Plt Camat Pondok Aren, Makum Sagita, Lurah Pondok Jaya Achmad Saichu beserta, Kepala Puskesmas Pondok Aren Drg. I Gusti Ayu Rai Ratih, MM., Kasie Gizi Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Ida Budi Kusuma SKM., serta Ketua Forum Kader Posyandu Tangerang Selatan, Syamsiah.

apresiasi_posyandu_hero_group_info_bintaro
“Kami sangat senang karena ini sudah tahun kedua kami mengadakan Posyandu Fair, dimana tahun sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, dan tahun 2016 ini kami adakan di Kelurahan Pondok Jaya, Tangerang Selatan. Tujuan kami mengadakan acara ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para kader Posyandu Binaan HERO untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat sekitar, khususnya ibu dan anak. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Pondok Jaya, Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Puskesmas Pondok Aren, juga para supplier HERO Group. Semoga sinergi antara kita akan terus memajukan dan meningkatkan kinerja Posyandu di Indonesia.” Ungkap Natalia Lusnita, GM CSR dan Corporate Communication.

Rangkaian acara Posyandu Fair 2016 sebelumnya diawali dengan penilaian Posyandu Binaan yang telah dilakukan oleh tim penilai, yang meliputi beberapa aspek diantaranya kualitas kader, kelengkapan data yang dimiliki Posyandu, fasilitas dan sarana penyuluhan pelayanan Posyandu, dan lain-lain. Penilaian terhadap 10 Posyandu Binaan HERO Group di Kelurahan Pondok Jaya ini telah dilaksanakan selama September 2016. Adapun kader terbaik diberikan kepada Ibu Heri Kristiowati dari Posyandu Melati 2 berkat kontribusi dan semangat yang diberikan. Sedangkan, untuk kompetisi Posyandu, juara pertama diduduki oleh Posyandu Nusa Indah A, Juara kedua diperoleh Posyandu Flamboyan, dan Juara ketiga diraih oleh Posyandu Mawar 1.

apresiasi_posyandu_hero_group_info_bintaro_1

Kegiatan hari ini tidak hanya diisi dengan final penjurian untuk posyandu dan kader posyandu terbaik, tetapi juga terdapat booth-booth bazaar, edukasi, serta kids corner. Semua bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pengalaman para kader posyandu agar dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Dengan adanya program ini, HERO Group berharap dapat membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Karena HERO Group menyadari bahwa generasi yang tangguh berasal dari ibu dan anak-anak yang sehat.


Sekilas Tentang Hero Peduli

Hero Peduli merupakan wadah kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) HERO Group yang berfokus pada empat pilar, yaitu:

Pendidikan
Komitmen HERO Group untuk terus berperan aktif dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia berawal dengan dibentuknya program Satu Toko Satu Sekolah, yaitu program pemberian bantuan kepada satu sekolah yang berlokasi di wilayah sekitar unit toko baru Giant, yang dimulai pada 2012. Seiring dengan berjalannya waktu, HERO Group juga berperan aktif dalam mengajak anak-anak untuk meningkatkan kompetensi diri melalui kegiatan-kegiatan seperti Hero Teaching, Hero Book of Happiness, serta kegiatan Ramadhan Ceria. Hingga saat ini, sebanyak 61.450 anak dari 428 sekolah yang terletak di 28 kota telah menerima manfaat dari program-program tersebut.

Kesehatan
Diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Kementerian Kesehatan pada Maret 2014 HERO Group untuk meluncurkan Program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) yang berfokus pada peningkatkan kualitas kesehatan dan perbaikan gizi bagi Ibu hamil, Ibu menyusui, dan anak usia balita melalui pembinaan terhadap POSYANDU. Selain itu, HERO Group juga bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan mengenai gizi baik dan pangan aman di 27 sekolah dan 78 POSYANDU di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi melalui kegiatan MOGI (Mobil Pangan dan Gizi Hero).

Lingkungan
Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap kelestarian lingkungan, HERO Group memiliki program Hero Green Action yang aktif melakukan kegiatan-kegiatan penghijauan dan penghematan energi yang dilakukan di lingkungan internal maupun eksternal perusahaan.

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
Merupakan upaya PT Hero Supermarket Tbk untuk memberdayakan petani lokal melalui pembinaan dan penyerapan langsung produk-produk segar pertanian yang sekaligus memotong rantai pasokan. Adapun dalam pelaksanaan program ini, HERO Group telah menggandeng Universitas Padjajaran Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Gadjah Mada guna memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para petani lokal agar dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan standar pasar modern.

Leave a Comment