Jum. Nov 15th, 2019

Final Lomba Marawis dan Da’i Cilik Lotte Mart

Setelah melalui seleksi ketat, pada hari Minggu, 27 Juni 2016 berlangsung final dari Lomba Marawis dan Da’i Cilik yang diadakan oleh Lotte Mart. Acara ini berlangsung di Lantai 3, Lotte Mall Bintaro, CBD Bintaro Sektor 7.

dai_cilik_lotte_mart

Acara yang merupakan program rutin tahunan dari Head Office Lotte Mart ini, sudah memasuki penyelenggaraan tahun ke-2. Untuk tahun ini, lomba berlangsung di 4 lokasi Lotte Mart, yaitu Bintaro, Bekasi, Bandung dan Solo. Untuk Bandung dan Bekasi, lomba berlangsung dari babak penyisihan dan final di Lotte Mart tersebut, sedangkan untuk Bintaro dan Bekasi, penyisihan berlangsung di Lotte Mart masing-masing untuk memilih 5 besar terbaik. Sedangkan grand finalnya berlangsung di Lotte Mart Bintaro.

Animo peserta di Bintaro sangat tinggi. Pada babak penyisihan, peserta yang mengikuti lomba Da’i cilik mencapai 51 peserta. Jumlah terbanyak dibandingkan Bekasi, Bandung dan Solo yang jumlah pesertanya rata-rata berkisar 25 orang. Sedangkan untuk lomba Marawis, jumlah peserta yang mengikuti babak penyisihan mencapai 24 kelompok Marawis.

Tepat pada pukul 10.00, lomba dimulai dengan final lomba Da’i Cilik berlangsung lebih dahulu. Satu per satu peserta menujukkan kemampuan terbaiknya melafalkan ayat-ayat Al Quran dan berpidato sambil menyitir ayat-ayat dengan fasih. Rasanya hampir tidak percaya, melihat anak-anak yang usianya belia itu dapat berceramah dengan percaya diri dengan tutur kata yang jelas, menyampaikan topik yang dipilihnya. “Hai teman-teman, janganlah kita lupa untuk melaksanakan sholat lima waktu.” seru seorang peserta, dengan gaya orang dewasa, sambil menggerakkan tanganya. Penonton yang hadir pun tersenyum dan mengangguk-angguk, sesekali tepuk tangan bergema saat peserta melafalkan ayat-ayat suci dengan fasih.

dai_cilik_lotte_mart_2

Setelah setiap peserta menyelesaikan penampilannya, juri-juri pun memberikan komentar menyampaikan kekurangan-kekurangan memberikan masukan untuk perbaikan ke depannya. Lomba diselingi dialog dan canda dari MC, sebelum peserta berikutnya dipanggil untuk menampilkan kemampuan terbaiknya berceramah.

BACA JUGA  Mengenal Zamboni Ice Resurfacing Equipment, Membuat Pekerjaan Resurfacing Menjadi Lebih Mudah

dai_cilik_lotte_mart_1

Pada final lomba Marawis, setiap kelompok yang usianya remaja, menampilkan olah gerak dan suara melantunkan ayat-ayat suci dan bernyanyi. Dengan pilihan kostum yang seragam, terlihat mimik para peserta yang walau pun terlihat serius namun tidak nampak canggung.

Lomba berakhir pada pukul 15.00 dengan pengumuman pemenang masing-masing lomba dan pemberian hadiah, sambil menunggu acara berbuka yang diadakan oleh Lotte Mart Bintaro.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan