Rab. Des 11th, 2019

Dona’s Delight, Komunitas Bagi Mereka yang Ingin Usaha Kuliner

Pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 digelar acara demo masak bersama Wicky Fransiska Lumintang di Gramedia Emerald Bintaro.  Acara yang berlangsung selama 2 jam (Pk. 14.00-16.00) ini tidak terasa lama karena hadirin yang ada sangat antusias mengikuti cara membuat Macaron kue yang populer di belahan bumi Eropa khususnya Perancis, dan Cheese Balls cemilan dari keju pilihan yang selalu diminati sepanjang masa. Resep yang dipilih ini diambil dari buku resep terbitan Gramedia Pustaka Utama yang terbaru yang berjudul RESEP COOKIES Dona’s Delight yang disusun oleh Riyas Irmadona (Dona). Buku resep ini pun telah dapat dibeli di Toko Buku Gramedia Emerald Bintaro.

Dalam kesempatan ini ada 53 orang ibu-ibu yang berpartisipasi. Bahkan ada peserta dari Cileungsi, Bogor. Dengan membayar Rp. 150.000/orang para peserta  mendapatkan buku resep terbaru dari Riyas Irmadona (Dona) yang mendirikan komunitas Dona’s delight. Para peserta baking demo juga berkesempatan mendapatkan lucky draw berupa voucher belanja Gramedia dan produk dari para sponsor.

Kisah Unik si Pengarang Buku

Riyas Irmadona (Dona) lahir di Jakarta pada tahun 1972. Setelah lulus SMA, Dona memutuskan untuk berkarir di bidang perhotelan, tepatnya di Akademi Manajemen Hotel Trisakti di Jakarta. Setelah menerima ijazahnya, Dona memiliki keberuntungan menjadi management trainee di toko bunga di Hotel Mandarin Oriental Jakarta. Dengan kerja keras dan ketekunan, dia dengan cepat meraih posisi manajer toko bunga untuk seluruh hotel, di mana dia bertemu dengan koki Andrew, suaminya. Dona dan Andrew pindah ke Singapura, Siprus, dan Swiss terakhir, di mana mereka tinggal bersama kedua anak mereka sejak tahun 2000.

Dona mengembangkan minat serius untuk memanggang saat Mutiara dan Iman lahir, membuat kue ulang tahun untuk pesta mereka. Ibu anak-anak lain melihat bakat Dona segera, dan permintaan kue pun mulai masuk. Ketika Andrew membuka perusahaan katering dan restoran pada tahun 2007, dia mulai menggunakan kue, pie, kue kering, kue kering, ide dan resep makanan untuk bisnis, baik di restoran maupun layanan catering eksklusif kelas atas.

Sejak saat itu, semangat Dona untuk menciptakan kesenangan telah berlipat ganda saat ia mencari inspirasi dari segala hal dan setiap orang di dunia ini. Ketenaran publik Dona telah berkembang dari halaman facebook sederhana yang tiba-tiba berkembang menjadi lebih dari 11.000 fans dan follower  ke blog yang banyak diminta, Dona’s Delight, dan kemudian ke situs web yang dia ciptakan. Penggemarnya selalu meminta lebih dan ini telah membawanya ke jalan menuju dunia penerbitan.

BACA JUGA  Baju Kulit Kayu Bukti Kekayaan Budaya Nusantara

3 buku pertamanya di launching di Gramedia Central Park tanggal 15 Maret 2017 yakni Cake Favorit, Kue Indonesia Populer, Roti & Pastry. Sedangkan buku keempat (terbaru)-nya diterbitkan pada 17 September 2017.

Komunitas Dona’s Delight

Di komunitas ini sudah ada 20.000 orang yang bergabung. Biasanya mereka saling bertukar resep. Selain mempraktekan resep-resep yang ada di dalam buku yang diterbitkan Riyas Irmadona (Dona). Mereka pun mengunggah foto-foto kue buatan mereka ke facebook komunitas Dona’s Delight.

Info Bintaro mewawancarai Neni Winarsih, salah satu admin di facebook komunitas Dona’s Delight. Menurut Neni, mayoritas anggota komunitas Dona’s Delight adalah ibu-ibu di kawasan Jabotabek. Beragam acara telah digelar seperti kopi darat, donasi kebakaran, donasi seragam, buka puasa bersama anak yatim di daerah Ceger dan lain-lain. Neni juga memiliki usaha catering pribadi di daerah Jatinegara.

Banyak anggota komunitas yang merasa terbantu dengan resep-resep yang dibagikan Dona’s Delight. Salah satunya adalah Kiki Rejeki, yang berdomisili di daerah Cempaka Putih. Dia baru bergabung di komunitas selama 8 bulan. Dan telah mencoba resep-resep yang dibagikan Dona’s Delight. Nama usaha kulinernya adalah Dapur Panda. Kuliner yang dijual adalah martabak mini dan pisang negro yang semua resepnya diperoleh dari Dona’s Delight. Karena larisnya dan bisa dipesan via Go Food jam 09.00-20.00, Kiki Rejeki hanya libur pada hari Minggu. Hm, apakah Anda mau juga sukses bisnis kuliner seperti anggota Dona’s Delight?

Info lebih lanjut:
Dona’s Delight
Facebook: Riyas Irmadona (pribadi), Dona’s Delight (Komunitas)
Instagram: donasdelight
http://donasdelight.blogspot.co.id/

 

(EGS)

 

Baca Juga

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.