Ming. Nov 17th, 2019

Faunaland, Ekowisata Fauna yang Sayang Dilewatkan Bagi si Buah Hati

Sudahkah Anda mempersiapkan rencana liburan bagi sang buah hati? Saat musim liburan menjelang, banyak orang tua yang mengalami kebingungan untuk mengisi liburan bersama sang buah hati. Tidak dipungkiri, banyak sekali tempat liburan yang menawarkan berbagai sarana wisata bagi anak-anak. Namun kita pun tentunya setuju, tidak semua obyek wisata menawarkan manfaat bagi anak-anak. Belum lagi dengan lokasinya yang cukup jauh ditambah kemacetan yang akan ditemui. Alih-alih ingin berlibur, Anda dan keluarga malah mendapatkan stress.

Bagi Anda yang sedang mengatur rencana liburan bersama keluarga, ada sebuah tempat yang mesti Anda pilih, yaitu Faunaland. Selain lokasinya yang relatif dekat bagi Anda yang bermukim di Bintaro atau Tangerang Selatan, tempat wisata ini juga menawarkan sisi edukasi bagi anak-anak. Yuk kita simak.

Faunaland merupakan sebuah kebun binatang yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tepatnya di Allianz Ecopark. Berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, tidak seperti pada umumnya sebuah kebun binatang, Faunaland menawarkan nuansa yang berbeda dengan mengusung tema Tanah Papua yang terlihat dari dekorasi patung serta replika rumah honai khas Papua, disamping spot daratan dan perairan Papua dengan panoramanya yang indah. Tampilan menarik dari air terjun buatan, melengkapi keindahan flora dan fauna yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Lokasinya yang rimbun dan teduh membuat lokasi ini nyaman untuk dikunjungi.

Di sini, Anda bisa mengajak anak untuk lebih dekat mengenal berbagai hewan sekaligus berfoto dengan hewan-hewan yang menggemaskan dari berbagai wilayah di Indonesia dan juga negara-negara lain di dunia. Terdapat 109 hewan unik yang terdiri dari jenis unggas, primata, mamalia dan reptilia. Pengunjung dapat menemui beragam hewan unik antara lain burung kakaktua jambul kuning, macau, nuri, pelikan, flamingo, bebek Mandarin, elang, cendrawasih, tapir, kuda mini, keledai, kucing emas, kura-kura aldabra hingga singa putih. Ke depannya, taman satwa yang telah hadir sejak Lebaran 2016 ini akan terus menambah satwa unik yang dapat dinikmati pengunjung.

BACA JUGA  Java Festival Production Mempersiapkan Program Spesial untuk Perayaan 15 Tahun Jakarta International BNI Java Jazz Festival

Tidak hanya melihat berbagai hewan, si buah hati pun akan dibuat kagum oleh atraksi burung-burung pada acara Bird Show. Bird Show diadakan di kawasan Bird Park dengan memakan waktu sekitar 20-30 menit, menampilkan berbagai macam burung khas Indonesia. Penampilan dipimpin oleh seorang MC yang akan memperkenalkan burung-burung yang ditampilkan. Ia juga akan mengajak pengunjung untuk ikut serta bermain dengan burung-burung sehingga membuat suasana lebih interaktif.

Yang paling memukau adalah atraksi elang bondol dan elang jawa dalam mencari mangsa di alam bebas. Pada atraksi ini penonton akan diajak berpatisipasi dengan game seru, yaitu mangsa akan diletakkan di kepala Anda, dan burung elang akan mengambilnya langsung dari kepala Anda. Namun Anda tidak perlu kuatir sebab burung-burung di Faunaland sangat terlatih, dan para pawang yang sigap selalu mendampingi Anda. Untuk menyaksikan atraksi-atraksi ini, ada baiknya Anda datang lebih awal, karena pertunjukan ini dimulai sekitar pukul 11.00.

Selesai bermain dengan fauna darat, jangan lupa untuk mengunjungi kawasan perairannya. Di sana, buah hati bisa melihat berbagai macam kura-kura hingga menikmati suasana asri dari atas perahu yang melaju di sepanjang sungai Faunaland.

Waktu operasional Faunaland buka pada pukul 09.30 – 18.00 (Senin – jumat) dan pukul 08.00 – 18.00 (Sabtu, Minggu,Hari libur Nasional). Jangan sampai ketinggalan saksikan pentas burung (bird show) pada pukul 11.00 & 16.00 (weekdays) serta 10.30 & 15.30 (weekend).

 

(BON)

 

Baca Juga