Google Merilis Covid-19 Community Mobility Report untuk Indonesia

Google telah merilis Community Mobility Reports untuk seluruh provinsi di Indonesia. Laporan ini menunjukan bagaimana perubahan mobilitas masyarakat yang berubah karena adanya pandemik COVID-19, yang bisa diakses melalui google.com/covid19/mobility/. Seluruh laporan juga bisa di unduh dalam format CSV.

Community Mobility Reports ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang apa yang telah berubah dalam menanggapi kebijakan social distancing. Terutama bagi pejabat kesehatan masyarakat untuk dapat membantu membuat keputusan penting untuk memerangi COVID-19. Laporan ini memetakan tren pergerakan dari waktu ke waktu berdasarkan geografi, melintasi berbagai kategori tempat seperti ritel dan rekreasi, tempat makan, apotek, taman, stasiun transit, tempat kerja, dan perumahan.

Laporan ini tidak boleh digunakan untuk diagnostik medis, tujuan prognostik, pengobatan, juga sebagai panduan dalam rencana perjalanan pribadi. Selain itu, laporan ini akan tersedia untuk waktu yang terbatas, selama pejabat kesehatan masyarakat menganggapnya berguna dalam pekerjaan mereka untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

(EGA)

Baca Juga

BACA JUGA  Halal Bihalal Komunitas Juragan Kuliner & Juragan Fashion & Craft

Leave a Reply