Jum. Nov 15th, 2019

Grand Opening Supermarket Tanaman & Trubus Fresh – Toko Trubus Bintaro

Kehadiran Toko Trubus di wilayah Bintaro telah cukup lama, namun kehadirannya selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Kalaupun ada sebagian warga yang mengetahui keberadaan Toko Trubus, namun baru sebatas tempat berbelanja bibit tanaman buah. Padahal wilayah Bintaro memiliki potensi besar karena banyak warga yang menanam pohon buah-buahan di halaman rumahnya. Namun terkadang bibit-bibit tanaman tersebut justru diperoleh dari wilayah-wilayah yang cukup jauh.

Untuk memperkuat keberadaannya sekaligus mengembangkan market di wilayah Bintaro, Toko Trubus melakukan pengembangan bisnis dengan membangun Supermarket Tanaman dan Trubus Fresh. Pada Selasa, 7 Februari 2017 bertempat di lokasi yang selama ini ditempatinya, di Jl. Raya Bintaro Jaya Sektor 9, dilakukan Grand Opening Super Market dan sekaligus Trubus Fresh.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 ini dihadiri berbagai pihak, mulai dari segenap karyawan dan manajemen PT. Trubus Mitra Swadaya, sebagai pengelola Toko Trubus Bintaro, juga pimpinan Yayasan Bina Swadaya, para mitra bisnis, konsumen, serta perwakilan Polsek, Koramil serta masyarakat setempat.

grand_opening_trubus_info_bintaro_1

Rangkaian acara dimulai dengan pertunjukan barongsai dari Kung Chiao Lion Dance, disusul dengan sambutan-sambutan oleh pihak manajemen dan perwakilan mitra bisnis. Dalam sambutannya, Direktur PT. Trubus Mitra Swadaya, Yustina Erna Widyastuti, menyatakan perjalanan panjang Toko Trubus dalam kurun waktu 34 tahun telah memberikan arti bagi perkembangan dunia pertanian Indonesia. Saat ini jaringan Toko Trubus telah berjumlah 19 toko di berbagai kota di Indonesia.

Di Bintaro, Toko Trubus telah 3 kali mengalami perpindahan lokasi, dimulai dari Jl. Raya RC Veteran, kemudian berpindah ke lokasi di seberang lokasi yang sekarang ditempati dan terakhir, lokasi saat ini. Di lokasi ini, Toko Trubus telah bekerjasama dengan Leo Sutrisno yang menyediakan lahan yang ditempati Toko Trubus Bintaro. Tak lupa Yustina pun mengucapkan terima kasih kepada Leo Sutrisno yang telah memberikan lahan yang lebih luas sehingga Toko Trubus Bintaro dapat membangun Supermarket Tanaman dan Trubus Fresh. Sambutan selanjutnya diberikan oleh Dr. Ir. Raffi Paramawati, Wakil Ketua Yayasan Bina Swadaya dan Leo Sutrisno.

BACA JUGA  Paket Liburan Keluarga di Hotel Santika Premiere Bintaro

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Leo Sutrisno sebagai tanda dibukanya Supermarket Tanaman bagi masyarakat umum. Kemudian tamu undangan dipersilakan memasuki area Supermarket Tanaman dan membeli berbagai bibit tanaman serta kebutuhan pemeliharaan tanaman. Khusus pada hari itu Toko Trubus memberikan diskon menarik sebesar 20% untuk pembelian semua jenis bibit tanaman, serta diskon 5-10% untuk pembelian semprotan, Di sela-sela acara juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, berupa pengecekan kadar gula darah.

Setelah puas melihat-lihat Supermarket Tanaman, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda dibukanya Trubus Fresh. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Leo Sutrisno yang kemudian menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan manajemen PT. Trubus Mitra Swadaya dan Yayasan Bina Swadaya.

grand_opening_trubus_info_bintaro

Trubus Fresh merupakan supermarket yang menjual berbagai buah-buahan dan produk olahan dari PT. Trubus Mitra Swadaya dan para mitra binaannya. Di sini pengunjung dapat membeli berbagai produk buah segar dengan harga yang cukup murah. Trubus Fresh ini merupakan toko pertama yang dimiliki oleh jaringan Toko Trubus di seluruh Indonesia. Ke depannya, PT. Trubus Mitra Swadaya berencana membuka Trubus Fresh di berbagai kota di mana Toko Trubus berada.

PT. Trubus Mitra Swadaya berharap Trubus Fresh Bintaro dapat dijadikan alternatif bagi warga Bintaro dan sekitarnya untuk berbelanja berbagai buah-buahan segar. Semua buah-buahan yang dijual disini merupakan buah-buahan lokal unggulan yang ditanam oleh petani-petani binaannya. Hal ini menjadi keunggulan dari Trubus Fresh dibanding supermarket-supermarket buah sejenis yang banyak menjual produk-produk buah-buahan impor. Hal lain, nama besar Trubus dalam pengembangan tanaman-tanaman unggulan di Indonesia juga menjadi jaminan kualitas dari buah-buahan yang dijual.

grand_opening_trubus_info_bintaro_2

Seluruh rangkaian acara Grand Opening Supermarket Tanaman dan Trubus Fresh berakhir pada pukul 12.00. Selamat dan sukses kepada Toko Trubus Bintaro, semoga Supermarket Tanaman dan Trubus Fresh menjadi pilihan bagi masyarakat dalam berbelanja berbagai bibit dan kebutuhan tanaman serta buah segar dan produk-produk olahannya.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan