Sen. Des 9th, 2019

Gudeg Seenak Gudeg di Jogja, Ya Gudeg Bu Dibyo

Gudeg merupakan kuliner yang mudah ditemukan di berbagai tempat. Tidak hanya di kota asalnya Yogyakarta, gudeg bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Begitu pun di Bintaro, di berbagai lokasi kita mudah menemukan gerai yang menyajikan gudeg. Karena mudahnya kita menemukan gudeg, terkadang kita harus melakukan coba-coba terlebih dahulu sampai menemukan gerai yang menyajikan gudeg yang pas bagi kita.

Memang ukuran enak itu relatif sekali, namun kalau membicarakan kuliner tentunya ukurannya adalah rasanya yang sama dengan di lokasi asal kuliner tersebut. Salah satu gerai kuliner yang menyajikan gudeg sebagai menu utamanya yang patut menjadi referensi adalah Gudeg Bu Dibyo. Karena dari apa yang Info Bintaro rasakan, rasanya tidak kalah dengan gudeg-gudeg favorit di Yogya. Yuk kita simak.

gudeg_bu_dibyo_info_bintaro_1

Gudeg Bu Dibyo yang kami sambangi berlokasi di Pasar Modern Bintaro Blok KA-111, lokasinya agak di tengah sehingga bagi Anda yang ingin mencarinya, untuk mengaksesnya paling dekat dari pintu masuk Pasar Modern dari arah ATM Center.

Gerai Gudeg Bu Dibyo di Pasar Modern Bintaro ini merupakan gerai ke-3. Gerai lainnya ada di Sektor 3A dan di Sektor 4, Jl. Raya Pondok Betung. Sebelumnya gerai ini menempati sisi utara dari Pasar Modern. Sekitar awal September, Gudeg Bu Dibyo di Pasar Modern Bintaro menempati lokasi yang sekarang.

Gerai gudeg ini memang dimiliki oleh orang yang berasal dari Yogyakarta, sehingga rasa gudegnya dijamin tidak mengecewakan. Menu-menu utamanya tentu saja gudeg, seperti Nasi Gudeg Krecek dengan pilihan lauknya bisa berupa tempe bacem, tahu bacem, telur, ayam opor dan komplit yang terdiri dari semua variasi lauk-lauk tersebut. Yang membuat Gudeg Bu Dibyo ini terasa nikmat sekali adalah arehnya yang terasa sekali rasa kelapanya yang harum. Areh yang disiramkan ke nangka gudeg yang lembut. Aroma kelapa yang cukup kuat ini juga terasa saat Anda memesan opor ayam. Kreceknya pun terasa lembut saat dikunyah. Tidak kita temukan krecek yang agak alot. Saat disuap, aroma kelapa masih tersisa di mulut.

BACA JUGA  Foodbank CIMB Niaga, Tempat Makan Siang Nyaman Harga Bersahabat
gudeg_bu_dibyo_info_bintaro
Nasi Gudeg Krecek Ayam Opor

Tidak hanya gudeg, variasi menu-menu lain juga tersedia, seperti Nasi Ayam Goreng Kremes dan Nasi Ayam Bakar Pedas Manis yang sudah komplit dengan sambal dan lalap, Bakmi Jawa Godog dan Goreng dan Garang Asem.

Bagi Anda yang ingin menikmati gudeg di rumah, tersedia juga paket gudeg tanpa nasi yang cukup untuk disantap sendiri sampai dengan cukup untuk 3-4 orang. Pilihan menunya bisa berupa tempe/tahu bacem, tempe/tahu bacem dengan ayam opor, ayam opor maupun telur dan ayam opor. Pilihan ini cukup menarik, karena Anda dapat menikmati gudeg bersama keluarga di rumah secara lebih hemat, dibandingkan Anda harus memesan 4 porsi gudeg untuk 4 orang.

Gudeg Bu Dibyo buka setiap hari dari pukul 08.00-15.00. Untuk memesan, Anda dapat memesan langsung dengan menghubungi 0838 7478 2442 atau melalui Go-Food.

gudeg_bu_dibyo_menu_info_bintaro

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan