Gepuk Si Nyonyah, Gepuk Lezat Harga Bersahabat

Gepuk alias empal merupakan masakan khas asal Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi, Daging sapi dipotong segi empat tipis yang diiris searah dengan serat daging, kemudian direbus dengan kuah bumbu sampai empuk (diungkep), kemudian di pukul-pukul hingga agak empuk baru digoreng dengan sedikit minyak hingga berwarna kecokelatan. Rasanya agak manis. Cara penyajiannya dengan nasi putih dan sambal plus dengan lalapan seperti timun.

Walaupun gepuk banyak disukai, bagi sebagian orang yang kurang menyukai masakan yang rasanya sedikit manis menyantap gepuk yang rasanya manis seperti ini dengan rasa pedas menggigit dari sambalnya terasa kurang pas.

Berawal dari 2011, Fikri bersama istrinya membuka usaha kuliner yang menyajikan nasi kebuli di Bintaro 9 Walk. Kala itu nasi kebuli menjadi andalannya dan mendapat sambutan cukup baik dari pelanggan-pelanggannya. Di sela-sela menjalankan usahanya, mereka kerap mendapat komentar dari pengunjung gerainya bahwa rasa daging kambing yang digunakan untuk nasi kebulinya enak. Dari situ, ia dan istrinya berpikir untuk mengembangkan pilihan menu lain dan gepuk pun dipilih dengan pertimbangan memiliki kemiripan dengan cara pengolahan daging kambing pada nasi kebuli, namun dengan menggunakan daging sapi seperti umumnya gepuk.

Awalnya, Fikri dan istrinya membuat gepuk frozen yang bisa dinikmati pelanggannya di rumah. Nama Gepuk Si Nyonyah pun dipilih sebagai brand-nya. Pelanggannya tinggal menggoreng gepuk saat akan menyantapnya. Ada 2 pilihan gepuk frozen ini, kemasan ½ kg yang berisi 7-10 potong gepuk dan kemasan 1 kg yang berisi 16-20 potong gepuk. Gepuk frozen ini dikemas dalam wadah kontainer plastik yang dipasarkan secara online.

Soal harga, Gepuk Si Nyonyah frozen ini dipasarkan dengan harga yang sangat kompetitif. Sebagai gambaran, harga 1 buah kontainer gepuk frozen dari Gepuk Si Nyonyah baik kemasan ½ kg maupun 1 kg, dibandrol dengan kisaran harga 60% saja dari harga gepuk frozen yang dipasarkan satu merek gepuk kondang.

Gepuk Si Nyonyah kemasan 1/2 kg (kiri) dan 1 kg (kanan)

Menurut pelanggan-pelanggannya yang membedakan Gepuk Si Nyonyah dari gepuk lainnya yang beredar di pasaran, Gepuk Si Nyonyah rasanya gurih dengan bumbu yang meresap, dan yang terpenting rasanya tidak manis sehingga pas bagi orang-orang yang kurang menyukai rasa masakan yang manis. Fikri berserita, salah satu pelanggannya memberikan komentar saat mencoba gepuknya pertama kali, bahwa gepuk dengan rasa seperti Gepuk Si Nyonyah yang sudah lama dicarinya.

Karena permintaan akan gepuknya terus meningkat, pada awal bulan Ramadhan 2017, Vikar dan istrinya menyediakan pilihan baru berupa gepuk siap santap alias paket lunch. Dengan paket lunch ini, kita tinggal menyantap lezatnya Gepuk Si Nyonyah yang sudah dilengkapi nasi, sambal merah, tempe dan tahu goreng, serta lalapan berupa timun dan selada hijau. Sangat cocok untuk menu makan siang di kantor maupun berbagai acara seperti acara kantor, arisan, ulang tahun, dll.

Info Bintaro yang juga mencoba gepuk siap saji dari Gepuk Si Nyonyah pun mengamini, rasa gepuknya berbeda dari gepuk pada umumnya. Umumnya gepuk digoreng agak kering atau terkadang agak basah, sementara Gepuk Si Nyonyah digoreng dengan tingkat kematangan yang pas. Rasanya pun lebih dominan gurih asin. Adapun rasa manisnya hanya samar-samar terasa, sehingga saat dicocol dengan sambalnya dengan kepedasan yang sedang, gurihnya gepuk masih tetap dominan. Dikombinasikan dengan tempe dan tahu goreng yang rasa asinnya pas dan lalapan, gepuk siap santap ini menjadi rekomendasi acara santap Anda.

Paket siap santap ini bisa dipesan secara langsung melalui 0813 1485 6525. Jika pemesanan dalam jumlah yang agak banyak, minimum pemesanan adalah 10 box dengan pemesanan sudah dilakukan minimum 3 hari sebelumnya.

Untuk pengirimannya Fikri dan istrinya menyerahkan kepada pemesan apakah dengan diambil langsung atau menggunakan layanan ojek online yang telah disiapkan pelanggannya. Ke depannya, Fikri dan istrinya sedang mengupayakan agar paket gepuk siap santap ini bisa diorder melalui layanan ojek online yang sekarang dalam proses pengurusannya.

Gepuk Si Nyonyah siap santap

Simak juga berbgai informasi terbaru dari Gepuk Si Nyonyah pada Instagram @gepuksinyonyah.

 

(ES)