Uncategorized

Gojek Lengkapi Keseharian Hidupmu dengan Ekosistemnya

Sebagai aplikasi teknologi terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 20 layanan yang tersebar di 204 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, Gojek berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya. Melalui kegiatan Plesiran Bersama Gojek yang diadakan pada hari ini di Makassar, Gojek membuktikan dengan menciptakan inovasi teknologi yang memudahkan masyarakat ketika berkunjung ke kota-kota di Indonesia. Ekosistem Gojek yang terintegrasi memenuhi semua kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

Gojek memiliki kepercayaan bahwa dampak sosial yang diberikan bisa lebih besar dari hanya sekedar menggerakkan orang. Hal ini yang juga yang menjadikan Gojek sebagai sebuah perusahaan teknologi yang memecahkan masalah dengan mempertemukan antara kebutuhan dan sumber daya di masyarakat. Inovasi dan pengembangan teknologi yang memfokuskan pada kebutuhan masyarakat itulah sehingga memunculkan ragam layanan yang ada saat ini. Layanan tersebut mulai dari transportasi, kuliner, pembayaran dan juga gaya hidup. Saat ini Gojek telah memiliki 22 layanan yang terintegrasi yang memberikan dampak sosial baik kepada pengguna, pemberi layanan dan juga tatanan kehidupan masyarakat.

VP Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say mengatakan “Evolusi Gojek menjadi sebuah ekosistem merupakan langkah strategis dalam menyediakan solusi kebutuhan masyarakat yang selama ini menjadi hambatan. Melalui pengembangan teknologi yang terintegrasi, banyak pihak ikut mengalami evolusi bersama Gojek termasuk layanannya. Dari bangun tidur untuk memulai aktivitas sampai mengakhiri hari masyarakat dapat mengandalkan layanan Gojek. Bisa dibilang, Gojek menjadi operating system bagi masyarakat Makassar.”

Inovasi teknologi juga berlaku pada layanan pesan-antar makanan GoFood. Hal ini bersambut dengan kondisi di Makassar, yang mana pertumbuhan kuliner dan kebutuhan masyarakat akan makanan jadi semakin tinggi. Teknologi GoFood sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM. GoFood kini sudah berkembang lebih dari sekadar layanan pesan-antar makanan, tapi juga menjadi katalog kuliner terlengkap bagi konsumen dengan menawarkan hingga 12juta pilihan menu dari 400.000 mitra merchant GoFood di Asia Tenggara.

Gojek memberikan superior user experience kepada konsumen. Tidak hanya memberikan program diskon, melalui teknologi Machine Learning, tetapi juga menerapkan berbagai personalized user experience untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan GoFood kepada pelanggan. Salah satu contohnya, tiap pelanggan bisa mendapatkan pilihan makanan yang berbeda-beda di platform GoFood sesuai dengan kesukaan dan historis pemesanannya. Tidak hanya membantu masyarakat lokal dengan layanannya, wisatawan juga andalkan layanan GoFood sebagai katalog merchant terlengkap untuk mengetahui kuliner khas di suatu daerah.

Travel Writer Naked Traveler, Trinity Traveler mengatakan “Setiap saya berkunjung ke suatu wilayah saya selalu ingin merasakan kedekatan dengan tempat saya berada, baik budaya, adat istiadat bahkan sampai dengan sajian lokalnya. Selain melalui rekomendasi masyarakat lokal, saya membuka layanan GoFood di aplikasi Gojek. Dalam aplikasi tersebut saya dapat melihat banyak pilihan kuliner lezat lokal yang ditampilkan.”

”Selain membantu saya dalam mendapatkan rekomendasi kuliner lokal yang saya inginkan, saya juga terbantukan dengan dengan informasi penilaian dan juga lokasi kuliner itu berada. Kadang saya juga ingin menikmati makanan dan merasakan suasananya secara langsung,” tutup Trinity.

Inovasi Gojek tidak hanya dirasakan pelanggan tetapi juga mitra merchant. Gojek membantu merchant dengan memberikan akses kepada pasar yang luas melalui aplikasi Gojek untuk menumbuhkan bisnisnya. Selain itu, di sisi mitra merchant, GoFood juga terus berinovasi supaya merchant bisa menawarkan lebih banyak pilihan, mempromosikan menu hingga mengatur operasional mereka. Inovasi terbaru Gojek di sisi merchant adalah aplikasi pengelolaan restoran khusus mitra merchant, GoBiz, di mana mereka bisa mengakses data untuk membantu menganalisis performa bisnis dari waktu ke waktu hingga mengelola operasional sehari-hari.

Yang menarik dari aplikasi ini, merchant bisa secara mandiri mengatur dan menawarkan promo khusus untuk restoran mereka sendiri. Teknologi ini juga telah terbukti meningkatkan pendapatan rata-rata merchant hingga 3.5 kali. Saat ini, 96% mitra merchant yang tergabung dengan GoFood adalah pelaku kuliner yang memulai usahanya dari bisnis kecil dan rumahan.

VP Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan “Potensi pertumbuhan ini akan terus dimanfaatkan GoFood untuk terus menghadirkan layanan yang bisa menjadi pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di saat yang bersamaan, kami akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra merchant untuk tumbuh bersama GoFood,” kata Anandita.

BACA JUGA  Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1437 H - Kecamatan Ciputat Timur

Ekosistem Gojek di Makassar sukses menggerakan perekonomian dan pariwisata lokal

Selain terus mengembangkan teknologi dan inovasi, beroperasional Gojek telah memberikan dampak positif bagi perekonomian Makassar melalui UMKM dan pariwisata lokal. Hal ini didukung oleh hasil riset independen Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), memaparkan bahwa kontribusi mitra GOJEK kepada perekonomian Makassar di tahun 2018 mencapai Rp 1,7 triliun. Kontribusi berasal dari selisih pendapatan mitra dari sebelum hingga setelah mereka bergabung di GOJEK. Khusus Mitra UMKM GO-FOOD kontribusinya Rp 808 milliar.

Pertumbuhan juga terjadi pada kontribusi mitra UMKM GO-FOOD yang naik hampir 50%. Pertumbuhan kontribusi mitra UMKM GO-FOOD ini antara lain disebabkan oleh optimalisasi fitur teknologi GOJEK yang semakin gencar digunakan oleh mitra UMKM GO-FOOD. GO-FOOD menjadi pilihan aplikasi utama bagi merchant dibandingkan dengan penyedia layanan sejenis. Hal ini karena dalam menumbuhkan bisnis UMKM tidak cukup hanya membantu mereka memperluas pasar. Kunci kesuksesan GO-FOOD adalah memahami kebutuhan merchant dan menciptakan ekosistem teknologi yang bisa menjawab kebutuhan mereka, dari hulu ke hilir.

Peningkatan volume dan omzet bisnis memacu mitra UMKM untuk terus mengembangkan usahanya. Hal ini ditunjukkan dari 85% responden UMKM yang menginvestasikan kembali pendapatannya dari GO-FOOD ke dalam usaha mereka. Selain itu, Hasil Riset LD FEB UI juga menunjukkan bahwa teknologi GOJEK dinilai paling menguntungkan oleh para responden mitra UMKM GO-FOOD. 92% responden UMKM bergabung karena layanan aplikasi manajemen merchant GO-FOOD yang memudahkan, khususnya teknologi yang memberikan informasi pesanan kepada merchant sebelum mitra driver datang, serta memberikan keleluasaan merchant untuk mengubah menu, harga, foto, dan jam operasional secara mandiri.

Dampak positif dari fitur teknologi GO-FOOD juga langsung terlihat pada performa bisnis mitra UMKM/ 93% responden UMKM mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen merchant GO-FOOD serta 72% responden UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omzet setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen merchant GO-FOOD.

(EGA)

Baca Juga

  • BNI Syariah Luncurkan Program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati

    BNI Syariah Luncurkan Program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati

    BNI Syariah mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ingin menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara pemberangkatan haji umrah untuk Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, pada (8/1) BNI Syariah bekerjasama dengan maskapai Citilink; BIJB Kertajati; Pemerintah Provinsi Jawa Barat; Angkasa Pura 2; Kanomas Tour & Travel; melakukan penerbangan perdana umroh di BIJB […]
  • Wisata Kuliner Sambil Menikmati Suasana Alam di Pasar Tahura

    Wisata Kuliner Sambil Menikmati Suasana Alam di Pasar Tahura

    Siang itu terdengar teriakan beberapa anak-anak yang sedang mandi di bawah air terjun, ditingkahi suara gemericik air, sementara beberapa puluh meter dari situ terlihat beberapa keluarga sedang menikmati santapan di meja dan kursi kayu. Semilir angin yang berhembus di sela-sela kerindangan pohon membuat siang yang terik itu tidak terasa gerah. Itulah suasana di Pasar Tahura, […]
  • Menggugah Minat Traveling ke Kalimantan Selatan Lion Air Menawarkan Tarif Spesial Mulai dari Rp 354.000

    Menggugah Minat Traveling ke Kalimantan Selatan Lion Air Menawarkan Tarif Spesial Mulai dari Rp 354.000

    Lion Air, member of Lion Air Group, mengumumkan program spesial bertajuk “terbang bareng Lion Air” pada beberapa rute penerbangan domestik khusus dari dan menuju Banjarmasin – Bandar Udara Internasional Syamdudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) efektif 04 September 2019 sampai batas waktu yang belum ditentukan Momen terbaik pada kesempatan ini sekaligus semarak bertepatan Hari […]
  • “Semerbak Nusantara”, Prestasi Membanggakan SMA Plus Pembangunan Jaya

    “Semerbak Nusantara”, Prestasi Membanggakan SMA Plus Pembangunan Jaya

    Pada bulan Agustus lalu, para siswa SMA Plus Pembangunan Jaya mengikuti Indonesia Student Company Competition yang diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue pada tanggal 26 Agustus 2017 dengan produk andalannya berupa pewangi mobil herbal yang dinamai “Semerbak Nusantara”.  Tim SMA Plus Pembangunan Jaya yang disebut sebagai Entrepezo Nature Indonesia  berhasil menjadi juara 1 sekaligus mendapatkan golden ticket […]
  • Aneka Menu Masakan Bali di D’Paon

    Aneka Menu Masakan Bali di D’Paon

    Bali selain terkenal karena berbagai obyek wisatanya yang begitu eksotis, dari mulai budaya sampai pemandangan alamnya, Bali dikenal juga karena makanannya. Selain karena cita rasanya yang khas, masakan Bali memiliki keunikan yang tidak ditemukan di berbagai masakan dari daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. Keunikan masakan Bali adalah satu bumbu namun bisa menghasilkan beragam cita rasa […]
  • Tanggap Covid-19, PT Bintaro Serpong Damai (Tol BSD) dan Sari Roti Bagikan Sembako dan Ribuan Roti kepada Masyarakat

    Tanggap Covid-19, PT Bintaro Serpong Damai (Tol BSD) dan Sari Roti Bagikan Sembako dan Ribuan Roti kepada Masyarakat

    PT Nusantara Infrastructure Tbk (NI) melalui Program Nusantara Care terus melakukan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di tengah merebaknya Pandemi Virus Corona (Covid-19) sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi Perusahaan. Kali ini, PT Bintaro Serpong Damai (BSD) Operator Tol BSD sekaligus unit bisnis NI, bersama dengan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk melalui program Sari Roti […]
  • Manfaat Keju Bagi Pertumbuhan Anak

    Manfaat Keju Bagi Pertumbuhan Anak

    Bagi seorang ibu menyediakan camilan yang sehat untuk keluarga merupakan hal yang menjadi idaman bagi setiap ibu. Terkadang bila anak mengalami masalah susah makan, bunda harus pandai – pandainya mencari solusi makanan pengganti yang tidak hanya disukai si kecil tapi juga terdapat kandungan gizi dan kaya akan manfaat di dalamnya. Salah satu makanan yang di […]
  • Matahari Department Store Hadir Eksklusif di Shopee

    Matahari Department Store Hadir Eksklusif di Shopee

    Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan bekerja sama dengan Matahari Department Store, platform ritel terbesar di Indonesia, menghadirkan Matahari Official Shop eksklusif selama Ramadhan di Shopee. Kehadiran Matahari Department Store Official Shop di Shopee merupakan bentuk komitmen Shopee dalam memenuhi kebutuhan pelanggan secara kontinyu untuk dapat menikmati rangkaian pilihan pakaian mulai dari […]
  • Henkel Indonesia Resmikan Pusat Inovasi Regional Asia Tenggara

    Henkel Indonesia Resmikan Pusat Inovasi Regional Asia Tenggara

    Warga Bintaro boleh berbangga karena kawasan ini dipilih oleh sebuah korporasi global sebagai pusat inovasinya untuk wilayah Asia Tenggara. Bertempat di kantor pusatnya di Nissi Bintaro Campus, Bintaro, pada Kamis, 18 Januari 2018, Henkel Indonesia, sebuah korporasi asal Jerman yang merupakan pemimpin global dalam pasar produk perekat di semua segmen industri meresmikan beroperasinya Regional Innovation […]
  • Mengenal Program Studi Hospitality and Tourism Management (HTM), Unika Atma Jaya

    Mengenal Program Studi Hospitality and Tourism Management (HTM), Unika Atma Jaya

    Saat ini kampus Atma Jaya juga membuka lokasi perkuliahan di daerah BSD City, tepatnya di Jalan Raya Cisauk, BSD City, Tangerang, Banten 15345. Di kampus baru tersebut ada beberapa jurusan di antaranya Program Studi Manajemen Hospitality dan Pariwisata (Hospitality and Tourism Management, selanjutnya disebut HTM).  Progam ini telah berdiri sejak tahun 2010. Sebelumnya program ini […]
  • Sony Memperkenalkan GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip

    Sony Memperkenalkan GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip

    Membangun lini kamera dan aksesoris yang dikembangkan untuk para kreator modern, hari ini Sony mengumumkan wireless shooting grip GP-VPT2BT. Ideal untuk berbagai jenis kreasi konten mulai dari vlog ke travel photography / videografi hingga penggunaan sederhana sehari-hari, grip baru ini menawarkan tingkat stabilitas optimal dan kenyamanan yang dikombinasikan dengan koneksi nirkabel serta desain dengan ketahanan […]
  • Foto : Berbagai Pilihan Buku-Buku Menarik di Bazaar Buku Impor Gramedia World Emerald

    Foto : Berbagai Pilihan Buku-Buku Menarik di Bazaar Buku Impor Gramedia World Emerald

    Gramedia World Emerald Bintaro mengadakan bazaar buku impor yang berlangsung selama 1 bulan penuh, dari tanggal 2 September – 1 Oktober 2017. Bazaar ini menghadirkan berbagai buku impor dari berbagai kategori seperti buku anak-anak, novel, hobi, pengembangan diri, dll, yang diimpor oleh 5 importir buku terbesar di Indonesia, dengan harga mulai dari Rp. 25.000. Pengunjung […]
  • Anniversari ke-7 Bintaro Bimmers Community

    Anniversari ke-7 Bintaro Bimmers Community

    Untuk merayakan 7 tahun berdirinya, Bintaro Bimmers Community (BBC), sebuah komunitas pecinta mobil BMW mengadakan event yang dinamakan Bimmers Night. Acara ini berlangsung bertepatan dengan hari jadinya yang jatuh setiap tanggal 24 Maret. Berlangsung di Bitoz, Bintaro Sektor 7, pada Jumat, 24 Maret 2017 yang lalu, acara yang dimulai pada pukul 20.00, ini dihadiri tidak […]
  • Lebih Dalam Mengenal Vivo V11 Pro

    Lebih Dalam Mengenal Vivo V11 Pro

    Berbagai komponen pada smartphone menjadi sarana eksplorasi bagi penggunanya. Fitur seperti: Wallpaper, icon, theme, launcher, hingga keyboard pun disesuaikan dengan preferensi pengguna. Disisi lain, smartphone pun terus dilengkapi berbagai teknologi terkini, serta fitur-fitur yang membuat pengalaman pengguna semakin menyenangkan. Vivo V11 Pro, smartphone terbaru Vivo juga menghadirkan pilihan fitur seperti mode khusus bagi anak-anak, mengedit […]
  • Kesehatan Jantung, Kematian Mendadak, Olahraga dan Tidur

    Kesehatan Jantung, Kematian Mendadak, Olahraga dan Tidur

    Kita sering kali mendengar kematian mendadak setelah berolah raga. Baik itu sepak bola, bersepeda atau lainnya. Dari gejala-gejala yang digambarkan, dikesankan bahwa serangan jantunglah penyebabnya. Seketika kesehatan jantung menjadi perhatian banyak orang. Dalam tulisan ini saya ingin mengulas bagaimana hubungan antara tidur yang sehat, olah raga dan kesehatan jantung. Cukup Tidur Semua orang tahu, bagaimana […]
  • Hingga April 2020 Pendapatan Usaha IPC Terjaga di Angka Rp 3,5 Triliun

    Hingga April 2020 Pendapatan Usaha IPC Terjaga di Angka Rp 3,5 Triliun

    PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan terjaga, meskipun kondisi perekonomian global terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). “Memang trafik peti kemas pada periode Januari hingga April 2020 turun 4,8 persen. Namun pendapatan perseroan masih terjaga. Salah […]
  • Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan COVID-19

    Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan COVID-19

    AirAsia bekerja sama dengan pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan kesehatan melakukan pengetatan prosedur penanganan penumpang selama masa penyebaran wabah Covid-19. Semua tamu AirAsia baik yang melakukan perjalanan domestik maupun internasional wajib membawa dokumen berikut: PERSYARATAN PERJALANAN DOMESTIK Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan domestik harus dapat menunjukkan persyaratan berikut ini untuk diperkenankan naik ke pesawat: […]
  • Mochi Moo, Mochi Saja Untuk Teman Nongkrong

    Mochi Moo, Mochi Saja Untuk Teman Nongkrong

    Saat nongkrong dengan sahabat atau keluarga paling enak sesudah makan makanan berat yang mengenyangkan, melanjutkan ngobrol dengan ditemani dengan cemilan yang segar. Cemilan selain berfungsi sebagai pencuci mulut (dessert) juga sebagai selingan obrolan, sekaligus pengganjal perut. Maklum, kalau berbicara urusan yang penting, apalagi kalau menyangkut hubungan bilateral antara dua hati, perut menjadi cepat lapar walau […]
  • Ace Tawarkan Solusi Kebutuhan Harian Melalui Produk – Produk Pilihan

    Ace Tawarkan Solusi Kebutuhan Harian Melalui Produk – Produk Pilihan

    Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday Solutions, hingga 5 Februari 2019 di toko ACE seluruh Indonesia. Malvin Tarigan, Promotion and Advertising Manager PT ACE Hardware Indonesia, Tbk menjelaskan, “Program Your Everyday Solutions kami hadirkan sebagai solusi […]
  • Blibli Berkerja Sama dengan Masker untuk Indonesia Berikan Masker Kain bagi yang Membutuhkan

    Blibli Berkerja Sama dengan Masker untuk Indonesia Berikan Masker Kain bagi yang Membutuhkan

    Sebagai bentuk kelanjutan peduli COVID-19, Blibli berusaha untuk menekan angka penyebaran virus ini di Indonesia. Pada kesempatan ini, Blibli bekerja sama dengan Gerakan ‘Masker untuk Indonesia’ untuk menggalang sumbangan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan. Donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga […]

Tinggalkan Balasan