Rab. Des 11th, 2019

Foto : Resto Sari Rendang, Resto Masakan Padang yang Homy

Resto yang dimiliki oleh pasangan suami istri Bapak Frans Darmadi dan Ibu Ivonne ini terletak di Jl Pondok Betung Raya 134, di depan Kodam Arhanud Bintaro.

Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam Sari Rendang mulai beroperasi pada bulan Ramadhan kemarin dan diresmikan pada tanggal 16 Juni 2019. Di tempat ini Anda dapat menikmati aneka makanan khas Padang, termasuk rendangnya yang bukan rendang biasa.

Baca Juga: Sari Rendang Bukan Rendang Biasa

Seperti apa suasana restorannya yang nyaman, simak foto-foto berikut ini.

Anda akan mudah mencari lokasi restoran ini. Bila Anda datang dari arah Bintaro Permai, sesampainya di pertigaan SPBU Bintaro Permai, Anda tinggal belok ke kiri. Resto ini berdiri di atas tanah 5000 m2 dan memiliki parkir kendaraan yang luas. Ini menjadi tempat ideal untuk acara keluarga dan kantor.

Ruang resto dapat menampung hingga 300 orang.Menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk mengundang banyak orang. Tersedia ruang merokok dan non merokok. Jadi Anda pun dapat merasa aman bila membawa bayi atau anak kecil.

Saat bersantap di sana, Anda pun dapat tetap menjalankan ibadah. Di bagian belakang resto ini tersedia tempat sholat dan wudhu yang memadai.

Siapkan space yang cukup di perut Anda sebelum ke sana. Bila tidak, Anda akan kalap melahap semua menu yang disajikan. Mulai dari ayam pop, ayam gulai, sayur nangka, kepala kakap gulai, sate padang, soto padang, sambal petai goreng, gulai cincang, dendeng balado, dendeng batoko dan masih banyak lagi. Untuk 1 porsi (terdiri dua potong) rendang di sana, dijual seharga Rp. 44.000. Bila Anda makan berdua, rata-rata akan menghabiskan dana sekitar Rp. 150.000 untuk makanan dan minuman.

Rendang di resto ini diolah selama 4 jam. Terbuat dari daging sapi segar  dan bumbu yang berkualitas seperti kelapa, garam, cabai merah, bawang merah dan bawang putih. Jangan khawatir, rendang ini tidak menggunakan pengawet atau zat pewarna.

Sebelum pulang, Anda dapat memesan rendang box untuk stok lauk di rumah. Ini menjadi pilihan tepat karena dapat disimpan di freezer sampai 3 minggu. Hingga saat ini rendang box dari Sari Rendang telah terkirim ke luar Jawa dan manca negara. Di antaranya ke Pulau Madura, Amerika dan Jepang. Saat ini juga telah dijual di Tokopedia dalam kemasaan ½ kg dan 1 kg. Untuk 1/2 kg isi 6 potong dijual seharga Rp 137.500 sedangkan kemasan 1 kg berisi 12 potong dijual seharga Rp 275.000. Harga nett.

Seperti kita ketahui gulai merupakan salah satu jenis masakan yang popular di Indonesia dan di Malaysia. Meskipun sudah menyebar ke berbagai daerah, makanan ini disebut-sebut asli berasal dari Sumatra.

BACA JUGA  Warung Makanan di Bintaro Dengan Harga Terjangkau

Terdapat banyak bahan makanan yang bisa dibuat gulai, mulai dari sayuran, ikan, daging, hingga jeroan. Gulai di Sumatra dan di Jawa memiliki perbedaan. Jika di Sumatra tekstur gulai cenderung kental, gulai di Jawa memiliki tekstur yang encer. Nah, ayam gulai di Sari Rendang mempunyai tekstur yang kental.

Resep sambal ijo padang mempunyai citarasa yang khas dan berbeda dengan resep sambal lainnya. Daging ayam segar yang digunakan langsung dimasak dengan berbagai bumbu rahasia dalam waktu agak lama sehingga tercipta citarasa spesial yang khas.

Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe, lengkuas dan daun jeruk purut. Sangat nikmat disantap bersama sambal dan nasi hangat.

Sebagai penutup santapan Anda, idealnya adalah  es campur dari Sari Rendang yang makyus. Ada potongan kelapa muda, strawberry, selasih dan alpukat mentega yang empuk banget. Namun bila Anda tidak suka minuman dingin, dapat memesan teh hangat yang diramu khusus di Sari Rendang.Teh ini menjadi pilihan sempurna untuk menghilangkan rasa lengket di mulut seusai bersantap.

(EGS)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.