Guyubnya Dog Walking dari Bintaro Dog Lover

Komunitas Bintaro Dog Lover (BDL) sebagai wadah pecinta anjing di Bintaro dan sekitarnya mempunyai acara unik untuk menjalin keakraban di antara sesama anggotanya, yaitu Dog Walking. Acara yang berlangsung setiap Sabtu pagi ini mengambil tempat di jalan lingkar belakang dari perkantoran Indika, CBD Bintaro Sektor 7. Acara yang dimulai dari pukul 07.00 ini merupakan ajang kumpul-kumpul informal yang bertujuan sebagai sarana komunikasi dan menjalin keakraban, disamping sebagai sarana berolah raga bagi anjing kesayangan bersama tuannya (baca juga : Bintaro Dog Lovers, Wadah Pecinta Anjing di Bintaro dan Sekitarnya).

bintaro_dog_lover

Acara dimulai dengan berjalan santai mau pun berlari-lari kecil para anggota dengan menuntun anjingnya masing-masing di jalan yang berjarak sekitar 500 meter, yang kemudian diakhiri dengan bersantai bersama di salah satu sisi jalan, sebelum acara diakhiri pada pukul 09.00. Menurut Magda, koordinator dari komunitas Bintaro Dog Lover, ada sedikit penurunan dari jumlah peserta dari acara Dog Walking ini selama bulan Ramadhan, hal ini tentunya karena berkaitan dengan adanya sebagian orang yang mengurangi aktivitasnya. “Biasanya acara ini diikuti sekitar belasan anggota, namun selama bulan Ramadhan ini diikuti kurang dari 10 anggota.” Jelas Magda. Namun hal ini tidak mengurangi keakraban yang terjalin. Setiap pemilik anjing yang akan membawa anjingnya mengikuti acara ini ditekankan untuk membawa anjing yang jinak, disamping pemilik juga harus mengenakan leashed atau tali pengikat pada anjingnya. Untuk menjaga kebersihan dari lokasi, setiap pemilik anjing diwajibkan untuk membawa kantong plastik untuk memungut kotoran dari anjingnya.

Anjing-anjing yang mengikuti acara ini pun tidak mau kalah dengan tuan-tuannya, berbagai tingkah polah anjing-anjing yang lucu yang bermain-main dengan tuannya atau dengan anjing-anjing lain, terkadang membuat para anggota Bintaro Dog Lover tergelak dan riuh mengomentarinya. Anjing-anjing ini yang seolah mengerti sedang menjadi pusat perhatian pun semakin seru menunjukkan berbagai tingkah lakunya.

bintaro_dog_lover_1

Lebih lanjut Magda menambahkan, dalam rangka menyambut 1 tahun komunitas Bintaro Dog Lover akan mengadakan acara BDL 1st Birthday Celebration pada tanggal 24 Juli 2016 di Zoom Pet City, Jl. Kemang Timur 3A No.2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mulai pukul 09.00-13.00. Berbagai acara sudah disiapkan yang melibatkan anjing-anjing dan pemiliknya yang tentunya akan meriah sekali. Tidak hanya itu, para pemilik anjing pun dapat berenang di kolam renang bersama anjing-anjing kesayangannya. Sebagai informasi, Zoom Pet Center, yang merupakan one stop shooping bagi hewan kesayangan anjing dan kucing ini, memiliki layanan salon (grooming), pet shop, sekolah kepatuhan, klinik hewan, sarana bermain hewan peliharaan cafe. Zoom Pet Shop memiliki kolam renang yang cukup besar dimana anjing-anjing dapat berenang dan bermain di kolam renang ini. Pemilik dapat memilih berenang saja bersama anjingnya, cukup dengan membayar Rp. 50.000 untuk 1 orang dan 1 ekor anjing, atau berenang dan grooming bagi anjingnya.

Magda menambahkan, untuk lebih meningkatkan kebersamaan sesama anggota, pada saat acara ini setiap anggota diharapkan membawa makanan/minuman potluck untuk di-share dengan sesama anggota lainnya. Yang jelas, acara ini akan meriah sekali dan akan rencanannya akan mengundang sponsor. Jadi, jangan ketinggalan untuk hadir di acara ini, tutup Magda.

Facebook Group Bintaro Dog Lover : https://www.facebook.com/groups/388013678060953/

 

(ES)

 

Leave a Comment