Gaya Hidup Liputan

Glow Your Skin, Glow Your Financial

Sequis bersama Skin+ Indonesia mengadakan gathering karyawan dengan topik Glow Your Skin, Glow Your Financial. Ini adalah salah satu cara Sequis mengedukasi karyawannya untuk peduli pada kesehatan agar tetap produktif karena karyawan yang produktif dapat bekerja maksimal dan hasil kerja pun semakin optimal.

Salah satu masalah kesehatan yang penting tetapi sering diabaikan oleh pekerja kantoran adalah soal kesehatan kulit. Padahal kulit terutama wajah adalah bagian tubuh yang menjadi salah satu modal utama dalam dunia kerja.

Dokter Estetika Skin+ Indonesia, Renobulan Sanusi mengatakan merawat kulit bukanlah semata upaya untuk mengubah diri agar menjadi cantik seperti yang disangka beberapa orang yang cenderung menempuh segala cara instan, seperti operasi plastik. Manfaat merawat kulit adalah agar wajah menjadi bersih dan sehat.

Kulit wajah perlu dirawat karena wajah kita paling sering terpapar dengan faktor eksternal, seperti polusi, debu, sinar UV (ultraviolet), tangan yang kotor, keringat, kosmetik, dan barang lain yang mudah tersentuh dengan wajah. Selain itu, kulit wajah berbeda dengan kulit lainnya pada tubuh kita.

Kulit wajah cenderung lebih sensitif dan peka sehingga ketika tubuh kita tidak fit atau tidak sehat, stres, dan kondisi psikologis lainnya maka dapat berpengaruh juga pada kulit wajah, misalnya menyebabkan tumbuhnya jerawat, kulit menjadi kering dan kusam, gatal, kemerahan, terkelupas, bahkan psoriasis (peradangan kulit), kata dr.Renobulan. Ia meyakini bahwa kesehatan tubuh akan berkaitan dengan kulit dan kulit pun bisa menjadi indikator kesehatan.

Sebagai pekerja seringkali kita lalai memperhatikan kesehatan dan kebersihan kulit wajah karena banyak faktor, seperti kelelahan karena perjalanan dari dan menuju kantor, banyak pekerjaan menumpuk, kurang istirahat, sering lembur, tidak memperhatikan asupan gizi dengan sering menyantap makanan siap saji (junk food). Pada akhirnya, gaya hidup yang tidak sehat akan memengaruhi kesehatan kulit karyawan.

Dalam dunia kerja kita akan bertemu dengan banyak orang sehingga jika kulit sehat dan bercahaya, kita akan lebih percaya diri. Masalah kulit bisa datang dari faktor luar tetapi secara alami seiring dengan bertambahnya usia kita maka kulit wajah juga akan mengalami penuaan dan akan ada perubahan pada kulit.

Jadi selagi usia kita produktif mari kita memperhatikan kesehatan kulit tubuh dan wajah. Namun, tentu saja hal ini tidak akan lepas dari soal bujet, seperti perlu sejumlah dana untuk perawatan di skin care, membeli kosmetik yang bermutu, vitamin, hingga makanan sehat. Untuk itu, selain memberikan pengetahuan tentang kesehatan kulit.

Sequis juga memberikan edukasi tentang bagaimana mengatur keuangan yang bijaksana dan mengapa perlu memiliki asuransi jiwa dan kesehatan agar seimbang antara anggaran, pengeluaran, dan kebutuhan kesehatan kulit. Tentunya, ini akan bermanfaat bagi karyawan Sequis.

Glow Your Skin

Bagaimana indikator kulit sehat? Kata dr. Renobulan, indikator kulit sehat adalah memiliki warna kulit yang rata, bersih, tekstur kenyal, lembab, dan jika disentuh terasa lembut dan halus serta tidak tampak tanda-tanda aging (penuaan kulit). “Memiliki kulit yang sehat tidak bisa secara instan tetapi harus terus dijaga. Caranya dari gaya hidup, asupan, dan dengan perawatan (treatment) di klinik estetika serta rutin menggunakan skin care setiap hari.

“Asupan tentu memengaruhi kesehatan tubuh dan kulit. Makanan yang tidak sehat sebaiknya dihindari, seperti makanan yang mengandung banyak minyak, siap saji, yang terlalu manis, dan juga minuman berkarbonasi. Kita juga perlu tahu apakah kita memiliki alergi tertentu yang berpengaruh pada kulit, seperti makanan berminyak, susu kacang. Jika ada, sebaiknya dihindari. Jangan lupa untuk konsumsi air putih secara teratur apalagi jika kulit kita kering akan mudah terjadi dehidrasi (kekurangan cairan),” kata dr.Renobulan.

Selain makanan, faktor yang paling sering memengaruhi kesehatan adalah stres. Stres dapat disebabkan karena kurang tidur dan kondisi psikologis lainnya. Stres dapat memengaruhi sistem pencernaan, pernafasan, hormon, dan juga kulit. “Beberapa orang, jika terjadi stres dapat memengaruhi kulitnya, seperti muncul jerawat dan gatal. Untuk itu, lakukan perawatan kulit yang tepat sesuai dengan reaksi yang muncul,” imbuh dr. Renobulan.

Dr. Renobulan menyarankan agar para peserta seminar mulai memperhatikan masalah apa yang ada pada kulit masing-masing dan menghindari faktor penyebabnya. Katanya masalah kulit biasa terjadi pada profesi yang sering terkena matahari dan banyak kegiatan out door karena sering terpapar sinar matahari UVA (sinar ultraviolet dengan gelombang panjang mulai dari matahari terbit sampai dengan terbenam) dan UVB (sinar ultraviolet dengan gelombang pendek yang intensitasnya memuncak pada pukul 10.00 sampai 16.00) serta radikal bebas dari polusi.

Rajin menggunakan sunblock (tabir surya) jika sering terkena sinar matahari, cucilah wajah 2 kali sehari. Namun, tambahnya, masalah kulit juga terjadi bagi mereka yang profesinya sering berada di dalam ruangan karena merasa nyaman dengan suhu ruangan dan tidak peduli pada pola hidup sehat.

Skin+ Indonesia memperkenalkan konsep cara merawat kulit dengan teknologi terkini dan lebih efektif untuk mengatasi, menyembuhkan, dan merawat kulit wajah dari berbagai macam permasalahan, seperti jerawat, pigmentasi bahkan penuaan. Perawatan terdiri dari Medical, Recovery, dan Maintenance. Setiap tahapan membutuhkan waktu ± 40 menit dan setiap interval perawatan dapat dilakukan 1 minggu sekali atau tergantung pada masalah kulit.

“Kulit yang dirawat di klinik estetika akan memungkinkan mendapatkan hasil yang maksimal. Urutan maupun intervalnya akan disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan pasien, jadi tetap terkontrol. Lagipula di klinik estetika problem kulit harus dikonsultasikan dulu ke dokter agar mendapatkan treatment dan skin care yang tepat sesuai masalah kulit,” ujar dr. Renobulan.

BACA JUGA  Detoksifikasi Tubuh Dengan Hot Yoga

Glow Your Financial

Setelah peserta mengetahui pentingnya merawat kulit secara rutin tentunya akan berhadapan dengan pertanyaan berapa banyak bujet yang harus disediakan dan bagaimana mengatur anggaran keluarga agar kebutuhan merawat kulit dapat selalu tersedia dan apakah ada cara terbaik agar dapat tetap merawat kulit tetapi tidak mengganggu anggaran keluarga? Hal ini dibahas oleh Agency Development Manager Sequis Henry Virpi K S, RFP®, LCPC.

“Urusan kesehatan termasuk kesehatan kulit tentu akan berpengaruh pada pengeluaran. Jika kita selalu peduli pada kesehatan, mengurus, dan merawatnya secara teratur tentu memerlukan biaya rutin tetapi jumlahnya tidak akan lebih besar dibandingkan jika kelak kita tidak peduli dan terserang risiko penyakit kulit serta semakin menua maka akan membutuhkan biaya yang lebih besar bahkan bisa lebih daripada jumlah yang tersedia di pos kebutuhan keluarga,” imbuh Henry.

Menurutnya, kebutuhan untuk skin care dapat dipenuhi dengan cara menyisihkan dari total kebutuhan. “Misalnya kita menyisihkan 40% dari total pendapatan untuk kebutuhan yang pasti terjadi, seperti makan, transportasi, listrik, uang sekolah, dan kebutuhan-kebutuhan yang tidak dapat ditunda. Setelah kita mengalokasikan dan masih ada sisa dana barulah dapat kita gunakan untuk keperluan skin care. Sebaliknya, jika dari pos kebutuhan ternyata tidak ada budget tetapi harus melakukan skin care maka alternatifnya adalah meninjau kembali dari pos kebutuhan, mana yang bisa disesuaikan atau alternatif lainnya dengan mencari pendapatan tambahan,” ujar Henry.

Mencari sumber pendapatan tambahan tujuannya agar pengeluaran rutin dan cicilan dapat tetap terpenuhi dan kita dapat memenuhi kebutuhan lain“Dengan memiliki lebih dari 1 pendapatan akan memudahkan mengatur anggaran karena anggaran lainnya dapat kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti skin care dengan lebih nyaman. Namun, kita harus tetap dapat memastikan berapapun pendapatan yang kita miliki dapat kita atur dengan baik dan semua kebutuhan dapat terpenuhi atau tidak boros,” tambahnya.

Mengenai pendapatan, Henry mengatakan idealnya begitu pendapatan diterima maka langsung dialokasikan dalam pos-pos pengeluaran sehingga penggunaannya pun lebih terkontrol dan mudah bagi kita untuk mengetahui sejauh mana kita disiplin mengatur anggaran rumah tangga juga membantu kita memprediksi berapa yang harus dipersiapkan untuk kebutuhan lain di masa depan.

“Dari 100% pendapatan, dapat dibagi menjadi 40% kebutuhan, seperti pangan, transport, kebutuhan lain yang penting dan jika cukup bisa untuk skin care. 30% untuk cicilan produktif, seperti KPR. 20% untuk kebutuhan masa depan, seperti pensiun, dana pendidikan, asuransi kesehatan-jiwa -pendidikan, dan dana darurat. Sedangkan sisanya 10% untuk kebaikan/sosial, seperti zakat, fitrah, bantuan, donasi, dll.

Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Jika klinik estetika menawarkan promo cicilan 0% dari kartu kredit, bisa saja Anda manfaatkan akan tetapi pastikan besaran cicilan per bulannya adalah dari pos kebutuhan dan bukan dari pos cicilan atau hutang. “Membayar dengan kartu kredit tidak menjadi masalah asalkan Anda mengerti penggunaannya, yaitu pastikan Anda mampu membayar tagihannya pada saat jatuh tempo, bayarlah sesuai tagihan bukan minimum cicilan, dan lunasi hingga selesai,” ujar Virpi.

Mengapa Perlu Mempersiapkan Dana Darurat?

Mengingat dalam hidup akan selalu ada risiko yang tak terduga maka sebaiknya kita perlu mendetailkan semua kebutuhan kita agar pendapatan dapat teralokasikan dengan tepat. Termasuk juga soal pengeluaran tak terduga karena ada berbagai faktor yang tidak bisa kita prediksi dan dapat mengganggu anggaran keluarga dapat terjadi kapan pun, seperti risiko terjadinya kecelakaan, sakit, kehilangan pekerjaan, atau terjadi musibah yang membutuhkan dana cepat dalam jumlah besar.

Ketika tidak memiliki cukup dana untuk membiayainya, bisa jadi kita harus mengorbankan alokasi kebutuhan rutin atau bahkan harus berutang dengan bunga yang sangat tinggi. Padahal jika kita memiliki dana darurat, kondisi keuangan masih dapat terjaga. Seringkali kondisi darurat memerlukan biaya yang besar maka kebutuhan untuk dana darurat diambil dari alokasi pos anggaran masa depan.

Adapun dana darurat idealnya berupa dana tunai (cash money) atau bersifat likuid karena dana darurat akan digunakan untuk kejadian tak terduga. “Setidaknya kita memiliki 30% dana dari target dana darurat yang seharusnya.

Dana darurat juga dapat disiapkan dengan melihat status pernikahan. Bagi yang masih lajang sebaiknya menyiapkan 6x dari pendapatan. Misalnya, seorang lajang memiliki pengeluaran 10 juta/bulan maka idealnya ia harus memiliki 6 kali dari pengeluarannya, yaitu Rp60 juta. Dengan demikian, ia harus mulai mempersiapkan setidaknya 30% atau sekitar Rp18 juta, barulah berikutnya ia bisa berinvestasi sembari menggenapi 70% dari total dana darurat yang telah diperkirakan sebelumnya,” kata Henry.

Mengapa Asuransi Jiwa & Kesehatan Penting?

Henry menganjurkan setelah mengerti konsep dana darurat maka keluarga Indonesia sebaiknya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan sebagai upaya melindungi anggaran keluarga. Asuransi akan sangat membantu jika kelak terjadi kesulitan likuiditas akibat berbagai kejadian tak terduga. Selain itu, asuransi juga membantu mempersiapkan hari tua, yaitu pada saat usia pensiun dan mengalami sakit maka masih ada dana untuk pengobatan dan perawatan di hari tua.

Begitu juga jika terjadi sakit kritis yang dapat menghabiskan harta maka asuransi akan sangat bermanfaat untuk menjaga stabilitas keuangan sehingga dapat fokus pada proses penyembuhan. “Jika kita sudah mengetahui manfaat dana darurat dan mengapa mengelola dana darurat perlu dilakukan lewat asuransi maka segera berikan perlindungan bagi diri Anda dan keluarga,” imbuh Henry.

BACA JUGA  Indonesia Ice Skating Open 2017, dari Bintaro ke Ajang Tingkat Asia, Untuk Indonesia

Agen Asuransi, Cara Menambah Pendapatan

Jika dapat melakukan perawatan kulit secara rutin tentu akan menyenangkan karena kita akan memiliki wajah yang bersih, lembut, dan bebas dari permasalahan kulit yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Memenuhi tuntutan tersebut maka memiliki pendapatan lebih dari satu menjadi salah satu solusinya. Salah satu pekerjaan yang berpeluang mendapatkan penghasilan tinggi tanpa mengganggu rutinitas pekerjaan utama adalah agen asuransi.

“Agen asuransi adalah profesi mulia karena membantu orang lain untuk merencanakan keuangan mereka dan membantu mempersiapkan hari esok mereka yang lebih baik.

Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari profesi agen, misalnya memiliki waktu yang lebih fleksibel sehingga tetap dapat mengerjakan pekerjaan utama dengan baik, dapat dikerjakan oleh siapa saja termasuk Ibu Rumah Tangga dan tetap dapat mengurus keluarganya, dan tentunya akan mendapatkan income yang tak terbatas sebab semua bergantung pada diri sendiri. Semakin giat bekerja makin banyak income yang diperoleh juga bonus dan kesempatan travelling ke berbagai negara.

Di samping itu, dengan menjadi agen bisa mengembangkan diri karena akan dilengkapi dengan berbagai keterampilan, kemampuan memimpin, manajemen sumber daya manusia, dan berkomunikasi yang dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, bersosialisasi, dan mengembangkan jaringan pertemanan.

(BON)

 

Baca Juga

  • Wuling Confero, Hadir Sebagai Penantang Kemapanan Merek-Merek Lama

    Wuling Confero, Hadir Sebagai Penantang Kemapanan Merek-Merek Lama

    Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, salah satu merek yang banyak menjadi perhatian adalah Wuling. Betapa tidak, ini kali pertama sebuah merek asal Tiongkok tampil secara ‘terang-terangan’ pada pasar Indonesia. Memang, Wuling bukanlah mobil asal Tiongkok yang pertama masuk Indonesia. Sebelumnya sudah ada Geely dan Chery QQ, selain beberapa merek di jenis kendaraan komersial […]
  • Grand Opening Supermarket Tanaman & Trubus Fresh – Toko Trubus Bintaro

    Grand Opening Supermarket Tanaman & Trubus Fresh – Toko Trubus Bintaro

    Kehadiran Toko Trubus di wilayah Bintaro telah cukup lama, namun kehadirannya selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Kalaupun ada sebagian warga yang mengetahui keberadaan Toko Trubus, namun baru sebatas tempat berbelanja bibit tanaman buah. Padahal wilayah Bintaro memiliki potensi besar karena banyak warga yang menanam pohon buah-buahan di halaman rumahnya. Namun terkadang bibit-bibit tanaman tersebut […]
  • Trade Expo Indonesia 2019: Ajang Promosi Produk Indonesia Berkualitas ke Pasar Global

    Trade Expo Indonesia 2019: Ajang Promosi Produk Indonesia Berkualitas ke Pasar Global

    Pameran dagang internasional terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 akan digelar pada 16—20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Pameran ini akan menampilkan produk-produk yang berkualitas sekaligus menjadi ajang promosi produk Indonesia ke pasar global. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Dody Edward usai menghadiri Pertemuan […]
  • Public House, Resto Bernuansa Eco-Friendly Bagi Berbagai Momen Spesial

    Public House, Resto Bernuansa Eco-Friendly Bagi Berbagai Momen Spesial

    Jenuh dengan suasana resto atau tempat makan yang begitu-begitu saja? Memang umumnya resto atau tempat makan lebih mengutamakan menu makanan yang disajikan, padahal seringkali orang menjadikan tempat makan sebagai sarana untuk melakukan resfreshing sesaat setelah didera berbagai aktivitas yang padat. Bahkan tempat makan pun merupakan ajang untuk bersosialisasi, misalkan bertemu dengan teman-teman lama, bercengkerama dengan […]
  • Perencanaan Keuangan Sedini Mungkin Untuk Haji

    Perencanaan Keuangan Sedini Mungkin Untuk Haji

    Haji merupakan salah satu ibadah wajib bagi masyarakat Indonesia yang harus dilakukan jika mampu. Sampai dengan bulan Oktober 2018, tercatat ada sekitar 3,9 juta calon jamaah haji dari Indonesia dengan masa tunggu yang beragam. Jumlah peserta haji di Indonesia masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan total populasi sekitar 260 juta jiwa, dimana 87% diantaranya adalah […]
  • Pucung Gabus, Makanan Langka Khas Betawi Yang Kembali Naik Daun

    Pucung Gabus, Makanan Langka Khas Betawi Yang Kembali Naik Daun

    Mendengar nama masakan pucung gabus, mungkin sebagian dari kita merasa asing. Mungkin kita pernah mendengar secara sepintas nama masakan khas Betawi ini, namun kita tidak sepenuhnya paham mengenai bentuk dan rasanya, paling di pikiran kita terbayang ikan gabusnya saja. Tidak mengherankan, karena kita jarang sekali bisa menemukan nama kedai makan Betawi bertuliskan menu pucung gabus […]
  • Tempat Nongkrong di Bintaro Untuk Anak Muda dan Keluarga

    Tempat Nongkrong di Bintaro Untuk Anak Muda dan Keluarga

    INFOBINTARO (IB) – Minuman bubble kini sudah menjamur banget dikalangan anak muda. Bagi kamu yang sedang mencari jenis minuman tersebut, Fat Bubble bisa jadi pilihan tempat nongkrong di Bintaro yang pas untuk kamu yang berencana untuk kumpul sama teman atau keluarga sambil jajan. Fat Bubble Tempat Nongkrong di Bintaro yang Sediakan 30 Menu Minuman Bubble […]
  • Siapkan Dirimu untuk Konser Musik 90-an di Ancol

    Siapkan Dirimu untuk Konser Musik 90-an di Ancol

    Generasi Indonesia di era 90-an patut bersyukur pasalnya generasi ini tumbuh ditemani dengan musik-musik yang sangat beragam. Pop, jazz, rock, rap dan hip hop menghiasi dunia musik tanah air. Di era ini musik yang dihadirkan banyak yang mengusung aliran rock. Sebut saja Edane, Jamrud dan GIGI. Namun banyak juga aliran rap seperti yang dibawakan oleh […]
  • Swikee Purwodadi De Sis Memang Tidak Ada Duanya

    Swikee Purwodadi De Sis Memang Tidak Ada Duanya

    Bagi penggemar kuliner swikee, Anda tahu tidak mudah menemukan gerai kuliner yang menyajikan menu swikee di wilayah Bintaro dan sekitarnya, apalagi swikee yang betul-betul lezat. Jika Anda berkeliling wilayah Bintaro dari mulai Veteran, Bintaro Sektor 1 sampai 9, bahkan Graha Raya, bisa dipastikan Anda akan kecewa, karena hampir tidak ada yang menyajikan swikee di menunya. […]
  • Berburu Gudeg di Bintaro: Gudeg Jogja Bu Umi

    Berburu Gudeg di Bintaro: Gudeg Jogja Bu Umi

    Nampaknya gudeg merupakan salah satu kuliner favorit di Bintaro. Hal ini terlihat dari banyaknya gerai kuliner yang menyajikan gudeg di daftar menunya. Jika kita menelusiri wilayah Bintaro dari mulai Tanah Kusir sampai dengan Graha Raya, hampir bisa dipastikan kita akan menemukan gerai yang menyajikan gudeg. Tentunya hal ini tidak terlepas dari banyaknya penggemar gudeg di Bintaro. […]
  • Jangan Kalap di Late Night Sale?

    Jangan Kalap di Late Night Sale?

    Menjelang akhir tahun seperti ini banyak mal yang akan menggelar midnight atau late night sale. Nah, gimana caranya agar tidak kalap belanja? Riset Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai program diskon yang ingin dikunjungi. Dengan melakukan riset ini Anda bisa tahu produk apa saja yang diberikan potongan harga, dan berapa kisaran harga yang […]
  • Tokopedia Bersama GoApotik Permudah Masyarakat Beli Obat

    Tokopedia Bersama GoApotik Permudah Masyarakat Beli Obat

    Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini (21/11/19) mengumumkan kemitraan strategis dengan GoApotik untuk mempermudah masyarakat mendapatkan obat-obatan serta perlengkapan kesehatan, seperti obat bebas dan obat resep, melalui platform digital Tokopedia secara lebih pasti, mudah dan aman. AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan, “Tokopedia selalu berkolaborasi dengan para […]
  • Foto : Berbagai Menu Favorit di PHX Bintaro

    Foto : Berbagai Menu Favorit di PHX Bintaro

    PHX Bintaro, sebuah foodcourt yang berlokasi di Bintaro Sektor 9 telah menjadi destinasi baru pecinta kuliner di Bintaro. Berbagai menu makanan yang lezat dan minuman yang segar bisa menjadi pilihan Anda baik bersama keluarga maupun sahabat-sahabat Anda. Jangan lupa, pada hari Minggu, 12 November 2017, sejumlah tenant di PHX Bintaro akan mengadakan promo All You […]
  • Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat, RS IMC Membangun Gedung Baru

    Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat, RS IMC Membangun Gedung Baru

    Untuk meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus mengantisipasi peningkatan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, RS IMC Bintaro melakukan penambahan fasilitas gedung baru. Groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan berlangsung pada hari Rabu, 14 September 2016 di area RS IMC Bintaro, Jombang, Tangerang Selatan. Rencananya gedung baru ini akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar, berlantai 7 dan berkapasitas hingga […]
  • One-Stop Shopping Berbagai Kebutuhan Sekolah dan Kantor di Gramedia World BSD City

    One-Stop Shopping Berbagai Kebutuhan Sekolah dan Kantor di Gramedia World BSD City

    Akhir minggu saatnya memenuhi berbagai kebutuhan termasuk kebutuhan sekolah si buah hati, ketimbang harus ke berbagai tempat untuk mencari kebutuhan yang berbeda-beda, mengapa tidak ke Gramedia World BSD saja? Di sini Anda bisa berbelanja berbagai kebutuhan sekolah anak, termasuk kebutuhan lainnya. Gramedia World merupakan sebuah konsep mini mall dari Gramedia Group, di mana Gramedia yang […]
  • Ini Bukan Perpisahan: Kru Emirates Berikan Salam Perpisahan Emosional untuk Penerbangan Terakhir

    Ini Bukan Perpisahan: Kru Emirates Berikan Salam Perpisahan Emosional untuk Penerbangan Terakhir

    Kru Emirates di seluruh dunia telah mengucapkan sampai jumpa pada penerbangan terakhir yang beroperasi kembali ke Dubai. EK 005 ke London Heathrow, yang berangkat pada pukul 16.05 pada 24 Maret adalah penerbangan terakhir untuk lepas landas dari Dubai. EK 262 dari Sao Paulo, yang mendarat pada pukul 22.35 (waktu setempat) adalah penerbangan terakhir yang tiba […]
  • Ramadhan Hijrah Festival 24-26 Mei 2019, Tiket Bisa Dibeli di KiosTix

    Ramadhan Hijrah Festival 24-26 Mei 2019, Tiket Bisa Dibeli di KiosTix

    Seiring dengan semakin berkembangnya fenomena hijrah dan meningkatnya jumlah komunitas Muslim di Indonesia, meningkat pula kebutuhan akan wadah berkumpulnya umat dan komunitas Muslim. Hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut, serta ingin mengulang sukses Hijrah Festival pertama 2018 lalu, kini kembali digelar Ramadhan Hijrah Festival 2019. Festival ini akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu/24-26 Mei 2019, dengan […]
  • Kini Lebih Mudah Cari Makanan di GrabFood Berkat Fitur ‘Kategori’!

    Kini Lebih Mudah Cari Makanan di GrabFood Berkat Fitur ‘Kategori’!

    Susah atau bingung memilih mau pesan apa untuk makan siang atau makan malam? Kalau ini jadi masalah sehari-sehari Anda, fitur terbaru GrabFood – Fitur Kategori – akan membuat Anda lebih mudah dalam memilih santapan yang diinginkan. Fitur kategori GrabFood mengelompokkan santapan berdasarkan kemiripan seperti jenis makanan, rasa yang sedang populer, menu musiman, dan lain-lain. Kemudian […]
  • Operasi Komersial MRT Jakarta Hari Pertama

    Operasi Komersial MRT Jakarta Hari Pertama

    Sejak Senin, 1 April 2019 pukul 05.30 WIB, MRT Jakarta memulai operasi komersial. Dalam pelaksanaan hari pertama ditemukan beberapa kendala teknis pada ticket vending machine (mesin tiket otomatis) yang menyebabkan pengoperasiannya tidak optimal, sehingga mengakibatkan penumpukan antrian penumpang pada ticket office (gerai tiket). Ditemukan juga beberapa passenger gate (gerbang pembayaran) yang tidak dapat menerima kartu […]
  • Tips Menghilangkan Skin Tag

    Tips Menghilangkan Skin Tag

    Memiliki kulit yang sempurna adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua wanita tapi terkadang hal itu bisa terhambat karena beberapa penyakit kulit. Salah satunya adalah skin tag atau daging tumbuh berukuran sekecil jerawat atau menyerupai tahi lalat namun berwarna kulit. Skin Tag adalah daging tumbuh bertangkai yang biasanya menggantung dari kulit. Skin tag ini tidak […]

Tinggalkan Balasan