Foto : Bazaar Puri Bintaro “Love Indonesia Festival 2018”

Berlangsung pada hari Sabtu, 18 Agustus digelar acara memperingati kemerdekaan RI di RW 9 Puri Bintaro yang terletak di pinggir danau Puri Bintaro.

Acara kegiatan digelar di sana di antaranya lomba lari, sepeda hias, panjat pinang. Yang tidak kalah serunya adalah lomba anak-anak yakni lari membawa bendera, isi botol air, menjaring ikan plastik, memasukkan bola keranjang dan lomba makan donat. Lomba-lomba tersebut digelar untuk anak usia 8-11 tahun secara perseorangan. Sedangkan untuk beregu tersedia lomba balap karung, bakiak, balap sarung naga, transfer karet/oray sarung.

Lomba untuk orang dewasa juga ada. Kaum ibu dapat mengikuti lomba transfer tepung, bakiak dan sarung, balap karung dan tarik tambang. Sementara itu para bapak bisa mengikuti lomba tambahan berupa enggrak batok dan futsal.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya juga digelar bazaar di dekat arena lomba. Beragam stand makanan dan minuman dapat ditemukan di sana. Bahkan warga juga dapat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), melakukan imunisasi MR ke 3 dari Puskesmas, serta mendapatkan layanan dari RS Premier Bintaro berupa pemeriksaan tekanan darah, nadi, gula darah dan body mass index secara gratis. Juga terdapat stand Prodia, Laboratorium Klinik yang memberi kesempatan kepada warga untuk mendapatkan pap smear gratis dari BPJS Tangerang Selatan. Inisiatif ini dilaksanakan dalam rangka mencegah peningkatan jumlah penderita kanker serviks di Tangerang Selatan.

Acara perayaan ini benar-benar istimewa karena menjadi ajang silahturahmi antar warga. Tidak hanya acara lomba pada pagi hingga siang hari. Di malam harinya digelar acara makan malam bersama plus hiburan dari seluruh RT di lingkungan RW 9 Puri Bintaro. Di antaranya dari artis Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari yang menjadi warga di RW 9 Puri Bintaro. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan nonton bareng (nobar) pembukaan Asian Games 2018. Dirgahayu RI ke 73! Semoga kita selalu guyub dan rukun.

Suasana bazaar Puri Bintaro yang dimeriahkan banyak sponsor seperti Citilink, Telkomsel dan para warga.
Dekorasi tujuhbelasan yg penuh nuansa merah putih.
Acara tujuhbelasan belum afdol tanpa lomba balap karung.
Siap-siap...tarik yang kuat ya.
Lomba panjat pinang ini akan mengingatkan kita bahwa para pahlawan negeri ini merebut kemerdekaan dengan susah payah, sama seperti peserta panjat pinang yang bersusah payah meraih hadiah di atas pohon pinang.

(EGS)