Rab. Okt 16th, 2019

Foto : The Lugue Coffee, Tempat Nongkrongnya Lu dan Gue

Lagi cari tempat nongkrong yang kekinian dan nyaman? Ada satu lagi pilihan buat kamu nih, di Lugue Coffee. Cafe yang baru buka akhir November 2017 ini menawarkan tempat yang ok banget bagi kamu dan teman-teman untuk menghabiskan waktu atau mengerjakan tugas kuliah. Lokasinya mudah dijangkau, terletak di Komplek Ruko Gracia Boulevard, Jl. Graha Raya No. 16, di seberang Cluster Gracia Residence. Area parkirnya juga cukup lega, sehingga kamu tidak perlu kuatir dengan kendaraanmu selama nongkrong.

Selain tempatnya yang nyaman, harga-harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini lumayan terjangkau lho bagi kantong mahasiswa. Signature menunya tentu saja aneka kopi sesuai dengan namanya, Ada Kopi Lu, kreasi Lugue Coffee yang menggunakan gula aren, atau Kopi Gue yang merupakan sejenis kopi susu. Kedua minuman ini merupakan best seller lho di sini. Jangan kuatir batere Hp kamu lowbat, di setiap mejanya ada colokan untuk charge Hp. Cafe ini buka dari pukul 08.00 – 22.00 dari hari Minggu sampai Kamis, sedang Jumat dan Sabtu, jam bukanya dari pukul 08.00 – 24.00.

Baca juga : Lugue Café Tempat Nongkrong yang Keren di Graha Raya

Simak suasana Lugue Coffee yang ok punya di foto-foto berikut.

Kamu tidak akan salah dalam mencarinya karena sebuah spanduk besar bertuliskan The Lugu.e terpampang jelas.Bagi kamu yang merokok bisa memilih nongkrong di meja kursi kayu yang ada di bagian luar. Lapar? Kamu bisa pesan makanan yang berkategori 'berat' di sebelahnya, yang juga ramah bagi kantong mahasiswa.
Desain interiornya terkesan ramah dan tidak menyiratkan sebuah tempat nongkrong yang mahal. Walaupun tidak terlihat mewah, tapi cukup unik penataannya. Dengan kursi dan meja kayu yang dibiarkan tanpa pelitur justru memberikan kesan yang cerah.
Ada banyak tulisan-tulisan unik pada pigura-pigura putih yang terpasang di dinding sebelah meja, misalnya yang satu ini.
Keunikan lainnya, plafonnya dipasangi kertas bekas tempat telur puyuh. Ini tidak hanya menjadi aksen yang memperindah ruangannya, namun juga memiliki fungsi sebagai peredam suara lho. Suara-suara ramai dari dalam ruangan tidak akan terdengar di luar.
Nah ini baristanya. Namanya Rafi Zuhdi. Lulusan jurusan akuntansi Universitas Budi Luhur ini sangat piawai meracik kopi, walaupun bukan jebolan sekolah barista ternama. Ilmu meracik kopinya diperoleh secara otodidak. Ini Rafi sedang menyiapkan black coffee dengan teknik manual brewing.
Rafi saat memenangkan sebuah ajang kompetisi barista yang diadakan sebuah cafe ternama.
Biji-biji kopi yang ada di Lugue Coffee. Kamu ingin mencoba kopi rasa wine? Disini tersedia Gayo Wine, disamping Kopi Toraja serta beberapa kopi terkenal lainnya. Tidak hanya teknik manual brew yang digunakan di sini, kamu juga bisa memilih berbagai varian espresso seperti macchiato, piccolo, cappucino, mochacinno, coffee latte maupun V60, French press, Vietnam drip sampai dengan kopi tubruk. Bagi yang tidak suka kopi bisa memilih berbagai minuman non coffee seoperti tea, aneka flavour ice tea, ice blend, milk shake, mocktail dll, pokoknya dijamin puas...
Black coffee racikan Rafi. Sekali coba kamu akan merasakan kopi ini beda dari yang lain. Body-nya ringan dengan acidity yang tinggi. Terasa aroma buah-buahan. Saat diteguk, aroma wine-nya sangat kuat dan meninggalkan bekas saat menghirup nafas. Rasa asam semakin kuat manakala suhu airnya menurun. Penasaran?
Choco Hazelnut Frappe (kiri) dan Kopi Gue (kanan). Dua dari pilihan menu yang menjadi favorit pengunjung di Lugue Coffee.
Chicken Steak w/ Barbeque Sauce. Menu satu ini pas banget buat teman nongkrong. Kombinasi chicken wing dan saus barbeque-nya bikin ketagihan. Tidak heran bila ada pengunjung yang sampai memesan ulang 2-3 kali.
BACA JUGA  Jual Mobil Bekas, Harga Tidak Terjun Bebas

 

 

Baca Juga