Herborist Luncurkan Rangkaian Perawatan Wajah Rose Series untuk Kulit Wajah yang Cantik, Bersih & Cerah Alami

Bunga mawar telah menjadi unsur penting dalam kecantikan sejak peradaban kuno. Orang Mesir kuno merebus mawar untuk membuat balsem yang berkhasiat untuk membersihkan dan melindungi kulit dari angin gurun yang kering dan keras, penyembuhan kulit, dan juga untuk menjaga kecantikan kulit.

Dalam penelitian modern, diketahui ternyata kelopak mawar bermanfaat untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit dewasa. Mawar mengandung minyak alami yang terbukti dapat meningkatkan hidrasi kulit, anti-inflamasi atau anti-radang sehingga memiliki efek menyembuhkan, dan anti-oksidan yang penting sebagai anti-penuaan (anti-aging).

Kandungan Mawar dalam Perawatan Wajah

Herborist, salah satu merek perawatan dan kecantikan yang bernaung di bawah PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) telah dikenal dengan beragam produk yang memanfaatkan kekayaan alam Indonesia.

Sejak 2020, Herborist telah memanfaatkan kebaikan bunga mawar untuk memformulasikan perawatan dasar wajah Rose Series yang terdiri dari susu pembersih Rose Cleansing Milk dan penyegar wajah Rose Water. Kini, rangkaian perawatan dasar wajah Rose Series semakin lengkap dengan kehadiran produk Rose Facial Wash Gel dan Rose Sleeping Mask.

Rose Facial Wash Gel merupakan sabun wajah berbahan gel yang telah teruji secara dermatologis aman untuk kulit sensitif. Rose Sleeping Mask dengan inovasi TRIPLE ANTI AGING ACTION mengandung hyaluronic acid, collagen dan rose extract yang dapat membuat kulit wajah terasa lebih kenyal, lembap dan cerah.

“Dengan penggunaan Herborist Rose Series secara rutin sebagai ‘Perfect Night Routine Care’ dapat membantu menjaga dan menutrisi skin barrier agar tetap terjaga kelembapan, kekenyalan serta tingkat kecerahannya. Herborist Rose Series hadir untuk mengatasi masalah kulit perempuan Indonesia seperti kulit kusam, kering, muncul kemerahan, breakout serta terlihatnya tanda-tanda penuaan dini yang merupakan ciri-ciri rusaknya skin barrier. Sehingga sangat perlu untuk merawat kulit dengan inovasi kandungan bahan alam dan active ingredient yang ada pada Herborist Rose Series,” terang Septyana Nataya, selaku Senior Brand Manager Herborist, menjelaskan.

“Saat ini juga memang lagi trend skincare yang menggunakan bahan aktif dari alam, salah satunya yang terbukti punya banyak manfaat adalah bunga mawar,” imbuh dr. Danar Wicaksono, dokter dan skincare enthusiast.

Perfect Night Routine Care

“Merawat kulit telah menjadi kebutuhan penting yang wajib dilakukan sehari-hari untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Apabila tidak disiplin melakukan tahap pembersihan dengan seksama, kotoran akan menumpuk di pori-pori sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit,” imbuh Septyana Nataya.

Langkah pertama berawal dengan mengoleskan Herborist Rose Cleansing Milk dengan gerakan memutar dan memijat ke seluruh wajah dan leher. Meskipun tidak lengket dan terasa ringan di kulit, produk ini mampu mengangkat debu dan sisa make-up dari pori-pori. Saat proses pengangkatan kotoran berlangsung, kandungan vitamin E dan ekstrak mawar meresap untuk menjaga kekenyalan kulit, sementara ekstrak whitening alami bekerja menjadikan kulit tampak lebih cerah.

“Membersihkan kulit sebelum tidur menjadi penting karena salah satu masalah kulit, breakout, disebabkan oleh beberapa hal, seperti kulit yang terpapar bahan atau zat kimia tertentu dan juga karena perubahan hormon,” imbuh dr. Danar.

Langkah kedua, lanjutkan cuci wajah dengan Herborist Rose Facial Wash Gel untuk membersihkan pori-pori secara maksimal. Berbasis gel dengan kandungan ekstrak mawar, efektif membersihkan sisa-sisa kotoran dan make up. Tanpa membuat kulit terasa kering dan telah teruji secara dermatologis, aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Langkah ketiga, setelah kulit bersih dan kering masuk ke tahap pelembapan. Aplikasikan Herborist Rose Water dengan menepuk-nepukkan secara lembut ke seluruh kulit wajah kecuali area mata guna menyegarkan sekaligus melembapkan kulit. Herborist Rose Water ini tidak hanya menyegarkan, namun juga menutrisi kulit dengan kandungan pro vitamin B5, vitamin E, mawar ekstrak dan whitening yang dapat mengunci kadar air pada kulit serta memiliki kekuatan mencerahkan.

Penyegar wajah non alkohol ini cocok untuk kulit jenis normal, berminyak, atau kering. Tidak hanya dapat digunakan untuk menyegarkan wajah, tapi juga dapat digunakan sebagai campuran masker bubuk serta kompres mata untuk menghilangkan mata panda.

Langkah keempat, gunakan Herborist Rose Sleeping Masker ke wajah menjelang tidur. Dengan inovasi triple anti aging action yang dapat membantu menjaga kelembapan, sekaligus meregenerasi sel kulit di malam hari saat tidur, diperkaya dengan hyaluronic acid, collagen dan ekstrak mawar. Tekstur lembut dan tidak lengket yang dapat menghasilkan kulit wajah tampak lebih berseri dan plumpy di pagi hari.

“Tidak dapat dimungkiri bahwa penampilan menarik berawal dari kulit wajah yang sehat. Kulit sehat terawat akan kian memancarkan keindahan wajah seseorang apa pun warna kulitnya. Bahkan bisa dikatakan, kondisi kesehatan kulit wajah dapat memengaruhi rasa percaya diri dan kesehatan mental seseorang,” tutur Septyana.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat merawat wajah dengan baik sekaligus memperkenalkan Rose Series, Herborist mengadakan #AllYouNeedisRose dance challenge dengan menggandeng Tiktokers Heidiana Tjahjadi dan Abigail Gusmawan.

Peserta dapat mengikuti challenge dengan cara membeli produk Herborist di Indomaret, menyimpan struk pembelian, merekam tarian, dan mengunggah video ke Instagram dengan mention  #AllYouNeedisRose.

Juri akan memilih video terbaik dari semua materi terunggah ke Instagram dalam periode 25 Oktober hingga 30 November, dan akan diumumkan pada 7 Desember 2021. Herborist sudah menyiapkan beragam hadiah fantastis dengan total Rp33 juta dalam bentuk tunai, 3 headphone JBL, iPhone 12 Promax 64 GB, dan Samsung Tablet Lite A7.

Sementara itu, untuk jurnalis yang hadir dalam Press Conference hari ini, dapat pula mengikuti Writing Competition yang berhadiah voucher GoPay senilai Rp1,5 juta (Juara 1), Rp1 juta (Juara 2), dan Rp750ribu (Juara 3).

(EV)

Leave a Reply