Sab. Okt 19th, 2019

Foto : Griya Paseban, Penginapan Murah dan Bersih di Semarang dengan Aneka Masakan Nikmat

Kantor Anda memiliki rencana untuk mengadakan sebuah meeting tahunan di Semarang? Atau mungkin event rutin regional sales gathering di Semarang? Apapun acaranya, Anda perlu mempertimbangkan lokasi satu ini bila akan mengadakan sebuah acara di Semarang : Griya Paseban.

Griya Paseban merupakan sebuah tempat penginapan di kota Semarang, Jawa Tengah yang dimiliki oleh Yayasan Penyelanggaraan Illahi Indonesia (YPII), sebuah yayasan Katolik yang menaungi berbagai lembaga pendidikan dari mulai Kelompok Bermain (KB) sampai dengan SMA di Semarang dan Bandung. Keberadaan yayasan ini sendiri di Indonesia sudah sangat lama. Telah 80 tahun yayasan ini membangun generasi muda melalui pendidikan yang menekankan pada aspek kepedulian pada masyarakat, cinta lingkungan, negara dan bangsa. Yayasan ini juga dikenal karena kepeduliannya terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, baik di Semarang maupun Bandung.

Layaknya sebuah yayasan pada umumnya, YPII harus menghidupi dirinya sendiri dengan sumber daya yang dimiliki. Disamping melalui berbagai sekolah yang dimiliki, Griya Paseban merupakan wisma (tempat penginapan) yang disewakan bagi masyarakat umum untuk berbagai acara. Sejatinya Griya Paseban merupakan tempat penginapan yang diperuntukan bagi pengunjung rombongan (minimal 25 orang).

Tempat ini dikenal karena biayanya yang murah namun sangat nyaman serta bersih. Selama ini mayoritas pengguna Griya Paseban adalah institusi-institusi, baik institusi pemerintahan atau keagamaan. Kebanyakan mereka memakai untuk pertemuan dan seminar. Sebagian besar dari mereka berasal dari Semarang dan sekitarnya, namun tempat ini juga cocok dijadikan alternatif berbagai acara perusahaan-perusahaan yang membutuhkan menginapkan pesertanya. Biayanya yang murah dan lingkungan yang cukup tenang sangat pas bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menghemat budget untuk penyelenggaraan kegiatannya secara berkualitas. Tidak hanya tempatnya, Griya Paseban juga menawarkan menu masakan yang walaupun sederhana namun sangat nikmat.

Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan, hubungi:

Griya Paseban
Jl. Dr. Ismangil 18A, Bongsari
Semarang 50148
Tromolopos 800, Semarang 50008
Telp. : 024 – 761 3955
Fax : 024 – 761 3953
Website : http://ypiisemarang.sch.id/griya-paseban
Waktu check in (masuk), pukul 14.30 WIB dan waktu check out (keluar), pukul 14.00 WIB

Simak informasi Griya Paseban pada foto-foto berikut.

Terletak di kawasan Bongsari, Semarang Barat, lokasi Griya Paseban sangat mudah dicapai dari berbagai sentra aktivitas di kota Semarang. Jaraknya ke kawasan Simpang Lima yang merupakan pusat kota Semarang hanya sekitar 2,5 km saja. Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu kuatir karena area parkirnya cukup lega untuk menampung baik mobil maupun sepeda motor.
Griya Paseban memiliki kapasitas sampai dengan sekitar 200 orang, yang terdiri dari 3 kamar untuk 1 orang, 20 kamar yang masing-masing untuk 2 orang dan 30 kamar yang masing-masing dapat menampung 3-4 orang. Kebersihannya selalu terjaga untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung.
Salah satu daya tarik dari Griya Paseban adalah menu-menu masakannya. Griya Paseban memiliki 2  ruang makan yang masing-masing berkapasitas 100 orang dan 50 orang. Ini adalah salah satu ruang makan yang dinamakan Oemah Udan yang berarsitektur rumah tradisional Jawa.
Pengunjung akan disambut dengan suasana rumah kayu khas Jawa tanpa cat.pelitur, yang memberikan kesan akrab. Anglo-anglo dan belanga tanah liat tersusun di atas meja kayu sederhana berwarna coklat dengan makanan yang disajikan di atas daun pisang, tanpa pendingin udara. Namun hal ini justru merupakan keotentikan tempat makan ini, sebuah suasana yang sudah sulit ditemukan di perkotaan.
Pengunjung bisa memilih menu yang disukainya secara prasmanan. Berbagai menu sederhana khas Jawa bisa dinikmati pengunjung dengan jumlah berlimpah, seperti sayur urap, rempeyek, ikan asin, berbagai gorengan, dll. Terasa eksotis bagi Anda yang bosan dengan menu-menu modern. Soal rasa, dijamin enak...
Siapa yang tidak menetes air liurnya melihat masakan-masakan seperti ini.
Sebagai hidangan penutup, pengunjung bisa menikmati berbagai makanan tradisional Jawa seperti kacang tanah dan ubi rebus.
Griya Paseban memiliki 4 ruangan untuk berbagai acara. Ruang konferensi 1 yang berpendingin udara memiliki kapasitas 150 orang, ruang konferensi 2 berkapasitas 50 orang, ruang konferensi 3 berkapasitas 50 orang dan ruang konferensi 4 berkapasitas 40 orang. Biaya akomodasi sudah termasuk makan tiga kali, snack/minum dua kali, ruang konferensi, sound systems, dan projector. Untuk peralatan elektronik lainnya, seperti komputer, alat musik, dll dikenai biaya tambahan sekedar untuk biaya pengganti pemakaian listrik.
BACA JUGA  BenQ Luncurkan Proyektor DLP HDR Pro 4K dengan Gamut Warna Mencapai DCI-P3 untuk Home Cinema
 

Baca Juga