Berita Utama

Dorong Pemulihan Ekonomi Pariwisata Indonesia, Staycation dan Roadtrip Menjadi Tren Favorit Traveloka Epic Sale 2020

Dalam peran aktifnya mendorong pemulihan sektor pariwisata Indonesia, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara Traveloka berhasil mencatat beberapa pencapaian dari program promosi Traveloka EPIC SALE yang diadakan pada hari Kamis, 5 November 2020 hingga Rabu, 11 November 2020 lalu.

Berbagai kota tujuan populer staycation dan roadtrip seperti Jakarta, Puncak, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya masih memiliki animo tinggi. Adanya animo tinggi terhadap destinasi domestik yang mengedepankan keindahan alam juga tercermin dari kenaikan permintaan yang tinggi untuk Bali, Labuan Bajo, Lombok, dan Banyuwangi. Selain itu, destinasi lokal populer lainnya juga terlihat dari minat para pengguna terhadap tempat wisata, hiburan, hingga kesehatan dan kecantikan dari Traveloka Xperience seperti Jakarta, Surabaya, Bogor dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Sedangkan minat pengguna Traveloka Eats juga terlihat meningkat di tiga kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Serta produk transportasi tercatat bahwa minat pengguna meningkat di kota besar Indonesia lainnya seperti Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Dengan menawarkan potongan harga fantastis hingga 80%, program promosi ini diikuti oleh hampir seluruh produk Traveloka yang sukses meningkatkan minat masyarakat berkat beragam penawaran spesial.

Selama periode Traveloka EPIC SALE 2020 berlangsung, Bali merupakan destinasi dengan pertumbuhan permintaan paling tinggi untuk produk hotel, sebanyak 42x dibandingkan periode pandemi. Menggandeng 992 mitra di wilayah Bali dan sekitarnya, Traveloka telah berupaya untuk mendorong kemajuan pariwisata Bali dengan membantu lebih dari 4500 pekerja industri pariwisata Bali dan sekitarnya melalui program EPIC SALE.

Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi program promosi pariwisata #DiIndonesiaAja dengan inovasi berbasis teknologi yang dijalankan Traveloka melalui EPIC SALE dan kanal live stream. Merujuk pada perubahan tren perjalanan yg  protokol-protokol kesehatan menjadi faktor utama dalam pengambilan keputusan perjalanan, Kemenparekraf/ Baparekraf juga mengusung kampanye InDOnesia CARE/ I DO CARE yang bertujuan untuk memastikan seluruh industri pariwisata telah melaksanakan protokol-protokol kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan lestari (CHSE) di seluruh alur perjalanan wisatawan di destinasi.

Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk kembali berwisata dengan tetap menerapkan protokol-protokol CHSE. Gerakan ini diharapkan dapat kembali meningkatkan pemulihan perekonomian nasional melalui konsumsi sektor pariwisata.”

Mendapatkan sambutan positif dan antusiasme yang luar biasa dari para pengguna, Traveloka EPIC SALE kali ini berhasil mencapai kesuksesan yang lebih fantastis dari EPIC SALE sebelumnya di bulan Oktober tahun lalu. Hal ini terlihat dari meningkatnya traffic pengguna di platform Traveloka yang sangat fantastis hingga mencapai 5,8 juta kunjungan, yakni tercatat 2.5 kali lipat dibandingkan traffic selama periode pandemi. Tak hanya itu, pencapaian lainnya terlihat dari rekor transaksi meningkat hingga 13 kali lipat transaksi untuk unit bisnis Akomodasi.

Selain memberikan penawaran menarik melalui aplikasi Traveloka, EPIC SALE juga akan dilaksanakan melalui kanal live streaming yang dapat diakses melalui akun resmi media sosial Traveloka serta aplikasi versi 3.20 ke atas. Dilakukan 2 kali di setiap harinya sepanjang periode program, live streaming bertajuk Traveloka EPIC LIVEstyle berhasil meraih 3.8 juta penonton, dari yang sebelumnya kami targetkan bisa mencapai lebih dari 1 juta penonton dan tercatat 2.5 kali lipat lebih besar dibandingkan live streaming biasanya sepanjang bulan Mei hingga Oktober 2020.

Shirley Lesmana, VP Marketing Accommodation Traveloka, mengatakan, “Tingginya peningkatan traffic maupun transaksi para pengguna pada saat periode Traveloka EPIC SALE ini memperlihatkan bahwa program promosi ini dapat menjadi angin segar bagi para pengguna yang membutuhkan dan menginginkan liburan, sembari memberikan kontribusi terhadap pemulihan ekonomi pariwisata Indonesia. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Traveloka terus mendukung upaya pemerintah dalam membangkitkan dan menggerakkan kembali sektor pariwisata dan mengaktifkan operasi bisnis berbagai pelaku usaha pariwisata dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan berbasis CHSE karena kenyamanan mitra dan pengguna merupakan prioritas utama kami.”

Sejalan dengan komitmen Traveloka dalam berkontribusi pada akselerasi pemulihan ekonomi pariwisata, melalui program EPIC SALE, Traveloka telah menggandeng lebih dari 10.500 mitra dan berhasil membantu lebih dari 190 ribu pekerja industri pariwisata tanah air dalam menghadapi masa sulit saat ini. Kesuksesan program Traveloka EPIC SALE 2020 ini juga dapat menjadi bukti nyata pentingnya  faktor pemulihan kepercayaan wisatawan melalui penerapan protokol kesehatan oleh pelaku industri serta persiapan infrastruktur yang dilakukan oleh berbagai destinasi pariwisata. Hal ini tercermin dari kenaikan permintaan untuk berbagai destinasi di Indonesia, baik yang populer untuk tujuan staycation, roadtrip, maupun yang antar pulau.

“Kami optimis dengan adanya inovasi dan kolaborasi dengan pihak pemerintah dan para pelaku industri terkait yaitu para mitra kami merupakan kunci agar industri pariwisata dapat cepat pulih dari dampak pandemi COVID-19. Kami juga hendak berterima kasih kepada para mitra bisnis Traveloka yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk dapat saling bergandeng tangan dalam menghadapi masa sulit ini dengan berpartisipasi dalam program Traveloka EPIC SALE 2020,” tutup Shirley.

(EGA)

 

Baca Juga

  • Sate Jepang Bintaro Ramaikan Kuliner Khas Jepang

    Sate Jepang Bintaro Ramaikan Kuliner Khas Jepang

    INFOBINTARO (IB) – Menu khas Jepang yang dapat dinikmati lidah orang Indonesia ternyata tidak hanya sushi, tempura, sashimi, atau bento. Kini ada satu lagi menu Jepang yang banyak digandrungi pencinta kuliner, yaitu sajian daging ditusuk dan dibakar yang dikenal dengan nama yakitori. Bagi kamu yang belum pernah coba, ada dua tempat makan sate Jepang Bintaro […]
  • Gerakan Stay Active: Tetap Aktif Bersepeda untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

    Gerakan Stay Active: Tetap Aktif Bersepeda untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

    Pandemi Corona sejak maret lalu mulai menyentuh Indonesia. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari himbauan untuk social distancing hingga berubah menjadi physical distancing. Kondisi saat ini yang dapat dilakukan tetap tenang dan aktif untuk  meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya melalui kegiatan olahraga yang aman yakni bersepeda. Dimana bersepeda sendiri merupakan olahraga individu, yang menurut badan […]
  • Wuling Confero, Hadir Sebagai Penantang Kemapanan Merek-Merek Lama

    Wuling Confero, Hadir Sebagai Penantang Kemapanan Merek-Merek Lama

    Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, salah satu merek yang banyak menjadi perhatian adalah Wuling. Betapa tidak, ini kali pertama sebuah merek asal Tiongkok tampil secara ‘terang-terangan’ pada pasar Indonesia. Memang, Wuling bukanlah mobil asal Tiongkok yang pertama masuk Indonesia. Sebelumnya sudah ada Geely dan Chery QQ, selain beberapa merek di jenis kendaraan komersial […]
  • Memperkenalkan Nokia 125 dan Nokia 150 – Feature Phone yang Dibuat Untuk Keseharian Anda

    Memperkenalkan Nokia 125 dan Nokia 150 – Feature Phone yang Dibuat Untuk Keseharian Anda

    HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan Nokia 125 dan Nokia 150, ponsel berlayar 2,4” dengan harga paling terjangkau sampai saat ini. Kedua ponsel dirancang dengan mengutamakan kemudahan dalam penggunaan. Nokia 125 dan Nokia 150 keduanya menampilkan disain terbaru yang lebih panjang, menjadikan ukuran tombol lebih besar, sehingga navigasi, melakukan panggilan, dan menulis pesan […]
  • Builder Ungkap Alasan Konsumen Beli XSR 155

    Builder Ungkap Alasan Konsumen Beli XSR 155

    Lingkup pergaulan yang mengedepankan lifestyle banyak mempengaruhi konsumen untuk memilih menggunakan sepeda motor dengan desain yang berkarakter kuat. Hal itu pun terjadi pada para pengguna XSR 155 yang memiliki gaya hidup berbeda dari pengguna motor sport lainnya. XSR 155 sangat kental dengan karakter sport heritage yang didukung dengan fitur modern seperti Assist & Slipper Clutch yang membuat […]
  • Telkomsel Serahkan Lebih dari 700 Ekor Hewan Kurban

    Telkomsel Serahkan Lebih dari 700 Ekor Hewan Kurban

    Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah Tahun 2018, Telkomsel memberikan bantuan hewan kurban sejumlah 740 ekor, yang terdiri dari 118 ekor sapi dan 622 ekor kambing. Hewan kurban tersebut akan disampaikan kepada lebih dari 42.000 penerima manfaat di ratusan titik di berbagai wilayah Indonesia. Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan, “Telkomsel menyerahkan […]
  • Listerine Selenggarakan Edukasi Virtual: Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

    Listerine Selenggarakan Edukasi Virtual: Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

    PT Johnson & Johnson Indonesia menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia, terutama dalam kesehatan gigi dan mulut. Pada malam harinya, LISTERINE yang merupakan brand obat kumur unggulan dari PT Johnson & Johnson Indonesia, kembali mengadakan program edukasi bagi masyarakat yang dilakukan secara virtual (maya) yang bertemakan “Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Optimalkan […]
  • Untuk Yang Menggemari Empal Gentong Cirebon, di Sini Tempatnya : Nasi Jamblang & Empal Gentong Ibu Cita

    Untuk Yang Menggemari Empal Gentong Cirebon, di Sini Tempatnya : Nasi Jamblang & Empal Gentong Ibu Cita

    Cirebon terkenal dengan berbagai kuliner khasnya. Ambil contoh, seperti Empal Gentong. Empal Gentong Cirebon adalah sejenis gulai berbahan usus, babat dan daging sapi yang dimasak dalam gentong, dengan bara api dari kayu pohon mangga atau asam selama sekurangnya lima jam. Proses memasaknya menggunakan api yang kecil, hal ini berguna untuk menghasilkan rasa gurih dan daging yang empuk. Di Cirebon sendiri, empal […]
  • Hotel Santika Premiere Bintaro Gelar Simulasi Penanggulangaan Kebakaran dan Evakuasi

    Hotel Santika Premiere Bintaro Gelar Simulasi Penanggulangaan Kebakaran dan Evakuasi

    Proses pengevakuasian tamu terjadi di Hotel Santika Premiere Bintaro setelah mendapat informasi kebakaran yang bersumber dari kamar di lantai 7, pada Kamis, 27 Oktober 2016. Titik api yang berasal dari kamar #724 tersebut tidak berhasil dijinakkan dalam tindakan awal pemadaman oleh tim Kodalsis Hotel Santika Premiere Bintaro, bahkan setelah tim menggunakan hydrant. Segera General Manager […]
  • Awal Tahun 2021, MX King 150 Warna Baru Meluncur

    Awal Tahun 2021, MX King 150 Warna Baru Meluncur

    Awal tahun 2021 ini dibuka Yamaha dengan merilis warna baru MX King 150 yang kian menonjolkan tampilan berkarakter agresifnya. Selain itu, karakter desainnya pun makin mempertegas aura sporty motor tersebut. Tiga warna teranyar “The King of Street” yang diperkenalkan adalah Aggressive Red yang merupakan pilihan yang cocok buat kalangan muda yang ingin merasakan sensasi berkendara […]
  • Mampir ke Lapo Batak di dekat Stasiun Pondok Ranji

    Mampir ke Lapo Batak di dekat Stasiun Pondok Ranji

    Cari makanan khas batak? Welcome to Lapo Baruara Trijaya! Lapo ini menambah deretan rumah makan khas Batak di Bintaro. Dibuka sejak tanggal 19 Juni 2019, beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam setiap hari. Lapo Baruara Trijaya dimiliki oleh Andy Porman Tambunan, ahli capital market yang penulis buku “Menilai Harga Wajar Saham” yang […]
  • Foto : Berbagai Pilihan Travel Bag di Gramedia Emerald Bintaro

    Foto : Berbagai Pilihan Travel Bag di Gramedia Emerald Bintaro

    Bagi Anda yang merencanakan liburan akhir tahun, jangan lupa mempertimbangkan tas untuk dibawa selama perjalanan liburan. Ada banyak pilihan tas di luar sana, beberapa bahkan dilengkapi dengan bel, pluit, dan beragam fitur menggiurkan. Pertimbangkan juga kebutuhan pribadi Anda: gaya hidup, kesehatan, dan kebutuhan pribadi. Apakah Anda memiliki punggung yang bermasalah? Maka cari tas gendong yang […]
  • Nissan Mengumumkan Inisiatif Nissan Care untuk Mendukung Pelanggan Selama Pandemi Covid-19

    Nissan Mengumumkan Inisiatif Nissan Care untuk Mendukung Pelanggan Selama Pandemi Covid-19

    Nissan di Indonesia mengumumkan inisiatif ‘Nissan Care’ untuk mendukung pelanggan dan memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang lebih nyaman selama pandemi COVID-19. “Keselamatan dan kesehatan semua pelanggan, karyawan, dan komunitas kami merupakan prioritas utama”, kata Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan di Indonesia. “Di tengah waktu yang sulit ini, kendaraan Anda harus menjadi hal yang paling tidak […]
  • Cicipi Nasi Bakmoy Ayam di Pasar Modern Bintaro

    Cicipi Nasi Bakmoy Ayam di Pasar Modern Bintaro

    Indonesia terdiri dari perpaduan banyak budaya. Banyak bangsa pendatang ke nusantara. Diantaranya adalah dari Tionghoa. Salah satu yang dibawa adalah menu masakan khas Tionghoa. Tahukah Anda bahwa  bakmoy adalah salah satu makanan perpaduan apik antara budaya Tionghoa dan Jawa. Menurut sebuah situs, bakmoy berasal dari kata “BAH MUI”, yang mulanya menggunakan daging babi sebagai bahan […]
  • Gandeng Garuda Indonesia, Passpod Berikan Diskon 20 Persen bagi Penumpang Rute Australia dan Eropa

    Gandeng Garuda Indonesia, Passpod Berikan Diskon 20 Persen bagi Penumpang Rute Australia dan Eropa

    Perusahaan penyedia jasa rental modem portable berteknologi 4G Passpod mengumumkan peresmian kerjasama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Kerjasama ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan asal Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri namun tidak ingin dibebani biaya roaming yang tinggi. Kerjasama yang bersifat cross-selling ini dilaksanakan selama periode tiga bulan antara Passpod dan […]
  • Selat Solo Lezat di Taman Jajan Bintaro

    Selat Solo Lezat di Taman Jajan Bintaro

    Kali ini Info Bintaro mencoba menu berbuka puasa di Warung Es Bajak yang ada di Taman Jajan Bintaro Sektor 7. Menu makanan yang dapat dipilh di antaranya Selat Solo, Galantin, Asem-Asem Daging, Rawon, Nasi Bogana, Gule, Sosis Solo, Rujak Serut. Sedangkan minuman yang tersedia aneka Wedang Jahe (Kopi, Susu, Teh, Kencur Jeruk) Jus Kedondong, Sirsak, […]
  • Persyaratan Wajib Perjalanan Udara Masa Pandemi Covid-19

    Persyaratan Wajib Perjalanan Udara Masa Pandemi Covid-19

    Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan sehubungan dengan pengoperasian kembali yang dijadwalkan mulai Minggu (10/ 05), penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan, yaitu: Seluruh penerbangan domestik Lion Air dari Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Seluruh […]
  • Softskill yang Wajib Dimiliki Entrepreneur Muda

    Softskill yang Wajib Dimiliki Entrepreneur Muda

    Saat anak muda mencoba berwirausaha atau menjadi seorang enterpreneur, ia harus menguasai softskills, bukan hanya hard skills. Hard skills bisa dipelajari di bangku kuliah seperti Finance & Accounting, branding & Marketing ataupun Legal (hukum), di mana keahlian tersebut mengarah pada “MELAKUKAN” satu pekerjaan atau menjalankan usaha anda. Namun terpenting adalah SOFT SKILLS, yang memerlukan kiat tersendiri (tricky) daam […]
  • Foto : Griya Paseban, Penginapan Murah dan Bersih di Semarang dengan Aneka Masakan Nikmat

    Foto : Griya Paseban, Penginapan Murah dan Bersih di Semarang dengan Aneka Masakan Nikmat

    Kantor Anda memiliki rencana untuk mengadakan sebuah meeting tahunan di Semarang? Atau mungkin event rutin regional sales gathering di Semarang? Apapun acaranya, Anda perlu mempertimbangkan lokasi satu ini bila akan mengadakan sebuah acara di Semarang : Griya Paseban. Griya Paseban merupakan sebuah tempat penginapan di kota Semarang, Jawa Tengah yang dimiliki oleh Yayasan Penyelanggaraan Illahi […]
  • MW Bootcamp, Membentuk Tubuh Sehat dengan Cara Menyenangkan

    MW Bootcamp, Membentuk Tubuh Sehat dengan Cara Menyenangkan

    Kita sering mendengar orang berkata, “yang penting selalu sehat”. Memang kesehatan menjadi faktor penting dalam kehidupan semua orang. Tercukupinya berbagai kebutuhan jasmani menjadi tidak berarti tanpa diimbangi dengan kesehatan tubuh. Bayangkan, bila ditengah-tengah berbagai kelimpahan kita menderita berbagai penyakit yang menyebabkan kita tidak bisa menikmati semua itu. Salah kunci penting untuk memiliki tubuh yang sehat […]

Tinggalkan Balasan