Foto : Chill Bill, Tempat Nongkrong yang Baru di Bintaro

Pada tanggal 30 Juli 2018 ada satu café yang baru dibuka di kawasan Bintaro. Tepatnya di Ruko Emerald Boulevard AA2-52 Bintaro Sektor 9 Tangsel.

Nama Chill Bill secara keseluruhan memiliki makna produk yang berkualitas di mana orang merasa nyaman menyantap hidangan dan kopinya.

Kata Bill sendiri merupakan maskot berupa seorang cowok yang mengenakan dasi kupu-kupu. Pria ini gemar memberikan rating makanan dan minuman.  Dalam bahasa sehari-hari, orang ini disebut foodie. Jadi semua yang tersedia di café ini merupakan koleksi seorang foodie sejati.

Chill Bill ini dimiliki oleh pasangan suami istri Mochamad Farid dan Faramita Dewi yang juga merupakan warga Bintaro. Nama Bill diambil dari putra mereka yang bernama Abil. Abil yang memilih semua menu yang disajikan di café ini.Memang resep dibuat oleh sang ibu namun Abil, sang putra yang menjadi penilai apakah suatu menu lolos untuk disajikan di café Chill Bill.

Faramita Dewi sendiri memang dibesarkan oleh keluarga yang berbisnis kuliner. Sang nenek memiliki bakery di Jawa Timur. Sedangkan bude atau tantenya memiliki bisnis catering. Tak heran, Faramita Dewi lulusan SMAN 2 Nganjuk ini sangat mencintai dunia kuliner.

Logo Chill Bill

Selanjutnya bila kita simak logo Chill Bill, terdapat gambar dasi kupu-kupu yang merupakan simbol gabungan dari quality, keragaman koleksi makanan, dan kenyamanan. Huruf C pada logo Chill Bill dilatari warna coklat (kopi), dan B nya dilatari warna kuning dan orange (platters yang beragam dan menggugah selera)

Apa sih Platter itu?

Platter ini berupa piring yang berisi beberapa lauk yang berukuran kecil seperti salad atau kentang goreng.  Fungsinya adalah sebagai camilan yang dikonsumsi sedikit demi sedikit. Chill Bill menyajikan beberapa pilihan platter seperti smoked chicken bitterballen, chicken skewers dan smoked beef schotel. Campuran keju yang ada di dalamnya membuat sajian ini gurih dan maknyus rasanya.

Nah, apa saja di sana, mari kita simak foto-foto berikut ini.

Café ini terletak di Ruko Emerald Boulevard AA2-52 Bintaro Sektor 9 Tangsel. Untuk reservasi, Anda dapat menghubungi telp 021-7486-0358.

Jika Anda datang dari Jalan Elang, Bintaro Sektor 9, setibanya di perempatan Jombang, Anda bisa belok kanan. Menyusuri jalan Jombang Raya,  Anda akan menemukan café ini di deretan ruko sebelah kiri. Tepatnya di seberang lokasi apartemen Bintaro Embarcadero.
Suasana café yang cozy dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Koneksi internet pun tidak masalah karena ada fasilitas wifi yang disediakan di sini. Di dalam café merupakan area bebas rokok. Bagi Anda yang merokok, tersedia 4 meja di area luar ruang.
Café ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama dan kedua diperuntukan bagi para pengunjung kafe. Sedangkan lantai 3 merupakan dapur kafe. Lantai 1 dan lantai 2 masing-masing dapat menampung hingga 28 orang. Coba perhatikan mural yang ada di dinding café. Ini merupakan konsep dari pemilik café yang dikerjakan oleh lulusan desain produk Universitas Mercu Buana. Keren,bukan?
Terdapat 9 pilihan rasa untuk single origin coffee. Di antaranya kopi gayo, kopi java temanggung, Papua Wamena, Bali Kintamani. Semua bahannya dibuat secara organik seperti essence kopi maupun frappe diproses di dapurnya yang terletak di lantai 3.

Pada tanggal 15 Agustus lalu diadakan acara make-up class bersama Aldo Akira yang merupakan salah satu make up artist Indonesia yang berprestasi.  Di kesempatan tersebut Aldo memberikan tips-tips bagaimana menjadi cantik dalam sekejab. Hadir sebagai model adalah Ibu Tika, salah satu peserta hari itu.

Dengan jam terbang yang tinggi Aldo kerap mendapat pekerjaan make up untuk pernikahan, pra pernikahan, pertunangan, wisuda, foto, maupun menjadi pengajar kelas make up. Anda pun dapat mengontaknya di WA 0812-8152-6552   atau line: elyahasnida. Follow instagramnya di www.instagram.com/aldoakira
Ini merupakan salah satu produk hasil kreasi Aldo Akira. Bulu mata palsu ini dikerjakan bersama Syahrini, artis papan atas Indonesia. Anda dapat membelinya  via instagram: @aldoakiraeyelashes. Meskipun harganya terjangkau cuma Rp. 20 ribu sepasang,bulu mata palsu ini dapat dikenakan hingga 6 kali pemakaian! Hebatnya lagi, bulu mata palsu ini bisa dipakai 2 lapis maupun 3 lapis namun tetap terasa ringan dan nyaman digunakan.
Ibu-ibu ini tampil kompak dengan warna merah putih. Hm, memang suasana tujuhbelasan sudah terasa di sini.

Tidak hanya menonton Aldo memberikan make up kepada sang model, para peserta pun dapat praktek langsung di kelas make up ini.

Acara make up classs selesai jam 12 siang. Walaupun sudah belajar dandan selama 3 jam, para peserta tetap kelihatan bersemangat hingga akhir. Dan tentunya tambah cantik sesudah mengikuti kelas make-up ini.
Beragam menu dapat Anda pilih. Mau makanan ringan maupun berat. Buat sekedar camilan dapat memilih mini platters atau pasta. Bila Anda lapar berat dapat memilih nasi ayam bakar merah atau nasi ayam goreng. Tersedia pula menu vegetarian s epertiMushroom Aglio Eolio. Di Chill Bill Anda tak hanya menjumpai  menu Barat, di sini Anda juga dapat menyantap ote-ote alias bakwan yang merupakan kesukaan pemilik café.Last but not least selama bulan Agustus ini ada promo berupa potongan harga sebesar 20 %. Lumayan bukan?