Sen. Jan 20th, 2020

Food Markette, Homey Resto yang Nyaman di BSD

Akhir pekan telah tiba, apa rencana Anda? Food Markette di BSD yang mulai buka sejak 1 Desember 2017 dapat jadi pilihan Anda untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga.

Berbagai Makanan dan Minuman

Food Markette adalah food court bertemakan “homey” yang menawarkan berbagai masakan khas Indonesia hingga barat seperti ayam geprek dan minuman seperti thai tea, jus dan kopi. Masakan khas India seperti roti jala, roti channai serta aneka kari juga dapat dijumpai di sini. Ada pula camilan lezat yakni french fries yang dicampur dengan pilihan keju, coklat, mayonaise atau thousand island seharga Rp. 26.000,-. Anda pun dapat memesan aneka roti panggang dan Indomie rebus sebagai teman nongkrong. Simak suasana nyaman di Food Markette di video berikut.

Info Bintaro mencoba menu ayam geprek mozarella dengan tambahan telor dadar yang cukup yummy. Harganya Rp. 28.000. Menu lain yang dicoba adalah Chicken Salted Egg seharga Rp. 30.000. Masakan dengan olahan telor asin yang gurih ini memang sedang naik daun.

Baca juga:
https://www.infobintaro.com/pernah-coba-saus-telor-asin-bila-belum-silahkan-mampir-ke-nuyolk-di-phx-bintaro/
https://www.infobintaro.com/mari-memasak-ayam-goreng-saus-telur-asin/

Info Bintaro menemui Eddie Mohammad, yang merupakan salah satu pemilik Food Markette. Eddie beserta kedua orang saudaranya Edwin dan Satria mengembangkan bisnis kuliner yang dimiliki keluarganya. Lokasi Food Markette ini tadinya merupakan gudang tempat penyimpanan barang dari bisnis trading milik ayahnya. Di samping membantu bisnis keluarga, Eddie juga menjadi Direktur emNTWRK, sebuah lembaga yang mengembangkan aktivitas belajar publik, yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan minat publik untuk selalu belajar dan berkembang. Eddie jugalah yang menjadi penggerak kegiatan social club di Kafe Sekopi Sehati yang ada di Ruko Kebayoran Arcade Bintaro Sektor 7.

Baca juga:
https://www.infobintaro.com/jangan-buru-buru-sekopi-dulu-di-sehidup-sekopi/

Eddie cukup lama bermukim di luar negeri mengikuti ibunya yang berdinas di Badan Tenaga Atom Internasional (International Atomic Energy Agency, disingkat IAEA). Ini merupakan organisasi independen yang didirikan pada tanggal 29 Juli 1957 dengan tujuan mempromosikan penggunaan energi nuklir secara damai serta menangkal penggunaannya untuk keperluan militer. Markas IAEA terletak di Wina, Austria, dan beranggotakan 137 negara.

BACA JUGA  Karubi-Tei, Tokyo Japanese Yakiniku Kini Hadir di Bintaro

Setelah menyelesaikan SMA di Inggris dan kuliah jurusan bisnis musik di International University Vienna, Eddie yang fasih berbahasa Inggris dan Jerman kembali ke Jakarta pada tahun 2008 dan tinggal di kawasan Bintaro Sektor 2.

Food Markette diharapkan menjadi “social playground” bagi para pelajar dan pekerja untuk berdiskusi dan mengisi kegiatan kreatif, “ ujar Eddie. Anda dapat menyelenggarakan berbagai acara seperti workshop, movie night, pameran, ulang tahun dan lainnya. Di sini fasilitas nongkrongnya cukup nyaman. Dengan Wifi gratis, Anda dapat berlama-lama di sana. Ada dua pilihan ruangan, untuk perokok dan bukan perokok. Anda dapat merokok di lokasi outdoor yang juga menjadi lokasi live music yang tampil setiap hari Jumat dan Sabtu.

Bagi Anda yang masih mencari tempat usaha kuliner, dapat menghubungi WA: 0813-2927-4753. Masih ada booth yang dapat disewa. Termasuk wastafel, exhaust, papan logo, meja masak, rak piring/gelas dll. Silahkan email ke foodmarketteid@gmail.com

Di akhir wawancara, Eddie mengungkapkan sebentar lagi akan diluncurkan konsep baru dari Food Markette yakni Co-work. Co.learn. Connect. Co-lab. Seperti apa bentuknya, tunggu liputan selanjutnya di www.infobintaro.com

Info lebih lanjut:
Food Markette
Kencana Loka blok H6/33A, Sektor 12 BSD
Tangerang Selatan
Buka tiap hari pukul 09:00 – 22:00.
WA: 0813-2927-4753

(EGS)

 

Baca Juga