Kam. Okt 17th, 2019

Donor Darah di KALCare Bintaro Exchange Mall

donor_darah_1

Pada hari Sabtu, 30 April 2016 telah diadakan kegiatan Donor Darah di outlet KALCare yang ada di Bintaro Exchange Mall. Ada sekitar 100 orang yang menyumbangkan darahnya. Menurut Ibu Sugiharto, kegiatan donor darah ini rutin diadakan oleh KALCare di seluruh outletnya di Jabotabek.

Pertama-tama para calon donor darah diwajibkan mengisi data diri di form pendaftaran. Lalu mereka dicek tekanan darah dan kadar HBnya apakah layak untuk menjadi donor saat itu. Bagi wanita hamil atau yang sedang mengalami haid tidak diperkenankan menyumbangkan darahnya. Kegiatan donor darah ini didukung oleh PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Serang. Ada 8 orang yang bertugas di KALCare BXC.

donor_darah_2

Para donor pun sangat antusias mengikuti acara ini dan dengan sabar menunggu gilirannya untuk diambil darahnya. Sembari menunggu, para donor disajikan presentasi kesehatan mengenai pentingnya menjaga kolesterol dalam darah. Setelah mendonorkan darahnya, mereka mendapatkan goodie bag dan tes kolesterol gratis.

Bagi Anda yang belum sempat ke KALCare hari ini dapat mengikuti jadwal donor darah berikutnya di KALCare Puri Indah tanggal 7 Mei 2016 jam 14-17.

 

(EGS)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan