Hankook Tire Jadi Mitra Ban Resmi Mobil Sport Audi RS Terbaru, Buktikan Konsistensi Bidik Segmen Mobil Premium

Produsen ban global Hankook melanjutkan komitmennya membidik segmen mobil premium. Baru-baru ini, Hankook resmi terpilih menjadi mitra ban original equipment (OEM) untuk mobil sport Audi keluaran terbaru yaitu Audi RS 6 Avant dan Audi RS 7 Sportback. Ban performa tinggi atau ultra-high performance (UHP) Hankook akan digunakan pada kedua Audi tersebut.

Dengan mesin bertenaga 441 kW (600 hp), kinerja Audi RS hanya membutuhkan 3,6 detik untuk melakukan manuver sprint dari 0 hingga 100 kilometer per jam. Saat beraksi, mobil sport ini tetap terasa nyaman dan leluasa bahkan jika membawa keluarga sekalipun. Demikian kualitas ban Hankook yang dipilih bertujuan untuk menunjang performa tersebut.

Selain melalui prosedur pengujian berstandar industri untuk ban model RS, ban UHP Hankook juga melewati uji ketahanan pada sepuluh lap lintasan motorsport Nürburgring, area legendaris di Nordschleife. Hal tersebut dilakukan demi memastikan konstruksi ban yang kokoh dalam memaksimalkan kenyamanan berkendara dalam situasi apapun.

Demi keseimbangan performa tinggi dan kesesuaian untuk pemakaian harian, Hankook menyiapkan ban all-rounder-nya. Kedua Audi RS terbaru ini akan dilengkapi oleh Hankook Ventus S1 evo 3 ukuran 275/35 ZR21 (103Y) XL AO atau 285/30 ZR22 (101Y) XL AO sebagai alternatif. Sedangkan untuk berkendara dengan aman saat musim dingin, kedua mobil ini akan dilengkapi dengan Winter i cept evo 2 dalam ukuran 245/40 RW1 100V XL AO atau 285/30 R22 101 XL AO.

“Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback menggabungkan performa berkendara tinggi dan kenyamanan untuk pemakaian sehari-hari. Begitu juga dengan ban premium kami. Sebagai mitra strategis yang sudah memulai kerja sama sejak lama, kami sudah pernah menjadi OEM di banyak model Audi lainnya yang tentunya juga berperforma tinggi, dan kami sangat bangga bahwa Hankook terus menerima kesan positif dari Audi Sport GmbH” ungkap Kepala Divisi OE Hankook Hyunjun Cho.

Ventus S1 evo 3 dilengkapi dengan inti bead berkekuatan tinggi, sebagai kombinasi dari dinding ban yang diperkuat, sehingga bukan hanya memberikan kendali yang sporty dan dinamis namun juga kontrol, stabilitas, dan presisi kemudi terutama saat digunakan dalam kecepatan tinggi. Lapisan ganda dalam carcass dan material khusus aramid composite mampu mengurangi ekspansi radius putaran yang tidak diinginkan di kecepatan di atas 300 Km/jam hingga 60 persen dibandingkan dengan material sebelumnya.

BACA JUGA  Lamudi Terima Suntikan Investasi dari Ringier AG dan Axel Springer

Sedangkan material alur ban terbaru yang menggunakan resin natural dengan kualitas premium turut menjamin cengkeraman dengan traksi yang prima untuk performa pengereman di jalan kering maupun basah. Sedangkan, mengurangi kebisingan interior tingkat tinggi yang kerap dialami ban sporty pada kecepatan tertentu menjadi fokus utama Hankook, demi memberikan pengalaman berkendara yang prima namun tetap nyaman.

Terakhir, ban Hankook Winter i cept evo 2 yang dilengkapi dengan tapak asimetris dapat menjadi pilihan ban untuk kedua Audi RS saat musim dingin. Sisi luar dan pola tapak yang lebar akan memaksimalkan pengendalian kontrol arah yang tepat terutama dalam kondisi kering, sedangkan sisi bagian dalam dengan jumlah tepi dan blok telapak ban yang lebih banyak akan memastikan performa pengereman dan traksi yang stabil di jalan bersalju yang licin dan basah.

(AB)

Baca Juga

Leave a Reply