Kam. Okt 17th, 2019

Foto : Seminar Creative Gen – Universitas Pembangunan Jaya

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) bekerjasama dengan Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) mengadakan acara seminar Creative Gen pada hari Jumat, 29 September 2017, dengan tema Generasi Kreatif, Informatif dan Positif. Acara yang berlangsung di Aula Universitas Pembangunan Jaya ini menghadirkan lima narasumber yang merupakan ahli di bidang kreatif, yaitu Ir. Iwan Eka S, M.Sc (Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya Kominfo), Rully Nasrullah (Blogger, Penulis Buku dan Dosen), Arsheilla Levana (Marketing Communication Manager WebTVAsia), Filo Sebastian (Youtuber) serta Alika Islamadina (Penyanyi dan Selebgram). Simak kemeriahan acara ini.

Para audiens dengan antusias menjawab pertanyaan dari Arsheilla Levana selaku Marketing Communication Manager WebTV Asia.
Filo Sebastian menceritakan pengalaman awal karirnya sebelum menjadi content creator di media sosial Youtube. Filo juga berbagi pengalaman tentang cara mengemas konten yang menarik, namun tetap informatif dan positif.
Alika menceritakan bagaimana ia memanfaatkan media sosial Youtube untuk mempromosikan albumnya dan juga membuat konten positif yang dapat dinikmati oleh penggemarnya.
Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D selaku Rektor Universitas Pembangunan Jaya menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Filo Sebastian.
Nuansa kemeriahan terlihat saat Alika Islamadina menyanyikan lagu terbarunya yang berjudul “Sendiri” di seminar Gen Posting. Lagu yang dinyanyikan Alika ini menjadi penutup pada acara seminar Creative Gen ini.
Ibu Leenawaty Limantara Ph.D selaku Rektor Universitas Pembangunan Jaya menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Alika Islamadina.
Bapak Ir. Iwan Eka Setiawan M.Sc selaku Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya menyiapkan hadiah untuk para audience yang dapat menjawab pertanyaanya serta memberikan materi tentang gerakan nasional revolusi mental kepada para audience.
Keseruan diskusi dengan salah satu pakar di bidang kreatif yaitu Rully Nasrullah atau yang akrab disapa dengan Kang Arul saat membahas tentang informasi seputar dunia digital khususnya media sosial.
Acara Seminar Creative Gen semakin meriah dengan adanya kuis yang diadakan oleh Iwan Eka Setiawan dengan membagikan hadiah yang menarik bagi audiens yang dapat menjawab pertanyaan seputar Revolusi Mental.
Arsheilla Levana selaku Marketing Communication Manager WebTV Asia memberikan materinya seputar WebTV Asia yang menjadi wadah bagi para content creator untuk berkembang.
BACA JUGA  Foto : Seminar International 15th Economix Global Economic Challenges FEB UI
 

Baca Juga