Halal Bihalal Komunitas Juragan Kuliner & Juragan Fashion & Craft

Untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini, Komunitas Juragan Kuliner (JK) dan Komunitas Juragan Fashion & Craft (JFC) mengadakan halal bihalal pada Minggu, 16 Juli 2017. Acara yang mengambil tempat di Hotel Santika BSD, Kawasan Teras Kota, Serpong dihadiri para anggota dari kedua komunitas ini dan para undangan dari perwakilan instansi Pemkot Tangerang Selatan dan sponsor, dengan tema Mari Pererat Tali Silaturahmi dengan Komunitas agar Bisnis Semakin Berkembang.

Komunitas Juragan Kuliner merupakan komunitas para pemilik usaha kuliner yang memproduksi sendiri kuliner-kuliner yang dipasarkannya. Komunitas ini didirikan para pemilik usaha kuliner di wilayah Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kotamadya Tangerang dengan tujuan menjadi wadah pertukaran informasi dan pengembangan usaha kuliner para anggota (Baca juga : Komunitas Juragan Kuliner, Mewadahi Pengusaha Kuliner UMKM Dengan Semangat Kebersamaan).

Sementara Komunitas Juragan Fashion & Craft merupakan komunitas pemilik usaha busana dan kerajinan. Komunitas yang kelahirannya dibidani Komunitas Juragan Kuliner memiliki konsep yang sama dengan Juragan Kuliner, yaitu usaha-usaha busana dan kerajinan yang mendisaindan memproduksi busana dan kerajinan sendiri, bukan reseller.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 ini diawali dengan sambutan dari para ketua komunitas yang disambung dengan presentasi singkat profil bisnis dari beberapa anggota. Setelah pembacaan doa, acara diteruskan dengan peragaan busana yang menampilkan busana-busana kreasi dari 5 anggota Komunitas JFC, yaitu Match Fashion & Accessories, Syakira Gallery, Datik Batik, Kazaku dan Shalira Syari.

Keindahan motif dan desain busana-busana dan aksesorisnya terlihat saat para peraga berlenggak-lenggok di area catwalk yang berada sela-sela pengunjung. Hal ini menunjukkan kreativitas para pebisnis busana dan kerajinan UKM di Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kotamadya Tangerang. Ada 2 kategori busana yang ditampilkan, yaitu busana muslim dan batik, terutama batik khas Tangerang Selatan.

Rangkaian acara berakhir pada pukul 14.00 dan menyisakan semangat baru dalam menjalankan bisnis masing-masing dengan semangat kebersamaan.

 

(ES)

Leave a Comment