Groundbreaking Apartemen Swarnabumi Bintaro

PT. Kopel Lahan Andalan (Kopelland), sebuah perusahaan pengembang properti yang sahamnya dimiliki oleh Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo) & PT Advantic Business, melakukan groundbreaking pembangunan Apartemen Swarnabumi Bintaro yang menandai dimulainya proses pembangunan apartemen ini.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 21 Mei 2017 di lokasi proyek Apartemen Swarnabumi, Jombang Ciputat dihadiri seluruh karyawan PT. Kopel Lahan Andalan, mitra bisnis dan konsumen pembeli apartemen Swarnabumi Bintaro. Sebuah alat berat, rotary bored piling tampak telah siap melakukan pemboran tanah yang akan dipasang tiang pancang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Kopelland, Bogi Aditya menyampaikan, Apartemen Swarnabumi Bintaro yang merupakan salah satu proyek Kopelland yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi para profesional yang banyak bekerja di pusat Kota Jakarta. Dengan menganut sistem Transit Oriented Development (TOD), Apartemen Swarnabumi Bintaro akan memudahkan para penghuninya dengan akses yang dekat dengan sarana transportasi commuter line ke berbagai pusat bisnis di tengah Jakarta. Seperti diketahui Stasiun Sudimara, yang merupakan salah satu stasiun commuter line yang menghubungkan wilayah Bintaro dengan Jakarta hanya berjarak sekitar 500 meter dari Apartemen Swarnabumi Bintaro.

Nantinya, Apartmen Swarnabumi Bintaro akan dilengkapi fasilitas co-working place, sehingga para penghuninya juga dapat bekerja di sini untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantornya. Seperti kita ketahui, ada sebagian perusahaan yang memungkinkan karyawannya untuk tetap bekerja dari rumah pada hari tertentu. Dengan adanya fasilitas ini, para penghuni dapat tetap nyaman bekerja karena rencananya Apartemen Swarnabumi Bintaro akan dilengkapi dengan high speed internet.

Setelah serangkaian sambutan dari pihak manajemen Kopelindo dan perwakilan pembeli apartemen, acara dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine bersamaan dengan bekerjanya rotary bored piling membor tanah. Acara seremonial diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Pembangunan Apartemen Swarnabumi Bintaro akan memakan waktu 2,5 tahun. Diperkirakan selesai pada April 2020, Apartemen Swarnabumi Bintaro menempati lokasi seluas 6000 m2. Nantinya akan tersedia 925 unit apartemen yang terbagi atas 6 tipe, Studio A dengan luas 21,78 m2, Studio B dengan luas 24,31 m2, Studio C luas 29,55 m2, 1 Bedroom luas 25,93 m2, 1 bedroom + 1 luas 33,19 m2, dan tipe terbesar, 2 Bedroom Corner dengan luas 42,46 m2. Apartemen Swarnabumi Bintaro yang memiliki total 29 lantai, 25 lantai digunakan sebagai unit apartemen, sedang sisanya untuk berbagai fasilitas umum, termasuk commercial area.

Unit-unit apartemen ini dipasarkan dengan kisaran harga 300-700 juta rupiah. Cara pembayarannya ada 3 jenis, cash keras, cicilan 48x dan menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Pihak developer menyediakan fasilitas pembiayaan KPA dengan bekerjasama dengan Bank Bukopin dan BTN. Untuk sistem pembayaran dengan menggunakan KPA, pembeli membayar Down Payment (DP) sebesar 10% yang bisa dicicil selama 15x.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Marketing Gallery, Jl. Tegal Rotan Raya No. 9C, Sawah Baru, Bintaro. Telp. 021 – 745 8787 (Office) atau 021 – 7464 6283 (Site). Website : www. swarnabumibintaro.com.

 

(ES)

Leave a Comment