Ming. Sep 22nd, 2019

Foto : Aneka Menu Unggulan di Culture Kitchen Bintaro Yang Sayang Dilewatkan

Bosan makan yang itu-itu saja. Yuk ke Culture Kitchen, sebuah foodcourt yang ada di Bintaro Sektor 9. Di sini Anda bisa menemukan berbagai menu yang ‘berbeda’. Dari nama-namanya mungkin tidak ada yang berbeda dari menu-menu sejenis di tempat lain. Namun soal rasa, bisa dikasih acungan 2 jempol.

Kali ini Info Bintaro berkesempatan mencoba beberapa menu dari 3 gerai yang ada di Culture Kitchen: Nic’s Kitchen, Fish & Calamari dan Sendok Garpu Raf & Rif. Menu-menu ini merupakan sebagaian menu favorit yang ada di Culture Kitchen. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga:
Mari Memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin
Weekend Program: Cara Membuat Calamari Rings
Sejak Kapan Burger Itu Ada?

Nasi Goreng Telor Asin dari Nic's Kitchen. Sepintas dari tampilannya biasa saja, namun siapa sangka saat dicicipi rasanya luar biasa. Paduan nasi goreng dengan bumbu rahasianya bercampur dengan telor asin menghasilkan cita rasa yang sangat gurih. Ditambah dengan telor mata sapi dan bakso ikan...hmmmm...dijamin ketagihan. Dengan harga Rp. 25 ribu seporsinya, nasi goreng selezat ini terhitung murah lho...
Ayam Goreng Telor Asin dari Nic's Kitchen. Kekuatan gerai satu ini memang terletak pada kepiawaiannya mengolah berbagai menu masakan dengan telor asin. Satu lagi menu yang sayang dilewatkan di sini adalah Ayam Goreng Telor Asin ini. Baluran ayam goreng dengan bumbu yang pas dibalur dengan lelehan telor asinsangat pas sebagai teman makan dengan nasi putih yang hangat. Jangan lupa dicocol dengan sambalnya yang pedas gurih.
Nasi Ayam Telor Asin dari Nic's Kitchen. Menu satu ini sangat pas bagi si buah hati. Rasanya yang manis asin biasanya sangat digemari anak-anak. Jangan lupa, ayam cincangnya juga renyah lho. Harga Rp. 30 ribu.
Tahu Goreng Telor Asin dari Nic's Kitchen. Menu satu ini juga sangat direkomendasikan dicoba. Bagi Anda yang sudah sering menyantap tofu (tahu) di berbagai tempat, Anda akan segera merasakan kelebihan menu satu ini. Betapa tidak, tahunya sangat lembut dan gurih. Ditambah dengan baluran saus telor asin, rasanya dahsyat. Dari pengalaman kami, tahu selembut ini hanya pernah ditemukan sewaktu kami berkunjung ke Pontianak. Harga Rp. 20 ribu.
Fish & Chips dari Fish & Calamari. Bagi penggemar menu-menu seafood kekinian, perlu mampir di gerai satu ini. Lembutnya daging ikannya yang dibalur dengan tepung yang renyah membuat menu satu ini sangat pas dinikmati saat Anda tidak ingin makan yang berkategori 'berat'. Fish & Chips ini juga menjadi favorit dari anak-anak lho. Dengan cocolan mayonaise dan saus sambalnya yang manis, asin, pedas, satu porsi rasanya masih kurang. Harga Rp. 30 ribu.
Calamari & Chips dari Fish & Calamari. Bagi yang 'berpengalaman' menyantap calamari alias cumi goreng cincin, menyantap menu Calamari & Chips di sini Anda bisa merasakan perbedaannya dari menu serupa di tempat lain. Calamarinya lembut, saat digigit sedikit langsung lumat. Tidak alot seperti yang sering kita temukan di tempat lain. Digoreng renyah dengan baluran tepung yang rasanya juga gurih, menu ini juga menjadi menu favorit anak-anak, maupun sebagai cemilan bersantai Anda. Harga Rp. 30 ribu.
Siomay 3 Rasa dari Fish & Calamari. Umumnya siomay memiliki 1 rasa saja, entah ikan, ayam atau udang. Di Fish & Calamari ketiganya dipadukan dan jadilah siomay 3 rasa ini. Rasanya? Tentu saja sangat gurih. Tidak percaya? Yuk cobain.
Spaghetti Bolognese dari Sendok Garpu Raf & Rif. Menu spaghetti bolognese memang bisa didapatkan dengan mudah di berbagai restoran Italia maupun berbagai tempat makan yang menyajikan menu masakan barat. Rasanya? Pada umumnya 'plain' sesuai lidah barat. Namun berbeda dengan di Sendok Garpu Raf & Rif, spaghetti bolognese terasa pas dengan lidah orang Indonesia yang menyukai masakan-masakan dengan bumbu yang 'kuat'. Rasa yang kuat ini muncul dari olahan daging gilingnya dengan bumbu rahasia. Ditambah dengan parutan keju, spaghetti bolognese ini terasa lain dari yang lain.
Chicken Katsu dari Sendok Garpu Raf & Rif. Menu satu ini paling pas disantap di sela-sela waktu makan utama, seperti sarapan, makan siang atau makan malam karena sifatnya yang tidak begitu mengenyangkan. Namun bagi Anda yang ingin menjadikan menu saat waktu makan utama, tidak ada salahnya juga, apalagi kalau menyantap kitchen katsu satu ini. Ayamnya lembut dan yang paling digemari pengunjung adalah cocolan saus olahan sendiri dengan taburan wijennya. Rasanya asam, asin ada sedikit pedasnya. Dengan french fries yang dicocol dengan saus sambal, komplitlah rasanya dan lumayan mengenyangkan.
Burger Kekinian dari Sendok Garpu Raf & Rif. Burger kekinian? Ya, di Sendok Garpu Raf & Rif Anda bisa menemukan burger yang berbeda dari umumnya burger yang berbentuk bulat. Selain menggunakan roti toast yang memanjang yang lembut, burger di sini menggunakan daging sapi cincang olahan sendiri dengan bumbu rahasianya. Rasanya semakin komplit dengan lelehan keju mozarella-nya yang gurih dan parutan keju dan baluran saus khusus khas Sendok Garpu Raf & Rif.
Milk Shake Strawberry dari Sendok Garpu Raf & Rif. Menyantap berbagai menu lezat di siang hari belum pas rasanya kalau belum ditemani minuman yang manis dan segar. Milk shake rasa strawberry ini bisa menjadi pilihan yang pas. Rasanya yang sangat segar disebabkan milk shake ini menggunakan campuran es krim. Segar... Harga 15 ribu.
BACA JUGA  Suka Band The Beatles atau Lagu-Lagu Evergreen? Di Brouven Koffie Tempatnya
 

Baca Juga