Berita Utama

Grab Umumkan Dukungan Tambahan untuk Melawan Covid-19

Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan beberapa inisiatif tambahan untuk mendukung mitra pengemudi, mitra pengantaran dan mitra merchant dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Sejak COVID-19 mulai merebak di Asia Tenggara, Grab terus bekerja sama dengan pihak pemerintah dan berbagai institusi pendanaan untuk berdiskusi mengenai dukungan finansial yang paling dibutuhkan oleh mitra pengemudi dan mitra pengantaran yang paling terkena dampak krisis ini.

Namun, saat pemerintah pusat dan pemerintah lokal telah memberlakukan pelarangan pergerakan dan mengimplementasikan physical distancing, muncul kebutuhan untuk mendukung seluruh mitra Grab. Oleh karena itu, Grab telah mempersiapkan skema bantuan tambahan yang bertujuan untuk mengurangi kendala keuangan yang dihadapi oleh para mitra.

“Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak ketidakpastian finansial yang besar bagi mitra pengemudi, mitra pengiriman, dan mitra merchant kami. Prioritas utama kami adalah untuk memastikan keselamatan dan keberlangsungan hidup setiap individu yang tergabung dalam platform kami dan kami berterima kasih bagi para mitra yang terus menyediakan layanan harian penting bagi masyarakat pada waktu yang sulit ini. Kami ingin menjalankan bagian kami untuk mendukung mitra kami. Oleh karena itu, kami telah memperluas Program Bantuan Mitra, untuk membantu para mitra yang terkena imbas secara langsung oleh krisis ini,” jelas Anthony Tan, Group CEO and Co-Founder of Grab.

Upaya pencegahan dan pelandaian kurva penyebaran COVID-19 telah berimbas secara signifikan pada berbagai industri di seluruh dunia. Untuk menanggapi hal ini, manajemen senior Grab secara sukarela akan mendonasikan 20% dari gaji mereka untuk membantu kegiatan bisnis dan keberlangsungan pendapatan mitra yang terkena dampak pandemi ini.

Selain itu, sebagai bagian dari solidaritas bagi para mitra yang mengalami kendala finansial di tengah krisis ini; Program Bantuan Mitra juga akan didanai secara sukarela oleh seluruh karyawan Grab melalui donasi yang berasal dari tunjangan mereka.

Program Bantuan Mitra

Sejak Januari, Grab telah bekerja sama dengan pemerintah dan meluncurkan program bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran untuk mengurangi dampak yang muncul dari pandemi COVID-19. Sejumlah langkah dan dukungan telah dilakukan oleh Grab di berbagai kawasan di Indonesia.

Langkah-langkah yang tengah dijalankan ini termasuk bantuan keuangan dan keringanan biaya sewa untuk mitra pengemudi yang telah dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit, perlindungan asuransi terhadap penyakit dan memberikan dukungan pendapatan bagi mitra pengemudi yang memenuhi syarat.

Selain itu, Grab juga telah mendistribusikan lebih dari 1 juta masker dan hand sanitizer ke berbagai wilayah untuk melindungi komunitas mitra kami dan keselamatan pelanggan kami.

Grab juga telah meluncurkan dua inisiatif yang dirancang untuk menghadirkan lebih banyak bantuan finansial dan kewirausahaan untuk komunitas mitra Grab.

Memperluas cakupan skema bantuan keuangan Grab untuk COVID-19 ke sebagian besar negara di mana Grab beroperasi. Selama dua minggu terakhir, Grab memperluas skema bantuan keuangan COVID-19 dari Singapura, Thailand dan Vietnam, ke Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan FIlipina. Skema ini akan meberikannyediakan bantuan dana bagi mitra pengemudi atau mitra pengantaran yang dirawat di rumah sakit atau dikarantina  setelah didiagnosa COVID-19, sehingga mereka dapat merasa tenang selama masa pemulihan.

Menyediakan berbagai langkah bantuan bagi merchant GrabFood untuk membantu bisnis mereka selama masa sulit ini. Grab juga akan mendanai secara langsung, serta bermitra dengan pihak ketiga terkait program pemasaran GrabFood untuk merchant-merchant terpilih yang diharapkan dapat membantu mereka menjangkau lebih banyak pelanggan dan menerima pendapatan tambahan.

“Program Bantuan Mitra bertujuan untuk mengurangi dampak dari pandemi ini terhadap mata pencaharian mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant kami. Sebagai ekosistem yang saling bergantung satu sama lain untuk sukses, kami selalu menempatkan kebutuhan mitra kami sebagai prioritas. Bagi merchant, kami berharap program bantuanmerchant ini akan mengurangi tekanan keuangan mereka dan membantu mereka untuk tetap dapat fokus melayani pelanggan. Dengan memastikan ketahanan merchant, kami tidak hanya memenuhi peningkatan permintaan dari pengantaran makanan selama masa krisis ini, tapi juga memberikan lebih banyak peluang penghasilan bagi mitra pengantaran kami,” ungkap Russel Cohen, Regional Head of Operations.

Menciptakan Sumber Penghasilan Tambahan bagi Mitra

BACA JUGA  Jejak Digital Asuransi Astra Dianugerahi Indonesia Digital Innovation Award 2017

Ketika pelanggan beradaptasi untuk mengurangi mobilitas mereka dan melakukan physical distancing, Grab telah melihat peningkatan permintaan untuk pengiriman makanan, barang dan kebutuhan harian, serta penurunan dalam bisnis transportasi. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang tidak dapat melakukan mobilitas dengan mudah selama periode ini,

Grab akan memperluas layanan GrabMart dan GrabAssistant ke lebih banyak negara dalam beberapa minggu mendatang. Perluasan layanan ini; dan juga pelatihan ulang yang akan diberikan kepada mitra pengemudi untuk melayani permintaan pemesanan makanan dan kebutuh pokok harian, akan memberikan peluang penghasilan bagi para mitra melalui platform Grab.

GrabMart, layanan pengiriman kebutuhan harian milik Grab, yang saat ini tersedia di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand akan berkembang ke lebih banyak kota dan negara termasuk Filipina, Myanmar dan Kamboja dalam beberapa minggu mendatang.

Pengguna dapat menggunakan GrabMart untuk membeli barang kebutuhan dari swalayan, toko serba ada, dan apotek tanpa harus meninggalkan rumah mereka. Di Indonesia, pelanggan juga dapat memanfaatkan GrabFresh yang bekerja sama dengan HappyFresh untuk membeli produk segar seperti sayuran dan buah, daging, dan kebutuhan lainnya dari berbagai supermarket yang bekerja sama.

Selama beberapa minggu ke depan, layanan concierge on-demand milik Grab, GrabAssistant, akan melaksanakan ekspansi ke kota-kota baru di Filipina, Indonesia dan Thailand dan akan diluncurkan kembali di Vietnam. Layanan GrabAssistant berbeda dari GrabMart, dimana pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak, atau membeli produk-produk di toko-toko yang tidak terdaftar di GrabMart. Hal ini akan membantu pelanggan yang sedang #dirumahaja lebih banyak pilihan pengiriman untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Grab akan terus memantau dengan seksama situasi COVID-19, dengan mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan para mitra serta pelanggan.

“Ketika bisnis kami dan masyarakat luas dihadapkan pada dampak sosio-ekonomi yang negatif dari COVID-19, kita harus bahu-membahu sebagai satu kesatuan – kalangan bisnis, pemimpin, masyarakat – untuk memerangi dampak terburuk dari pandemi ini. Dukungan kami untuk para mitra Grab akan terus berkembang, dan kami siap melakukan apa pun yang kami mampu untuk membantu mereka. Bahkan ketika kita terus diuji, marilah kita terus saling mendukung dan membantu sehingga kita semua dapat melewati tantangan ini dan menjadi lebih kuat karenanya,” tutup Anthony Tan.

(BON)

 

Baca Juga

  • Telkomsel Gelar I Loop Run di 8 Kota

    Telkomsel Gelar I Loop Run di 8 Kota

    Setelah sukses dan mendapat tanggapan positif di tahun 2017, Telkomsel kembali menyelenggarakan I LOOP Run di 8 kota di Indonesia. Sebuah acara berlari bersama sejauh 5 Km dan 10 Km dengan perpaduan konsep fun dalam kompetisi. Berbeda dari tahun sebelumnya yang bertemakan Foam Run, I LOOP Run tahun ini bertema Cosplay Run yaitu para peserta […]
  • Memahami Survey Menjelang Pilpres

    Memahami Survey Menjelang Pilpres

    Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada hari Rabu, 17 April 2019, berita-berita di media massa makin marak, salah satunya mengenai hasil survei. Misalnya saja ringkasan hasil survei beberapa lembaga survei di Indonesia (Elektabilitas Jokowi vs Prabowo, 2019) yang dipaparkan baru-baru ini. Mungkin saja bagi pendukung pasangan capres-cawapres yang dimenangkan dalam survei-survei ini akan […]
  • BMW Group Indonesia Hadirkan Rangkaian Kendaraan Terbaiknya di Ajang IIMS 2018

    BMW Group Indonesia Hadirkan Rangkaian Kendaraan Terbaiknya di Ajang IIMS 2018

    BMW Group Indonesia kembali perlihatkan kepemimpinannya dalam hal inovasi, kemewahan, kenyamanan dan kenikmatan berkendara di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Pada IIMS 2018, 16 kendaraan dari brand BMW dan MINI ditampilkan dalam BMW Group Pavilion yang bertempat di hall D4 dalam lokasi seluas 860 m2. Pada kesempatan yang sama, BMW Indonesia juga kembali tampilkan […]
  • Foto : Griya Paseban, Penginapan Murah dan Bersih di Semarang dengan Aneka Masakan Nikmat

    Foto : Griya Paseban, Penginapan Murah dan Bersih di Semarang dengan Aneka Masakan Nikmat

    Kantor Anda memiliki rencana untuk mengadakan sebuah meeting tahunan di Semarang? Atau mungkin event rutin regional sales gathering di Semarang? Apapun acaranya, Anda perlu mempertimbangkan lokasi satu ini bila akan mengadakan sebuah acara di Semarang : Griya Paseban. Griya Paseban merupakan sebuah tempat penginapan di kota Semarang, Jawa Tengah yang dimiliki oleh Yayasan Penyelanggaraan Illahi […]
  • Telkomsel Menggelar Acara “Millennials Talk”

    Telkomsel Menggelar Acara “Millennials Talk”

    Menghadapi perkembangan industri digital yang kian lekat dengan keseharian masyarakat, CEO Telkomsel hadir langsung menyapa dan mendengar berbagai masukan pelanggan di kota Bandung. Sebagai perusahaan yang terus bergerak menuju Digital Telecomunication Company, Telkomsel ingin lebih banyak mengembangkan digital lifestyle yang positif dan bermanfaat langsung untuk kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu Telkomsel menggelar acara “Millennials Talk” […]
  • Inspiry Smart Box Dukung Kampanye Pemasaran “Double Eleven” yang Dijalankan Raksasa Dompet Elektronis Indonesia DANA

    Inspiry Smart Box Dukung Kampanye Pemasaran “Double Eleven” yang Dijalankan Raksasa Dompet Elektronis Indonesia DANA

    Inspiry International mengumumkan langkah solusi pembayaran seluler luringnya, Inspiry Smart Box, yang telah berhasil mendukung kampanye pemasaran “Double Eleven”, dijalankan oleh raksasa dompet elektronis Indonesia DANA pada awal November. Selama kampanye ini, nilai transaksi seluler luring DANA melampaui Rp 10 miliar. Konsep “Double Eleven” berasal dari festival belanja Hari Lajang, digelar pada 11 November di Tiongkok. Momen […]
  • Ingin Mengundang WWF Panda Mobile Hadir ke Tempat Anda?

    Ingin Mengundang WWF Panda Mobile Hadir ke Tempat Anda?

    Pada event Tanah Tingal Family & Culture Festival pada tanggal 18-19 November 2017 lalu, Info Bintaro meliput kegiatan WWF Panda Mobile yang ada di lokasi Tanah Tingal. Ini  merupakan truk enam roda yang digunakan WWF-Indonesia untuk melakukan kegiatan konservasi di area publik. Seperti apa bentuknya, simak di video berikut Tujuan adanya WWF Panda Mobile adalah […]
  • Serunya Berkreasi dengan Printer Trendi Pixma TS8270

    Serunya Berkreasi dengan Printer Trendi Pixma TS8270

    Tampil trendi dan kekinian from head to toe sudah jadi kode wajib bagi anak muda milenial, apalagi saat akan mem-posting foto bertema #OOTD (Outfit Of The Day). Untuk tampil kece dan fashionable tentunya diperlukan sentuhan kreatif dan unik. Printer terbaru Canon, PIXMA TS8270 membantu kamu mengkreasikan stiker kuku favoritmu. Jika tak sempat ke salon, kamu […]
  • SKACI Bintaro Cyber Kids 2016, Ajang Uji Kreativitas Anak

    SKACI Bintaro Cyber Kids 2016, Ajang Uji Kreativitas Anak

    Setiap anak memiliki bakat yang akan berkembang jika diberikan lingkungan dan sarana yang mendukung. Sayangnya tidak semua lingkungan dapat membantu anak untuk tumbuh dan berkembang dengan cara yang menyenangkan, walau pun sarana yang tersedia memadai. Banyak anak yang harus tumbuh dan berkembang tanpa memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat yang dimilikinya. Dengan kecenderungan setiap anak untuk bermain, […]
  • Canon Image Square ke-20 Hadir di Kota Semarang

    Canon Image Square ke-20 Hadir di Kota Semarang

    Keseriusan PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia dalam melayani pelanggan di tanah air, salah satunya diwujudkan dengan menghadirkan Canon Image Square di berbagai kota. Hari ini, Canon Images Square secara resmi dibuka untuk melayani para pelanggan di Kota Semarang dan sekitarnya. Gerai Canon Image Square ke-20 ini berada di Focus […]
  • Tips Mengamankan Android Anda Agar Bebas Malware

    Tips Mengamankan Android Anda Agar Bebas Malware

    Tahukah Anda bahwa ada lebih dari 1,4 miliar penguna aktif Android dalam sebulan? Dan lebih dari 400 OEM ikut mengembangkan Android. Serta lebih dari 500 operator yang bekerja sama. Anda mungkin tidak menyangka bahwa ada 1,5 juta perangkat Android diaktifkan setiap harinya di dunia. Dan sebanyak 65 miliar lebih aplikasi yang diinstal melalui Google Play […]
  • Kata Milenial Tentang All New NMAX 155 Connected/ABS di Java Jazz 2020

    Kata Milenial Tentang All New NMAX 155 Connected/ABS di Java Jazz 2020

    Sejak dirilis akhir tahun 2019, All New NMAX 155 Connected/ABS menuai rasa ingin tahu dari beragam kalangan. Hal ini semakin terbukti karena pada hari pertama Java Jazz 2020, booth Yamaha sudah ramai akan pengunjung yang tertarik untuk melihat kecanggihan All New NMAX 155 Connected/ABS dengan mencoba aplikasi Y-connect (Yamaha Motorcycle Connect). “Yamaha motor menghadirkan uji […]
  • Foto : Food Markette, Di Sini Bukan Sekedar Tempat Makan

    Foto : Food Markette, Di Sini Bukan Sekedar Tempat Makan

    Jika kita menyimak berbagai tempat makan atau nongkrong yang ada di seputaran Bintaro, Serpong maupun wilayah Tangerang Selatan, tidak terhitung banyaknya tempat-tempat makan yang menawarkan berbagai pilihan menu. Namun jika kita mencari sebuah tempat untuk bersosialisasi sambil bersantai menikmati berbagai pilihan menu makanan dan minuman, sangat jarang kita bisa menemukan tempat seperti itu. Salah satu […]
  • Beli Pulsa Telkomsel di Dunkin Donut, Diskon 20% Semua F&B

    Beli Pulsa Telkomsel di Dunkin Donut, Diskon 20% Semua F&B

    Kini pelanggan Telkomsel semakin mudah mendapatkan produk Telkomsel, diseluruh outlet Dunkin Donuts yang tersebar di Bandung. Kerjasama Telkomsel dan Dunkin Donuts ini juga memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menikmati diskon 20 persen untuk semua produk food and beverage di Dunkin Donuts. Excutive Vice Presiden Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, “Telkomsel berupaya untuk hadir […]
  • Gojek X Pasarpolis Luncurkan Gosure, Solusi Beraktivitas Tanpa Resah

    Gojek X Pasarpolis Luncurkan Gosure, Solusi Beraktivitas Tanpa Resah

    Gojek, platform teknologi pelopor konsep super app karya anak bangsa, luncurkan inovasi layanan terbaru bernama GoSure. Bekerja sama dengan PasarPolis, penyedia platform asuransi digital inovatif terdepan di Indonesia. GoSure merupakan salah satu wujud komitmen Gojek untuk selalu memberikan solusi teknologi yang memudahkan keseharian pelanggan. Bertujuan membantu pelanggan beraktivitas tanpa resah, GoSure hadir dengan tiga keunggulan […]
  • Dekke Naniura, Menu Istimewa Para Raja Batak Tempo Dulu

    Dekke Naniura, Menu Istimewa Para Raja Batak Tempo Dulu

    Bangsa Indonesia memiliki budaya yang begitu kaya dan tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain. Bila Bangsa Jepang memiliki menu Sushi, yang sekarang cukup ‘ngetren’ di Indonesia, berupa ikan yang tidak dimasak, Bangsa Indonesia juga memiliki menu dari ikan yang tidak dimasak, yaitu Dekke Naniura. Dekke Naniura merupakan masakan yang berasal dari Tapanuli Utara. Dulunya, Dekke Naniura ini hanya […]
  • Aneka Masakan Indonesia di Waroeng Kita

    Aneka Masakan Indonesia di Waroeng Kita

    Bangsa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beraneka ragam yang diwariskan leluhur kita dari ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Salah satu bentuk keanekaragaman itu bisa kita saksikan melalui aneka masakan dari berbagai daerah. Bagi Anda yang ingin mencicipi berbagai masakan tradisional Indonesia, Anda tidak perlu pergi ke berbagai resto, di Waroeng Kita Anda bisa menikmati […]
  • IDcamp 2020 Kembali Hadir dengan Materi Pembelajaran yang Diperkaya

    IDcamp 2020 Kembali Hadir dengan Materi Pembelajaran yang Diperkaya

    Teknologi digital telah memasuki kehidupan banyak orang di seluruh dunia untuk memudahkan kehidupan mereka. Kebutuhan akan talenta digital juga terus meningkat untuk menjawab semakin tingginya ketergantungan masyarakat pada produk teknologi digital berupa aplikasi yang digunakan sehari-hari. Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, dimana masyarakat diminta untuk tetap di rumah, belajar dan bekerja dari rumah, 10.000 […]
  • Indosat Ooredoo Mendukung Program Gerakan Menuju 100 Smart city Tahun 2018

    Indosat Ooredoo Mendukung Program Gerakan Menuju 100 Smart city Tahun 2018

    Indosat Ooredoo kembali menegaskan komitmennya untuk mensukseskan program Gerakan Menuju 100 Kota Cerdas 2018. Dalam Gerakan 100 Kota Cerdas tahap II 2018 ini, Indosat Ooredoo Business berkontribusi dalam proses penyusunan master plan smart city di 16 kota/kabupaten sebagai technology advisor. Indosat Ooredoo menghadirkan beragam solusi yang sesuai  dengan strategi perusahaan untuk mengakselerasi   B2B (Business to Business) sebagai  mesin pertumbuhan […]
  • Gerakan Turun Tangan Mengadakan Gerakan Pungut Sampah di Situ Gintung

    Gerakan Turun Tangan Mengadakan Gerakan Pungut Sampah di Situ Gintung

    Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2017 lalu, Gerakan Turun Tangan Banten menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang dilaksanakan di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan. Gerakan Turun Tangan adalah inkubator gerakan kerelawanan di Banten yang berfokus pada bidang politik, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pengembangan sosial. Kegiatan […]

Tinggalkan Balasan