Sen. Okt 14th, 2019

Foto : Memandang Bandar Lampung dari Ketinggian Sambil Berselfie Ria di Puncak Mas

Lampung dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak obyek wisata pantai yang indah. Ingat Lampung, ingat dengan pantai-pantainya. Namun obyek wisata yang ada di Lampung tidak melulu hanya pantai. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandar Lampung, jangan lupa mengunjungi obyek wisata yang satu ini : Puncak Mas. Disini Anda bisa memandang keindahan kota Bandar Lampung dari ketinggian dengan kombinasi pantai dan gunung.

Memakan waktu tempuh sekitar setengah jam dari pusat kota Bandar Lampung, Puncak Mas Sukadanaham yang berada di Jl. Haji Hamim RJP, Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung merupakan spot wisata baru di Bandar Lampung yang mengusung konsep wisata alam.

Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan menjadikan Puncak Mas Sukadanaham dianugrahi pemandangan alam yang menyegarkan mata. Meskipun termasuk wisata baru di Lampung namun Puncak Mas sudah cukup terkenal dan menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga ataupun teman-teman. Anda juga bisa mengunjungi Puncak Mas pada malam hari yang menjadi waktu tepat untuk menikmati kerlap-kerlip lampu Kota Bandar Lampung yang indah bagai kunang-kunang di bawah cahaya bulan.

Fasilitas yang tersedia : cafe outdoor/foodcourt, toilet, musholla (rumah pohon), 7 buah rumah pohon, saung, jembatan cinta, taman, arena bermain anak, penginapan, tempat parkir dan tentunya bermacam spot selfie. Puncak Mas Sukadanaham buka setiap hari : mulai pagi jam 08.00 s.d. malam jam 12.00. Untuk informasi lebih lanjut hubungi CP.08117204714, 082181155115

Simak keindahan obyek wisata ini dengan fasilitas-fasilitas yang dimilikinya.

Kawasan Puncak Mas selalu dipadati pengunjung. Tidak hanya berasal dari wilayah seputar Bandar Lampung, melainkan juga dari berbagai wilayah di lampung, bahkan dari Jakarta, Bandung atau Palembang. Untuk menikmati pemandangan di Puncak Mas, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang. Memakan waktu tempuh sekitar setengah jam dari pusat kota Bandar Lampung. Puncak Mas Sukadanaham merupakan spot wisata baru di Bandar Lampung yang mengusung konsep wisata alam.
Ada 7 rumah pohon yang bisa dinaiki pengunjung tanpa biaya tambahan.
Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat sore atau malam hari. Pada saat senja datang, pemandangan langit kemerahan dari Puncak Mas akan terlihat sangat eksotis. Saat malam, kita bisa memandang keindahan lampu-lampu di Bandar Lampung yang bak ribuan kunang-kunang.
Diperlukan nyali yang besar untuk menaiki rumah-rumah pohon yang ada di Puncak Mas. Jangan kuatir, rumah-rumah pohon yang terbuat dari kayu ini cukup aman dan kokoh untuk dinaiki. Yang diperlukan adalah kehati-hatian saat naik dan turun.
Rasakan kesejukan angin yang bertiup dari lembah naik ke kawasan Puncak Mas.
Dari atas ketinggian Puncak Mas ini pengunjung dapat menikmati view perkotaan, pegunungan dan juga laut.
Lapar setelah memandang keindahan pemandangan dan berfoto selfie? Tidak masalah, di sini tersedia foodcourt yang menyediakan berbagai pilihan menu makanan dan minuman.
Meskipun tempat wisata ini baru dibuka awal 2017, namun fasilitas yang terdapat di Puncak Mas terhitung lumayan lengkap. Mulai dari cafe outdoor, toilet, mushola, sampai dengan penginapan. Ini adalah penginapan yang bisa dijadikan pilihan bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana malam hari sambil memandang kerlap-kerlip kota Bandar Lampung.
Di kawasan bawah Puncak Mas, pengunjung bisa melepas lelah di deretan saung setelah menaiki rumah-rumah pohon yang juga bisa dijadikan tempat untuk bercengkerama bersama keluarga.
Ingin sholat? Disini tersedia sebuah mushola di atas pohon. Unik ya.
BACA JUGA  Foto : Kidcity Transmart Graha Raya, Surganya si Kecil Bermain
 

Baca Juga