Sen. Okt 14th, 2019

Grab Hadirkan lebih dari 400 Gerai Santapan Cepat Saji Favorit di GrabFood lewat Kerja Sama Strategis

Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kemitraan dengan empat restoran cepat saji favorit Indonesia, termasuk Wendy’s Indonesia, Baskin Robbins Indonesia, The Coffee Bean & Tea Leaf Indonesia dan TASTY Kitchen. Kini, pelanggan GrabFood bisa menikmati menu favorit mereka yang tersedia di lebih dari 400 outlet yang tersebar di 22 kota di Indonesia.

Kemitraan tersebut sejalan dengan pesatnya pertumbuhan dan ekspansi GrabFood, baik di Indonesia maupun seluruh Asia Tenggara. Di Indonesia, GrabFood yang awalnya tersedia di dua kota dan kini telah menjangkau 178 kota di mana layanan Grab tersedia. Mulai Januari 2018 hingga Januari 2019, jumlah pengiriman makanan maupun merchant di GrabFood Indonesia naik 8x.

Berkomentar tentang hal ini, Eu Gene Hong, Head of GrabFood Indonesia menjelaskan, “Kami senang dapat menghadirkan lebih banyak menu kuliner favorit pelanggan Indonesia di GrabFood. Ini merupakan bukti kemampuan dan pertumbuhan pesat kami di Indonesia. Kami berkomitmen untuk menjadi layanan pesan-antar makanan yang andal di Indonesia dimana kami telah menjadi layanan pesan-antar makanan tercepat dengan rata-rata durasi pengantaran 29 menit, sehingga pelanggan dapat menikmati santapannya selagi hangat. Tidak hanya pelanggan, pertumbuhan pesat juga memberikan dampak positif pada mitra kami, baik pengemudi maupun merchant. Pendapatan mitra-pengemudi kami naik hingga 40% dan pendapatan inkremental mitra merchant kami naik hingga 88% setelah bergabung dengan GrabFood selama 5 bulan.”

“Pertumbuhan bisnis GrabFood telah jauh melampaui kompetitor pada tahun 2018, dan kami siap menjadi layanan pesan-antar makanan #1 di Asia Tenggara pada 2019. Tahun ini, kami akan menjangkau lebih banyak pelanggan di kota-kota lain, mengembangkan jaringan dapur satelit (cloud kitchen) di Indonesia, serta meningkatkan pengalaman para merchant. Sejalan dengan DNA Grab, kami ingin menjadi penghubung antara pelanggan dengan hal- hal terpenting bagi mereka; dan dalam hal ini, makanan favorit mereka,” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

“Kami ingin menjangkau konsumen di manapun mereka berada dan sebagian besar pelanggan kami telah mengandalkan layanan GrabFood. Dengan popularitas dan pertumbuhan GrabFood yang kian pesat, serta waktu pengiriman yang cepat menjadikan GrabFood sebagai pilihan utama kami. Kami bersemangat dengan kolaborasi ini dan siap memberikan pengalaman lebih kepada para pelanggan lewat beragam kegiatan dan kampanye bersama GrabFood.” jelas Fransiscus Sumampow, President Director of Wendy’s Indonesia, Baskin Robbins Indonesia, The Coffee Bean & Tea Leaf Indonesia dan TASTY Kitchen Jakarta

BACA JUGA  Berbagai Pilihan Kuliner Solo dan Indonesia di Caos Dahar

Sebagai wujud dari komitmen pelayanan, lebih dari 400 outlet dari Wendy’s Indonesia, Baskin Robbins Indonesia, CBTL dan TASTY Kitchen akan tergabung dalam sistem pesan- antar terintegrasi GrabFood.

Sistem ini akan meningkatkan pengalaman baik bagi pelanggan, mitra pengemudi, maupun mitra merchant. Saat pelanggan memesan makanan atau minuman pada merchant- merchant yang tergabung dalam sistem ini, pesanan akan langsung diterima sistem pemesanan merchant dan aplikasi mitra pengemudi pada waktu yang sama. Merchant dapat langsung menyiapkan pesanan sementara mitra pengemudi menuju ke lokasi restoran. Saat mitra pengemudi tiba, mereka tidak perlu mengantri dan dapat langsung mengambil pesanan untuk diantarkan. Lebih efisien? Tentu! Pelanggan akan menerima pesanan mereka dengan cepat, dan mitra pengemudi bisa menyelesaikan lebih banyak pesanan!

GrabFood merupakan layanan pesan-antar makanan on-demand dengan pertumbuhan tercepat, dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara. GrabFood tersedia di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Berdasarkan survei dari Kantar1 yang dirilis pada Januari 2019, GrabFood menjadi layanan pesan-antar makanan yang paling banyak digunakan di Vietnam (Ho Chi Minh City dan Hanoi) dengan 68% responden mengatakan bahwa mereka paling sering menggunakan GrabFood, diikuti oleh Delivery Now by Foody.Vn (19%) dan Go-Food by Go-Viet (1%), dan lainnya.

Grab berkomitmen untuk menjadi everyday super app di Asia Tenggara, menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang, dan pembayaran digital bagi jutaan penduduk Asia Tenggara. Grab hadir di 336 kota di 8 negara dan memberdayakan lebih dari 9 juta wirausahawan mikro melalui platformnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang GrabFood di Indonesia, kunjungi https://www.grab.com/id/grabfood/.

(EGA)

 

Baca Juga