Foto : Relawan Pajak, Membantu Masyarakat Membantu Negara : Pojok Pajak PKN STAN

Pada Senin, 26 Maret 2018 dilakukan launching Pojok Pajak di kampus PKN -STAN, Bintaro. Launching dan peresmian acara ini dilakukan oleh Direktur PKN-STAN, Rachmadi Murwanto dan Kepala KPP Pratama Pondok Aren, Sunarko. Kegiatan yang berlangsung di Kampus PKN STAN, Jurangmangu, Tangerang Selatan ini diinisiasi oleh Relawan Pajak.

Relawan Pajak merupakan kelompok mahasiswa dari tax center yang ada di kampus-kampus, yang dipilih sebagai pilot project Relawan Pajak oleh Kantor Pusat DJP. Pojok Pajak Di PKN-STAN ini adalah yang ke-5 di Banten, setelah sebelumnya Universitas Multimedia Nusantara, Matana University, Universitas Pembangunan Jaya, dan Universitas Pelita Harapan telah lebih dulu menyelenggarakan pojok pajak dengan fungsi utama membantu penyampaian SPT 2017 secara eFiling.

Program kerelawanan dan Pojok Pajak ini merupakan kelanjutan dari program Pojok Pajak yang telah dilakukan oleh Kanwil DJP Banten di tahun-tahun sebelumnya, yang secara aktif melibatkan mahasiswa sebagai konsultan pengisian SPT secara efiling, dan kali ini diakomodir oleh Kantor Pusat DJP dengan mengembangkan menjadi program Relawan Pajak.

Yang berbeda adalah Relawan Pajak dan pojok pajak 2018 ini murni diinisiasi oleh Kampus dan Tax Center nya untuk membuka Pojok Pajak dengan sumber daya murni dari kampus. Diharapkan dengan program Relawan Pajak ini, masyarakat semakin terbantu dalam penyampaian pelaporan SPT tahunan, serta mendekatkan pajak ke masyarakat. Relawan Pajak juga sekaligus duta-duta pajak di lingkungannya masing-masing.

Berikut cuplikan kegiatan pada Pojok Pajak.

Sambutan Direktur PKN STAN, Rachmadi Murwanto.
Sambutan kepala KPP Pratama Pondok Aren, Sunarko.