Rab. Okt 16th, 2019

Donasikan Buku Anda ke Taman Baca Anak Lebah Indonesia

Saat ini masih banyak anak Indonesia yang belum beruntung. Buku masih merupakan barang langka dan mahal. Tidak terjangkau untuk dibeli. Padahal buku adalah sumber ilmu pengetahuan yang berharga.
Taman Baca Anak Lebah (TBAL) merupakan inisiatif nirlaba dan non-politis yang didirikan di Jakarta tahun 2009. Memiliki misi untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak Indonesia sejak usia dini.

Menurut Vera Makki, pendiri TBAL, inisiatif ini difokuskan kepada anak-anak usia dini (1-8 tahun) di wilayah Timur Indonesia, mengingat perputaran ekonomi, bisnis, termasuk pendistribusian buku selama ini selalu berfokus di pulau Jawa dan sekitarnya, di mana wilayah Indonesia Timur seringkali menjadi prioritas kesekian. Mahalnya transportasi dan logistik ke wilayah ini jugalah yang menyebabkan keengganan berbagai pihak untuk melaksanakan community development yang berkesinambungan di wilayah ini.

TBAL justru memiliki misi sebaliknya. Dengan secara rutin mengirim donasi buku dan majalah yang sesuai dengan usia anak ke wilayah Indonesia Timur yang kurang mampu, diharapkan dapat membantu terwujudnya PERUBAHAN ke arah perbaikan.

Sebelum pengiriman, semua buku donasi disortir, untuk memastikan tidak ada kata-kata atau ilustrasi yang kurang baik untuk anak-anak. TBAL tidak semata-mata mengejar kuantitas, namun yang terpenting kualitas dalam berbagi.

Mari simak video kegiatan TBAL di Wakatobi pada bulan Juni 2012.

New Year’s Charity

Menyambut tahun baru 2018, TBAL mengadakan kegiatan amal berupa sumbangan 1000 buku dalam rangka pengadaan Taman Baca Masyarakat Lebah di lereng gunung Rinjani, Desa Sembalun, Lombok Timur


Kriteria buku

Buku yang dapat disumbangkan adalah buku untuk usia 3-17 tahun, berbahasa sopan dengan visual yang sesuai usia baca serta mengandung nilai-nilai kebaikan. Dengan memberikan kesempatan bagi anak-anak pra sejahtera mendapatkan buku bacaan, diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan terwujudnya perubahan ke arah perbaikan. Let’s start small.

BACA JUGA  Rayakan Hari Anak Nasional, Dancow Luncurkan 'Dongeng Aku dan Kau' untuk Anak Unggul Indonesia

Kirimkan donasi bukumu paling lambat tanggal 31 Januari 2018 ke:
Yayasan Literasi Anak Lebah Indonesia
Jl. Tekukur Raya Atas No. 12
Rengas, Bintaro Sektor 2 (depan lapangan bola)
Tangerang, Indonesia
Email: contact@tbal.org

Atau donasi dana ke :
Yayasan Literasi Anak Lebah Indonesia
Bank Mandiri No. Rek: 1640012200988
Swift Code: BMRIIDJA

Info lebih lanjut:
Yayasan Literasi Anak Lebah Indonesia
Jl. Tekukur Raya Atas No. 12, Rengas, Bintaro Sektor 2 (depan lapangan bola)
Tangerang, Indonesia
Email: contact@tbal.org

Website: www.tbal.org

Facebook: Taman Bacaan Anak Lebah
Twitter: lebahbooks
Instagram: TamanBacaAnakLebah

 

(BON)

 

Baca Juga