Rab. Okt 16th, 2019

Foto : Lomba Lego Centro Bintaro

Pada hari Sabtu, 25  November 2017, Centro Department  Store menggelar Lego Brick Competition yang berlangsung di  outlet Centro yang berada di Bintaro Xchange Mall. Kompetisi ini diikuti 27 anak yang terdiri dari kategori anak laki-laki dan perempuan dari usia 7 – 12 tahun. Berikut foto-foto suasana berlangsungnya kompetisi.

Tahukah Anda bahwa  permainan lego melatih keterampilan motorik halus? Anak-anak berlatih ketangkasan saat mereka menghubungkan potongan-potongan Lego dengan berbagai ukuran dan bentuk. Hal ini membutuhkan tekanan jemari yang berbeda dan merupakan latihan yang bagus untuk anak-anak pada saat mereka belajar menulis.
Lego mendorong kerja tim. Melalui bermain lego, anak-anak belajar berbagi dan menunggu giliran. Ketika menyusun Lego bersama-sama, anak-anak harus sepakat dengan apa yang akan mereka bentuk apakah itu sebuah kastil, kapal atau pesawat ruang angkasa?
Para orang tua mengawasi putra putrinya dalam berkreasi. Lego memang meningkatkan kreativitas anak-anak di saat mereka menggunakan berbagai bentuk, warna dan ukuran Lego untuk membangun desain yang rumit. Kreativitas dan imajinasi anak tidak memiliki batasan.
Beberapa peserta sedang menjelaskan kreasi apa yang sedang dibuatnya. Lego meningkatkan kemampuan berkomunikasi. Sewaktu anak-anak mengomentari kreasi lego mereka, mereka mengembangkan keterampilan komunikasi yang penting termasuk kemampuan untuk menjelaskan gagasan, menggambarkan pekerjaan mereka, membicarakan proses dan tantangan verbal yang mereka hadapi sepanjang perjalanan.
Proses penilaian dewan juri yang terdiri dari tim Centro Department Store dan Lego Indonesia.
Juara 1: Megan (10 tahun)
Juara 2: Febri (7 tahun)
Juara 3: Bagas (8 tahun)

Para juara dapat menjadi percaya diri dengan prestasi dalam lomba lego. Lego memang meningkatkan harga diri. Menghubungkan potongan kecil Lego untuk menciptakan produk akhir yang mengikuti visi seorang anak bisa menjadi tantangan. Mencapai tugas ini memiliki rasa kepuasan yang luar biasa yang terlihat jelas dalam senyuman seorang anak saat mereka dengan bangga memamerkan karya mereka yang telah selesai. Ini memiliki efek positif pada harga diri seorang anak.
BACA JUGA  Live in Harmony Concert, Konser Musik Persaudaraan dari Sisterhoodgigs Movement
 

Baca Juga