Foresta Business Loft, Kawasan Perkantoran Nyaman dan Ramah Lingkungan

Info Bintaro – Kebutuhan ruang perkantoran yang dapat mendukung berbagai aktivitas bisnis merupakan kebutuhan bagi semua perusahaan. Salah satu faktor penting yang harus menjadi pertimbangan bagi suatu perusahaan dalam mempertimbangkan lokasi bisnisnya adalah kenyamanan karyawan dalam bekerja. Pentingnya lingkungan bekerja yang nyaman bagi karyawan akan membawa berbagai dampak positif bagi perusahaan.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Robert Half International, sebuah konsultan sumber daya manusia yang berbasis di California, lingkungan bekerja menjadi faktor kritikal yang berpengaruh terhadap kepuasan karyawan. Hal ini dapat dipahami, karena orang menghabiskan banyak waktu dalam kesehariannya untuk bekerja. Dengan lingkungan kerja yang nyaman akan membuat karyawan merasa senang mengerjakan berbagai tugas kesehariannya yang berujung meningkatnya produktivitas individu.

Sebagai pengembang properti terkemuka di Indonesia, Sinar Mas Land sangat memahami pentingnya lingkungan bekerja yang nyaman bagi sebuah perusahaan. Hal ini terlihat dari setiap produk-produk properti yang dibangunnya yang didisain nyaman dan juga ramah lingkungan. Salah satu properti dari Sinar Mas Land yang mengedepankan kenyamanan dan keramahan lingkungan adalah Foresta Business Loft, sebuah kawasan perkantoran berwawasan lingkungan di Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Tangerang.

foresta_bussines_loft_info_bintaro
Foresta Business Loft 1

Foresta Business Loft terdiri dari 3 tahap. Tahap 1 dan 2 telah siap digunakan, sedangkan tahap 3 sedang memasuki proses pembangunan.  Foresta Business Loft didisain dengan sangat cermat dengan memiliki semua persyaratan ideal bagi sebuah kawasan perkantoran. Lihat saja, begitu kita memasuki kawasan ini, kesan teratur dan nyaman mendominasi pemandangan yang kita lihat.

Lokasinya yang strategis dapat dengan mudah diakses dari berbagai wilayah di BSD City. Cukup dekat dari Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Edutown, maupun pusat perbelanjaan AEON Mall maupun D’Breeze, dan Hotel Santika Premiere BSD. Sinar Mas Land telah mendisain kawasan ini sangat baik, sehingga berbagai kebutuhan bisnis dari sebuah perusahaan dapat terjangkau secara mudah. Akses ke Jakarta pun sangat gampang. Ada berbagai pilihan rute yang dapat ditempuh yang berujung di Jalan Tol Jakarta – Tangerang.

Deretan bangunan Foresta Business Loft yang memiliki disain arsitektur yang unik berada di jalan raya 2 jalur yang lebar dan bebas dari kemacetan. Masing-masing terdiri dari 3 lajur. Trotoar yang cukup lebar membatasi jalan dan komplek bangunan Foresta. Cukup nyaman bagi karyawan yang berlalu lalang berjalan kaki di kawasan ini. Bangku-bangku beton yang bisa ditemukan di beberapa bagian trotoar menjadi tempat istirahat bagi karyawan sambil melihat taman-taman Foresta yang tertata dan terawat dengan baik. Deretan pohon yang walaupun belum tumbuh besar, menjadi variasi bagi tanaman hias berjenis perdu. Bayangkan jika pohon-pohon ini sudah tumbuh besar, kawasan ini akan terlihat hijau dan sejuk.

foresta_bussines_loft_front-garden_info_bintaro
Area Front Garden Foresta Business Loft 2

Konsep bangunan Foresta Business Loft merupakan bangunan 4,5 lantai dimana 1 lantai terletak pada lowerground menciptakan bangunan yang luas namun ramah lingkungan. Bangunan yang terpisah dibatasi taman pada lantai terbawah membuat udara dapat bersirkulasi dengan baik sekaligus memberikan ruang bagi cahaya matahari yang dapat mengurangi penggunaan lampu-lampu penerangan. Hal ini didukung dengan penggunaan kaca yang berukuran besar sebagai dinding pembatas taman, ruangan dalam kantor menjadi cukup terang pada siang hari. Ruang terbuka ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat karyawan beristirahat. Satu kemewahan yang jarang bisa ditemukan di berbagai gedung perkantoran saat ini.

Bentuk arsitektur bangunan yang unik tidak saja indah dipandang, namun memiliki fungsi tersendiri. Seperti pada Foresta Business Loft 2 yang memiliki bentuk seperti susunan balok yang tumpah tindih dapat menangkap aliran angin secara lebih baik. Adanya kisi-kisi yang menutupi kaca di setiap lantai akan membuat ruangan tetap terang terutama pada siang hari, tanpa menyilaukan, sehingga pemilik bangunan dapat mematikan lampu untuk menghemat listrik.

foresta_bussines_loft_side-front_view_info_bintaro
Disain Unik Bangunan Foresta Business Loft 2

Foresta Business Loft menerapkan konsep parkir bawah tanah, sehingga tidak ada kendaraan yang memenuhi area parkir yang membuat kawasan perkantoran menjadi terlihat semrawut. Tamu perusahaan dapat diturunkan di bagian depan komplek Foresta, setelah menurunkan penumpang mobil dapat parkir di area parkir bawah gedung yang dilengkapi dengan security service 24 jam. Kendaraan pun aman dan terbebas dari hujan dan panas. Tamu atau karyawan pun dapat mengakses bangunan kantor melalui pintu masuk ke ruangan lowerground di area parkir yang menggunakan rolling door. Ruangan lowerground ini juga dapat berfungsi sebagai gudang sederhana untuk keluar masuk barang bagi perusahaan.

Area parkir lowerground juga dapat diisi puluhan mobil yang terparkir sejajar, sehingga tidak akan ditemukan area parkir yang semrawut. Aliran kendaraan yang dibuat satu arah menghindarkan timbulnya ‘stuck’ akibat pertemuan 2 arus kendaraan. Adanya ruang terbuka di bagian tertentua area parkir menghindarkan kepengapan udara yang sering terjadi pada area parkir bawah tanah yang membutuhkan exhaust fan untuk mensirkulasikan udara, yang sekaligus mengurangi konsumsi listrik..

foresta_bussines_loft_park_area_info_bintaro
Area Parkir Lowerground Foresta Business Loft 2

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Foresta Business Loft layak Anda pertimbangkan sebagai alternatif investasi yang menguntungkan bagi bisnis Anda.

 

(ES)

Leave a Comment