Gramedia melalui Eversac Berkolaborasi dengan 1000 Guru, Berbagi Tas untuk Pelajar di Pedalaman

Bila dilihat secara umum, tingkat pendidikan masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah pedalaman cenderung lebih rendah dibandingkan masyarakat perkotaan. Beragam hal yang menjadi tantangan dalam masalah tersebut di antaranya adalah terbatasnya jumlah guru, informasi yang belum diperbarui, dan infrastruktur yang belum memadai.

Dalam menjawab tantangan tersebut, komunitas non formal 1000 Guru terus berperan aktif mendukung pemerataan pendidikan di wilayah pedalaman melalui program “Travelling and Teaching”, sebuah program yang tidak hanya melakukan kegiatan mengajar serta berbagi ilmu dengan anak-anak di daerah terpencil, tetapi juga menapaki keindahan alam di pedalaman negeri dan mempelajari budaya adat istiadat warisan leluhur.

Sejalan dengan misi tersebut, Gramedia melalui Eversac bersama dengan komunitas 1000 Guru menggagas program kolaborasi bertajuk “Mari berbagi dengan Evershare”. Evershare merupakan varian produk tas dan perlengkapan sekolah dari Eversac dengan desain simpel, material kuat, dan kapasitas besar yang cocok untuk keperluan pelajar.

Dengan pembelian satu buah tas Eversac backpack Neo II atau Neo III, masyarakat otomatis telah menyumbangkan satu buah tas varian Evershare untuk anak-anak pedalaman di Indonesia.  Pembelian tas NEO II dan NEO III ini dapat dilakuan di seluruh toko Gramedia di Indonesia. Program ini pun sudah berjalan sejak awal 2020 dan masih terus berlanjut hingga kini.

Melalui program “Mari berbagi dengan Evershare” yang ditujukan kepada anak-anak di pedalaman, pihak 1000 Guru dan Gramedia -khususnya Eversac- berharap bahwa para pelajar cilik di pedalaman bisa terbantu dengan fasilitas perlengkapan sekolah berupa tas sehingga dapat mendorong semangat mereka untuk terus belajar. Seperti mata rantai yang terus berkelindan dan tak putus, begitu juga kebaikan kecil yang terus-menerus.

(EV)

Leave a Reply