Gaya Hidup

Dukung Gerakan Nasional BanggaBuatanIndonesia, Traveloka Luncurkan Online Xperience

Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, Traveloka, meluncurkan Online Xperience, kategori produk terbaru dari unit bisnisnya yang berfokus di sektor lifestyle, Traveloka Xperience.

Menampilkan beragam individu yang unggul di bidangnya masing-masing, Online Xperience merupakan salah satu wujud nyata Traveloka dalam mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diinisiasi oleh pelaku UKM dan Pemerintah. Dapat diakses melalui kanal Traveloka Xperience, Online Xperience dirancang untuk mendorong pengguna agar tetap aktif dan mengasah keterampilannya di era normal baru (new normal).

Menghadiri peluncuran produk Online Xperience pada sesi siaran langsung (live stream) Traveloka LIVEstyle pada Jumat (26/06), mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Joshua Simanjuntak selaku Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Traveloka yang tidak hanya menghadirkan inovasi dalam beradaptasi dengan situasi terkini, namun juga membantu para pelaku industri di sektor ekonomi kreatif.

“Di era normal baru, pemanfaatan teknologi serta kolaborasi antar berbagai pihak menjadi krusial demi mempercepat adaptasi serta pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Telah sama-sama kita ketahui bahwa industri ini merupakan salah satu sektor yang paling terdampak selama pandemi COVID-19 dan inisiatif seperti Online Xperience dapat memberikan kontribusi positif, baik bagi masyarakat maupun pelaku industri. Ini juga sejalan dengan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk tetap berkarya di tengah situasi menantang ini.”

Sebelumnya, data gabungan dari Kemenparekraf dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada bulan Mei mencatat terdapat 44.295 pekerja seni dan pekerja kreatif yang terdampak pandemi COVID-19.

Joshua juga menambahkan, “Online Xperience merupakan cerminan atas implementasi prinsip AADC (Accept, Adapt, Digital, dan Creative Collaboration) yang kami gagas untuk dapat diadopsi oleh para pemain kreatif lokal, yang tidak hanya dapat diterapkan untuk mengatasi situasi pandemi COVID-19, tapi juga sebagai jawaban atas tantangan era digital saat ini.”

Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, Traveloka senantiasa berupaya untuk menghadirkan inovasi yang dapat menjadi solusi atas kebutuhan pengguna maupun mitra. “Online Xperience menjadi manifestasi dari komitmen kami dalam beradaptasi dengan perubahan kebiasaan pengguna saat ini yang mungkin masih enggan untuk beraktivitas di luar, namun perlu melakukan hal produktif untuk mengisi waktunya. Online Xperience juga menjadi awal dari dukungan kami terhadap gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, di mana kami mendorong para individu berbakat di tanah air untuk terus berkarya dan berbagi inspirasi, sehingga inisiatif ini dapat menjadi alternatif pendapatan bagi pegiat ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience.

Dapat diakses sejak 15 Juni 2020 lalu, Online Xperience menawarkan konten eksklusif yang kreatif, inspiratif, dan edukatif dari para pelaku kreatif Indonesia. Pengguna dapat mengikuti program interaktif memasak, kesenian, gaya hidup sehat, hingga keterampilan usaha.

Keistimewaan yang ditawarkan oleh produk ini adalah konten yang eksklusif, di mana setiap sesinya disiarkan langsung oleh para host tanpa direkam terlebih dahulu. Dengan demikian, setiap pengguna mendapatkan pengalaman spesial dengan kesempatan diskusi yang lebih mendalam dan interaktif.

Di tahap awal peluncurannya, Traveloka Xperience berkolaborasi dengan para individu yang ahli di bidangnya, seperti Mikael Jasin, pemenang Indonesian Barista Championship (IBC) 2019 & 2020 dan peraih peringkat keempat World Barista Championship 2019; Brian Sumito, fotografer makanan ternama Indonesia; Gloria Susindra, pemilik restoran Mother Monster yang sebelumnya merupakan head chef ST ALi Jakarta; dan banyak individu menarik lainnya. Ke depannya, pelaku industri kreatif binaan Kemenparekraf juga akan bergabung di Online Xperience untuk memberikan sesi eksklusif yang inspiratif dan kaya manfaat bagi pengguna Traveloka.

Finalis World Barista Championship 2019 asal Indonesia yang juga membuka sesi di Online Xperience, Mikael Jasin, mengaku antusias dengan adanya inovasi dari Traveloka ini. “Seperti yang kita semua ketahui bahwa bisnis tempat ngopi saat ini cukup terdampak oleh pandemi COVID-19. Membawa pengalaman yang sebelumnya dirasakan langsung ke layar virtual tentunya tidak mudah, tapi saya yakin bahwa ini merupakan salah satu solusi yang dapat ditempuh untuk menjaga sustanibilitas pekerjaan. Melalui Online Xperience, saya dapat berinteraksi langsung dan berdiskusi dengan para penikmat kopi lainnya, yang menjadi hal istimewa di masa limited physical contact seperti saat ini.”

BACA JUGA  Luncurkan Situs Kampanye Save Our Sharks, WWF-indonesia Ajak Masyarakat dan Pelaku Usaha Berhenti Konsumsi Hiu

Online Xperience dapat diakses para pengguna pada halaman muka Traveloka Xperience dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka Aplikasi atau website Traveloka
  • Pilih produk Traveloka Xperience
  • Pilih kategori produk Online Xperience
  • Pilih sesi yang diinginkan
  • Lakukan pemesanan sesuai dengan tanggal dan waktu yang ditentukan
  • Setelah pembayaran berhasil dilakukan, link untuk dapat mengakses sesi online yang dipilih akan dikirimkan ke email pengguna

Sesi Online Xperience ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari Rp45.000 hingga Rp573.000, tergantung pilihan kelas dan tingkat kerumitannya. Harga sesi tertentu juga termasuk pembelian dan pengiriman material yang akan diuji coba selama sesi, dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan masing-masing host.

Di edisi perdana Online Xperience, Traveloka Xperience memberikan program Early Bird dengan potongan harga mulai dari 50% untuk pilihan sesi tertentu dan potongan harga 20% jika menggunakan kartu debit Bank Mandiri hingga 31 Juli 2020.

Pengguna juga akan mendapatkan Traveloka Points pada setiap pemesanan produk Online Xperience yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk melakukan pemesanan produk Traveloka lainnya di kemudian hari.

(BON)

 

Baca Juga

  • Atasi Monday Blues-mu Dengan Live Music ‘Monday Movement’

    Atasi Monday Blues-mu Dengan Live Music ‘Monday Movement’

    Monday Blues istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan gejala kemalasan yang diam-diam sering muncul di setiap hari Senin, setelah menjalani dua hari libur di akhir pekan. Urban syndrome ini bisa menyerang siapa saja, dari profesional hingga mahasiswa. Menonton pentas musik salah satu ‘mood booster’ cara mengatasinya. Untuk itulah program ‘Monday Movement’ hadir menawarkan ‘good booster’ […]
  • Teknologi Terbaru Apex 2020 Hadirkan Visi Futuristik Vivo

    Teknologi Terbaru Apex 2020 Hadirkan Visi Futuristik Vivo

    vivo memperkenalkan generasi ketiga dari smartphone purwarupa APEX, yaitu APEX 2020. Dikenal sebagai purwarupa smartphone dengan fitur revolusioner, APEX 2020 melengkapi rangkaian teknologi APEX generasi sebelumnya, sekaligus menjadi manifestasi komitmen vivo dalam inovasi yang berkelanjutan. Mewakili wawasan vivo yang komprehensif akan konsumen dan industri smartphone, APEX 2020 menampilkan terobosan dalam visual desain smartphone masa depan […]
  • Koperasi Keluarga Mitra Manunggal, Mengembangkan Usaha Tanaman Dengan Semangat Kebersamaan

    Koperasi Keluarga Mitra Manunggal, Mengembangkan Usaha Tanaman Dengan Semangat Kebersamaan

    Semangat gotong royong ternyata masih ada tersisa di sebagian masyarakat Indonesia, sekali pun banyak pihak yang menyoroti semakin tingginya sikap individualisme karena pengaruh kehidupan modern. Hal ini terlihat saat R. Winardi bersama warga yang tinggal di sekitar Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan mengadakan arisan warga. Dari situ timbul ide untuk mendirikan koperasi untuk memayungi berbagai warga yang […]
  • Lomba Mewarnai KALCare

    Lomba Mewarnai KALCare

    Sebagai salah satu acara rutin, KALCare mengadakan lomba mewarnai di outletnya di Bintaro Exchange Mall pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 jam 11-14. Lomba ini diikuti oleh sekitar 50 anak berusia 3-6 tahun. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 60.000,-, sang anak akan mendapat goodie bag berupa produk-produk dari Kalbe Farma. Di samping itu orang tua […]
  • Tokopedia Hadirkan Fitur Berbagi Rekomendasi Produk Favorit, Tokopedia ByMe

    Tokopedia Hadirkan Fitur Berbagi Rekomendasi Produk Favorit, Tokopedia ByMe

    Perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia hari ini (22/4/2019) secara resmi meluncurkan fitur terbaru dan pertama di Indonesia yang memungkinkan siapapun memberikan dan mendapatkan rekomendasi produk favorit, serta memperoleh berbagai keuntungan. Fitur terbaru dan pertama di Indonesia, Tokopedia ByMe, akan mempermudah berbagai pihak, baik pembeli, Tokopedia ByMe Influencer (sebutan untuk siapapun yang merekomendasikan produk favoritnya di Tokopedia, […]
  • Vivo Pelopori Tren Teknologi Screen Touch ID

    Vivo Pelopori Tren Teknologi Screen Touch ID

    Dalam perjalanan inovasinya sebaga brand smartphone global, vivo smartphone menjadi salah satu pionir dalam berbagai teknologi, seperti layar FullViewTM Display, Hi-Fi Chip, Kamera, hingga terbaru, sensor pemindai sidik jari di dalam layar atau Screen Touch ID. Memperkenalkan V11 Pro yang akan diluncurkan pada 12 September mendatang, Vivo akan menjadi brand smartphone pertama yang mengusung teknologi […]
  • Kenali Gejala Stress Anda

    Kenali Gejala Stress Anda

    Kita hidup di dunia yang bergerak cepat, di mana stres sudah kita anggap sebagai bagian dari hidup sehari-hari. Tanpa disadari, sebenarnya stres yang kita alami sudah dalam tahap berbahaya. Walau stres tak mungkin kita hindari, tetapi seharusnya bisa dikendalikan agar tidak menjadi besar. Efek buruk stres bukan hanya dirasakan tubuh, tapi juga penurunan kestabilan emosi. […]
  • Apa itu Kayu Manis?

    Apa itu Kayu Manis?

    Siapa yang tak tahu kayu manis? Rempah-rempah yang punya aroma khusus ini ternyata punya manfaat bagi kesehatan. Menurut situs Hello Sehat, ada beberapa manfaat kayu manis yang mungkin belum Anda ketahui yakni sebagai antijamur, antiradang, dan antiseptik. Bahkan telah banyak penelitian yang membuktikan manfaat kayu manis untuk kesehatan, yaitu dapat mengobati: diare pilek dan flu […]
  • Dukung Masyarakat Kejar Resolusi Baru, GrabFood Luncurkan Gerakan Jangan Lupa Makan

    Dukung Masyarakat Kejar Resolusi Baru, GrabFood Luncurkan Gerakan Jangan Lupa Makan

    Sibuk bukan alasan untuk lupa makan! GrabFood, layanan pesan-antar makanan #1 yang paling sering digunakan di Indonesia, hadir dengan semangat untuk mendukung setiap orang dalam mewujudkan beragam resolusi dan harapan pada tahun yang baru ini dengan meluncurkan Gerakan Jangan Lupa Makan di tanah air. Jangan sampai kesibukan yang begitu padat dalam keseharian malah membuat kita […]
  • Ovo Mengukuhkan Posisi Sebagai Platform Pembayaran Digital Terbesar Melalui Kerjasama dengan Tokopedia

    Ovo Mengukuhkan Posisi Sebagai Platform Pembayaran Digital Terbesar Melalui Kerjasama dengan Tokopedia

    OVO, platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, hari ini mengumumkan kemitraan dengan e-commerce marketplace terkemuka, Tokopedia. Pengguna Tokopedia akan dapat memilih OVO sebagai metode pembayaran untuk pembelian mereka. Kemitraan ini memperluas penggunaan OVO ke ranah e-commerce, menjadikan OVO sebagai platform pembayaran digital dengan penerimaan terluas di Indonesia. Pendekatan terbuka OVO terhadap perdagangan non-tunai secara langsung […]
  • Vivo Siap Hadirkan V15 sebagai V-Series Pertama dengan 32MP Pop-Up Camera di Indonesia

    Vivo Siap Hadirkan V15 sebagai V-Series Pertama dengan 32MP Pop-Up Camera di Indonesia

    Setelah memastikan kehadirannya di pasar tanah air, Vivo Indonesia mulai secara resmi mengungkap rangkaian fitur unggulan dari Vivo V15. Melalui official account di Facebook dan Instagram, vivo mengkonfimasi bahwa Vivo V15 akan diperkenalkan sebagai V-Series pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Pop-Up Camera atau kamera yang mencuat dari sisi atas smartphone beresolusi 32MP. “Kami akan […]
  • Permintaan Melonjak Akibat Efek WFH, Sayurbox Tambah Pekerja Untuk Kelancaran Distribusi

    Permintaan Melonjak Akibat Efek WFH, Sayurbox Tambah Pekerja Untuk Kelancaran Distribusi

    Salah satu aplikasi yang menjual aneka bahan pangan secara online, Sayurbox menambah jumlah tenaga kerja mereka untuk memastikan kelancaran distribusi, mengingat pesanan dari konsumen yang melonjak, terutama pada masa pandemi COVID-19 ini. Meski tidak menyebutkan secara rinci jumlah pekerja yang ditambah, Head of Communications Sayurbox, Oshin Hernis mengatakan penambahan tenaga kerja ini juga untuk mendukung […]
  • Zalora Merespon Krisis Covid-19 dengan Program Community Ooutreach

    Zalora Merespon Krisis Covid-19 dengan Program Community Ooutreach

    ZALORA mengambil langkah signifikan untuk mendukung perjuangan melawan krisis COVID-19 dengan meluncurkan program community outreach di Indonesia dan di seluruh pasar di wilayah Asia Tenggara. Platform fashion e-commerce ini berkomitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dengan mendukung komunitas lokal dan bisnis yang terkena dampak serta berdiri dalam solidaritas sebagaimana dunia sedang berjuang untuk mengakhiri […]
  • Vi-Gas Sebagai Alternatif Penghemat Bahan Bakar Kendaraan

    Vi-Gas Sebagai Alternatif Penghemat Bahan Bakar Kendaraan

    Saat ini pemerintah sedang menggalakkan penggunaan bahan bakar gas (BBG) sebagai alternatif bagi bahan bakar minyak (BBM) yang semakin menyusut cadangannya dan membuat impor BBM harus dilakukan. Pemerintah melalui Pertamina terus berupaya mensosialisasikan penggunaan BBG dengan melakukan berbagai upaya. Sebagai BUMN yang di masa lalu lebih fokus terhadap BBM, saat ini Pertamina juga menyediakan produk gas […]
  • Apakah Kamu Posesif Terhadap Pacar? Bisa Jadi Karena Ini

    Apakah Kamu Posesif Terhadap Pacar? Bisa Jadi Karena Ini

    Apakah kamu termasuk orang yang selalu mengontrol pacar setiap saat? Ataukah kamu penasaran mengapa ada orang yang posesif, namun ada orang lain yang tidak posesif? Ternyata hal ini bisa jadi ada kaitannya dengan bagaimana kelekatan (attachment) kita dengan orang lain, terutama orang tua, di masa kecil. Koq bisa? Berikut penjelasannya. Kelekatan (attachment) adalah perasaan kedekatan […]
  • Sinar Mas Land Menandatangani MoU dengan PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) Membangun Rusunami Sederhana di BSD

    Sinar Mas Land Menandatangani MoU dengan PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) Membangun Rusunami Sederhana di BSD

    Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai, Tbk pada hari ini menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), salah satu perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia, untuk membangun proyek Rusunami sederhana di BSD City. Pembangunan proyek tersebut, menjadi dukungan nyata kedua perusahaan terhadap program pemerintah Sejuta Rumah, yaitu memenuhi […]
  • PT Piaggio Indonesia Mengajak Anda Live More With Positivity dengan Penawaran Spesial Ramadan

    PT Piaggio Indonesia Mengajak Anda Live More With Positivity dengan Penawaran Spesial Ramadan

    Bulan Ramadan tahun ini terasa sangat berbeda dengan kondisi sosial yang serba terbatas karena adanya pandemi COVID-19. Namun, satu hal yang masih sama, PT Piaggio Indonesia tetap ingin mengangkat semangat positif kepada seluruh penggemar Piaggio Vespa di Indonesia. Melalui program penawaran spesial Ramadan “Live More with Positivity” yang berlangsung dari 18 hingga 31 Mei 2020, […]
  • Aplikasi Pelaporan Warga Qlue Segera Hadir di Bandung, Makassar, dan Kupang

    Aplikasi Pelaporan Warga Qlue Segera Hadir di Bandung, Makassar, dan Kupang

    Warga di Bandung, Makassar, dan Kupang akan dapat memanfaatkan aplikasi Qlue sebagai platform pelaporan masalah perkotaan. Qlue telah melakukan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan tiga pemerintah kota tersebut pada awal tahun ini dan dijadwalkan aplikasi Qlue akan mulai dapat digunakan oleh warga pada akhir Mei 2019. Qlue merupakan perusahaan rintisan teknologi yang mengembangkan aplikasi […]
  • Wine Pairing di Kampus Atma Jaya

    Wine Pairing di Kampus Atma Jaya

    Salah satu prestasi membanggakan diraih oleh salah satu mahasiswa pariwisata Indonesia yakni Andre Gilitasha yang berhasil meraih medali perak pada Worldskills Competition ke-44 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 15-20 Oktober 2017. Andre meraih medali perak pada bidang lomba restaurant services. Restaurant services menjadi salah satu aspek yang patut diperhatikan bila Indonesia ingin meningkatkan kunjungan turis […]
  • Ikea Indonesia Mendukung Kebersamaan Keluarga Indonesia di Bulan Ramadan

    Ikea Indonesia Mendukung Kebersamaan Keluarga Indonesia di Bulan Ramadan

    IKEA, peritel perabot rumah tangga asal Swedia, mendukung keluarga Indonesia untuk menikmati kebersamaan yang berkualitas selama bulan Ramadan. IKEA Indonesia hadir untuk membantu pelanggan agar dapat memaksimalkan rumah mereka dengan menawarkan solusi desain interior yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan setiap anggota keluarga Indonesia. Selama bulan Ramadan, kegiatan berkumpul bersama menjadi momen yang berharga dan […]

Tinggalkan Balasan