Foto : Suasana Pembukaan Pameran Lukisan Kemerdekaan di Griya CIMB Niaga Bintaro

Untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, PT. Niaga Manajemen Citra bersama Artidentity, sebuah kelompok seni rupa di Tangerang Selatan menggelar Pameran Lukisan Kemerdekaan. Event yang berlangsung di area lobby Griya CIMB Niaga 2, Bintaro Sektor 7 ini berlangsung dari tanggal 14-25 Agustus 2017 dengan diikuti oleh 17 pelukis Tangerang Selatan yang akan menampilkan berbagai hasil karyanya. Hasil karya para pelukis ini juga bisa dibeli oleh para pengunjung.

Pembukaan event ini berlangsung pada hari Senin, 14 Agustus 2017. Berikut beberapa suasana selama berlangsungnya acara pembukaan yang sempat direkam oleh Info Bintaro.

Suasana persiapan pembukaan Pameran Lukisan Kemerdekaan. Semua pelukis telah bersiap dengan berbagai peralatan lukisnya.
Para penari berlenggak-lenggok mengawali rangkaian acara pembukaan yang mendapat perhatian dari karyawan dan nasabah CIMB Niaga Bintaro.
Dik Doank bersama salah seorang pelukis, Maria Tiwi, menyanyikan lagu Indonesia Pusaka bersama-sama para hadirin.
Staf khusus Menteri Pemuda dan Olah Raga Bidang Kepemudaan, Zainul Munasichin memberikan sambutannya.
Dik Doank memperkenalkan 17 orang seniman Tangerang Selatan yang akan berpartisipasi pada ajang Pameran Lukisan Kemerdekaan. Selain melakukan Live Painting pada 14 Agustus 2017, mereka pun akan memajang hasil karya lukisannya yang lain selama acara.
Kurator Artidentity, Dik Doank (no.2 dari kiri), bersama Staf khusus Menteri Pemuda dan Olah Raga Bidang Kepemudaan, Zainul Munasichin (no.2 dari kanan)
Para pelukis mulai menunjukkan keterampilannya pada sesi Live Painting. Para hadirin mengamati dengan antusias bagaimana para pelukis mengguratkan kuasnya pada kanvas.
Para pelukis menampilkan aliran melukis yang berbeda-beda, namun tetap dalam konteks Kemerdekaan. Hal ini menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia namun tetap satu Indonesia.
Salah seorang perupa, Romy, memulaskan cat pada kanvas untuk membentuk lukisan yang akan dibuatnya.
Dik Doank memandu acara dengan memberikan menceritakan latar belakang masing-masing pelukis, dengan sekali-sekali melontarkan joke yang membuat para hadirin tersenyum-senyum. Suasana pun terasa cair.
Hasil karya beberapa pelukis dengan nuansa sang saka merah putih.